ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik di Indonesia
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,276 views
ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik di Indonesia

Selamat pagi pulsker, lagi apa ini ? apa ? lagi mikirina aku ? makasih ya. Udah sekarang kita fokus ke artikel ini aja, dan kali ini aku mau membagikan informasi menganai ASUS ZenFone.

Mungkin ada sebagian dari sobat pulsker yang bertanya, "Memang apa sih yang membuat ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik ?" tenang nanti akan aku jelasin dibawah mengenai spesifikasi lengkap dari ASUS ZenFone dan pastinya akan memaksa kalian untuk mengakui bahwa ASUS ZenFone adalah Smartphone Android Terbaik saat ini di Indonesia.

Namun, sebelumnya kita bahas dulu tentang apa itu ZenFone ?

ZenFone adalah smartphone android terbaik yang diproduksi oleh ASUS dan diperkenalkan dalam acara Consumer Electronic Show (CES), Januari lalu, di Las Vegas, Amerika Serikat, ASUS mengumumkan tiga seri smartphone baru yang diberi nama ZenFone 4, ZenFone 5, dan ZenFone 6.

Ketiga ZenFone ini pun telah resmi diluncurkan di Indonesia sejak 15 April lalu.

Di antara ketiga seri ini, ZenFone 6 adalah yang termahal karena dibekali berbagai fitur ala smartphone premium. Bagaimanakah performa serta keunggulan smartphone ini ? mungkin langsung saja aku berikut ulasannya.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dengan Desain Menarik

ZenFone memiliki bentuk desain yang unik, yaitu berbentuk segi empat dengan sudut melingkar dan terdapat logo ASUS pada bagian depan. Di bagian bawah, terdapat bezel logam—terinspirasi oleh desain ASUS ZenBook, yang memiliki efek kilau cahaya yang berputar. Tepat di atasnya, terdapat tiga tombol sentuh kapasitif (back, home, serta recent app). Tidak seperti kebanyakan ponsel Andorid, tiga tombol sentuh kapasitif milik ZenFone ini tidak dapat menyala bila disentuh jadi tidak akan membuat mata silau.

Beralih ke sisi belakang ponsel, terdapat lubang kamera serta lampu kilat ditemani logo ASUS pada bagian atas dan lubang speaker yang berdekatan dengan logo Intel di bagian bawah ponsel. Meski berbahan plastik, back cover ZenFone tetap memberi kesan mewah dengan lapisan doff. Sayangnya, tombol power serta volume tidak menyatu dengan bodi ponsel. Hal itu membuat pengguna harus berhati-hati saat melepas cover belakang.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik disertai Display Jernih

Dengan layar sentuh kapasitif berukuran lebih dari 6 inci dan menggunakan LCD berjenis in-plane switching (IPS), ZenFone 6 memiliki sudut pandang yang sangat luas. Layar sentuhnya pun bisa dibilang cukup responsif dan memberi pengalaman menggunakan ponsel kelas atas.

Dibekali resolusi layar 720 x 1.280 piksel dan dengan tingkat kerapatan 320 ppi, membuat phablet ini mampu menghasilkan gambar yang jernih. Apabila pengguna merasa kurang pas dengan warna yang disuguhkan, ASUS membekali ZenFone 6 dengan aplikasi ASUS Splendid.

Dengan Splendid, pengguna dapat mengatur keseimbangan warna yang mencakup hue, temperature, dan saturation. Selain itu, ASUS menyediakan pengaturan reading mode untuk membuat pengguna lebih nyaman ketika membaca.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dengan UI Keren

Versi Android yang disematkan ke semua seri ZenFone ini adalah versi 4.3 atau biasa kita sebut dengan Android Jelly Bean dan dapat di-upgrade ke versi 4.4 (KitKat). Hadir bersama rangkaian seri ZenFone ini, ASUS sekaligus memperkenalkan tampilan antarmuka pengguna baru yang diberi nama ZenUI.

Pada bagian Home screen pada default menampilkan tiga halaman yang dapat ditambah hingga sembilan halaman. Masuk ke dalam menu, ZenUI menampilkan ikon-ikon yang baru dalam grid 4x4. Dengan grid 4x4, layar 6 inci terasa sesak karena tampilan ikon-ikon bisa dikatakan besar untuk usia produktif. Jarak antar ikon-ikon cukup renggang jadi nyaman untuk di tekan. Terlebih bila masuk ke dalam sub menu seperti Pengaturan/Settings, tampilan font / huruf-huruf sangat terbaca jelas. Dikarenakan font yang terlihat cukup besar. Untuk usia 50 tahunan pun masih dapat membaca dengan jelas.

Untuk hasil pengujian kinerja pada aplikasi Antutu Benchamark, ZenFone 6 berhasil meraih skor 21236. Menempatkan posisinya di bawah HTC One dan selisih dikit dengan Samsung Galaxy Note2 yang berada di bawahnya.

Hasil yang fantastis pun didapat ketika diukur dengan menggunakan Quadrant Standard. Skor 10812 yang diperoleh ZenFone 6 jauh meninggalkan HTC One X dan menempatkan ZenFone pada posisi atas.

Untuk mengukur kinerja grafis menggunakan aplikasi NenaMark2, ZenFone 6 berhasil meraih angka 60,1 fps. Beda tipis hasilnya dengan aplikasi Epic Citadel, 58,7 fps. Dari sini sudah terbukti kan bahwa ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik di Indonesia ? masih kurang puas juga dan tidak mau mengakui bahwa ASUS ZenFone adalah Smartphone Android Terbaik saat ini ? tidak masalah, silahkan lanjutkan membaca.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik didukung Hardware Tangguh

Dari sisi dapur pacu, ASUS ZenFone 6 telah ditenagai dengan prosesor dual core Intel Atom Z2580 dengan clock speed 2.00 Ghz berteknologi Hyper-threading. Prosesor ini memiliki dua inti yang membawa performa setara empat inti. Dengan kata lain performa prosesor ini sebanding dengan prosesor empat inti dari pabrikan prosesor lain.

RAM 1 GB yang disematkan cukup membuat kinerja multi tasking berjalan lancar alias tanpa lemot sedikitpun. Untuk kapasitas penyimpanannya, ASUS memberikan memori internal sebesar 8 Gb yang dapat digunakan sebesar 5 Gb dan dapat diekspansi hingga 64 Gb melalui MicroSD. Bila masih kurang, pengguna dapat memanfaatkan layanan penyimpanan awan (cloud storage) antara lain: Google Drive, ASUS Webstorage, Dropbox, dan SkyDrive. Jadi tidak perlu lagi dipusingkan kekurangan Memori.

Untuk urusan grafis, PowerVR SGX 544MP keluaran Imagination Technologies menjadi andalan seri ZenFone ini. Namun, menjadi andalan bukan berarti GPU (graphic processing unit) ini handal dalam menjalankan tugasnya. Terbukti saat memainkan permainan arcade, Asphalt 8 Airbone, masih terasa lag dan kurang smooth.

Entah siapa yang harus bertanggung jawab untuk urusan game pada seri ZenFone ini, prosesor, kartu grafis, atau bahkan RAM, pastinya, masih kurang memuaskan untuk para penikmat game atau para gamer, namun untuk game kelas menengah sudah sangat atau lebih dari cukup. Dan yang agak menyebalkan, pada ZenFone 6 ini adalah proses instalasi aplikasi yang diunduh dari Play Store. Meski sudah dilakukan pengaturan untuk menginstal aplikasi pada penyimpanan eksternal (MicroSD), namun masih saja aplikasi serta data-datanya masuk ke dalam internal storage. Membuat sesak dan tidak nyaman dalam ber-gadget ria. Tapi, untuk urusan kantoran, nampaknya tidak banyak kendala alias lancar jaya.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik yang Hemat Baterai

Dengan kapasitas baterai 3300 mAh Li-Po, hasil yang didapat ternyata jauh dari ekspektasinya. Entah kenapa baterai zenFone 6 ini terasa boros. Untuk pemakaian normal saja baterai cepat berkurang. Terlebih bila pemakaiannya yang membutuhkan daya banyak seperti nge-game. Yang lebih cepat panas di bagian belakang sekitar kamera. Namun jika melakukan kegiatan normal seperti sms, maka baterai mampu bertahan lebih dari satu hari.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dengan Konektivitas Cepat

Berkat teknologi DC-HSPA+ yang diadopsinya dan juga adanya Dual Antenna atau disebut dengan teknolog Zentenna, internetan terasa kencang. Melebihi kecepatan pada smartphone lain. Dan menariknya, kedua sim mendukung jalur data 3G. Tidak seperti smartphone android dual sim pada umumnya yang hanya mendukung satu jalur data 3G, yaitu sim 1.

Selain kecepatan berselancar di dunia maya dan mengunduh file, untuk bernavigasi, lock GPS (global positioning system) pun lebih cepat. Karena telah didukung dengan dua teknologi, GPS besutan Amerika dan GLONASS (global navigation satellite system) buatan Rusia yang akan memberikan informasi posisi smartphone lebih akurat.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dengan Kamera Handal

Di sektor fotografi, kamera ZenFone 6 sangatlah canggih. Selain memperkenalkan UI baru -ZenUI- ASUS juga memperkenalkan teknologi Pixel Master. Teknologi ini diklaim mampu meningkatkan sensitifitas sensor dalam menangkap cahaya dan mengurangi noise yang terdapat dalam mode "low light". Konon kabarnya cahaya akan masuk 400% lebih banyak jika menggunakan PixelMaster dalam mode "Low Light".

Ketika diuji dalam keadaan minim cahaya, kamera mampu menghasilkan gambar yang jelas dan sedikit noise. Namun hanya sebatas 2 atau 3 mega pixel saja. Salah satu kehebatan pixelmaster adalah kita tidak perlu menggunakan Flash. Karena, ketika pengujian dilakukan menggunakan flash pada mode auto di dalam ruangan, hasilnya sangat gelap alias blank.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik dengan Audio Jelas

Di bagian ini pengguna tidak dapat berharap banyak dari ZenFone 6. Kualitas standar dan minim fitur. Dengan atau tanpa earset sekalipun tak jauh beda hasilnya. Tidak ditemukan equalizer untuk pengaturan jenis suara. Namun sudah cukup jelas karena dibantu dengan adanya teknologi SonicMaster dari ASUS.

Kelebihan ASUS ZenFone
- Layar besar
- Kamera handal
- Gorilla glass
- Android v.4.3 Jelly Bean (upgradable v.4.4.2 KitKat)
- Layar sentuh responsif
- Gloves touch
- Tambahan cloud storage
- Dual sim (keduanya mendukung jalur 3G)
- Koneksi cepat
- Harga relatif terjangkau

Kekurangan ASUS ZenFone
- Baterai cepat panas dan boros
- Belum mampu memainkan game HD
- Belum ada fitur NFC

Itulah yang membuat ASUS ZenFone menjadi salah satu Smartphone Android Terbaik di Indonesia, karena jika kita lihat dari spesifikasi sangat mumpuni bukan ? selain itu harga yang jauh lebih murah dibanding rivalnya (degan harga sama) juga membuat ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik soal harga dan kualitas.

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,248 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,587 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,627 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,726 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,201 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,560 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
3,044 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,652 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,271 views 9,337 shares