Orang-orang Merindukan PULSK yang Dulu
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,418 views
Orang-orang Merindukan PULSK yang Dulu

Kalian mungkin tdk peduli, tapi biarkan sy menyatakannya.

Hey, how's it going?

Pertama kali sy melihat PULSK sy mengira PULSK adalah semacam website rahasia dgn banyak informasi unik. Kedua sy sempat mengira julukkan "WOW" adalah utk menyindir Syahrini krn, kalian tahu.

Ketiga, sy menyukainya sejak pertama sy mengunjunginya. Sebenarnya di saat2 pertama sy jarang sekali mengunjunginya krn sy seperti "it's one good website, I'ma visit it next time." kemudian di kesempatan selanjutnya, sy lupa nama website-nya.

Kalian tahu? Sy juga baru tahu kalau bukan sy saja yg suka tampilan PULSK yg dulu daripada tampilan sekarang yg berwarna hijau dan kelihatan benar2 generik. Tapi bukan itu saja, sebenarnya banyak sekali hal yg sy rindukan dari PULSK sejak dia berubah. Dan sy bisa bilang, tdk sedikit:

1. Tampilan
Mari mulai dgn hal yg jelas. PULSK yg dulu memiliki warna dominan hitam dan putih, yg menurut saya bagus karena tidak begitu ramai. Kemudian mereka mengubahnya dgn warna kehijauan dan biru di beberapa sisi, yg saya masih suka(yg dulu masih tetap terbaik), dan akhirnya sekarang: Warna hijau terang dimana-mana.

Saya sebenarnya juga tidak mengerti apa masalahnya dengan warna hijau terang, tapi melihat sedikit saja warna hijau terang membuat saya bad mood dan lebih memilih untuk tidur.

Saya tahu warna hijau adalah warna yg membuat rileks dan membuat siapapun tenang. Hanya saja mereka tidak berpikir kalau yg mereka lakukan itu bisa membuat org2 tertidur dan tdk sempat membaca satu artikel pun hingga akhirnya mrk tdk melakukan apapun dgn membuka PULSK.

Sebenarnya PULSK yg dulu bisa dibilang full color. Hitam, putih, biru, hijau dan warna yg beragam di setiap icon kategorinya.

2. Don
Saya pernah membuat postingan di PULSK yg memberikan beberapa buah saran kpd mrk. Salah satunya adalah soal satu wajah yg sangat familiar bagi kita. Yaitu makhluk landak yg selalu muncul sebagai emote dari PULSK.com dan salah satu hal paling memorable yg pernah ada padanya.

PULSK sdh melakukan kerja bagus dgn membuat emoticonnya sendiri, tapi setelah tempilan batu muncul, dia menghilang. Seriously, sy tdk bisa menemukannya dimana-mana.

3. Fungsi-Fungsi
Kalian pasti mengerti. Kalian ingat di saat-saat kalian masih bisa menghapus apapun yg kalian kirim ke PULSK? Kalian ingat bisa memilih antara melihat postingan "terbaru" dan "paling WOW" dalam satu kategori? Kalian ingat kalau saat kalian membuka satu postingan ada beberapa saran postingan lain di sebelah kanan postingan tersebut?

Kalian yang baru tahu PULSK di tampilannya yang seperti sekarang pasti tidak mengerti betapa menakjubkannya PULSK tahun lalu dan sebelumnya.

PULSK! Sy hargai kalian mencoba melakukan hal baru. Tapi kalau kalian mau membuatnya terlihat baru, paling tdk, buat dia berfungsi.

Sy selalu kesal saat sy mau mau menghapus satu postingan, sy menekan tombol delete dan saat mereka bertanya apa sy yakin' sy bilang "ya", postingan itu benar2 masih ada. Seriously, apa maksudnya itu semua?

4. Orang2 nya
Sy tdk tahu, tapi entah knp org2 yg memposting di PULSK semakin membosankan dan sepi. Sy yakin PULSK tdk bisa melakukan banyak hal soal ini, jadi mari kita lanjut.

5. Memposting
Soal memposting, sepertinya tdk ada yg berbeda jauh. Kecuali, pertama, kalian bisa memasang hashtags di kolom khusus hashtags yg tdk akan memakan karakter postingan.

Kedua, tampilan saat memposting. Dulu saat sy menekan upload yg ada di ujung kanan atas layar muncul satu pop-up window dgn beberapa tab, dimana kita bisa memili antara upload gambar, video atau artikel, dan rasanya lebih ringan seperti itu, krn kami hanya perlu melakukan satu kali klik utk pindah kategori pengiriman.

6. Less Ads
Saya tidak berbicara soal ads yg ada di pinggir atau bawah postingan, saya bicara soal video advertisement yg secara otomatis dimainkan saat saya mau melihat sebuah foto secara jelas. Ads bisa sangat panjang, dan yg paling menyebalkan, mereka bisa sangat berisik.

Saya serius. Saya memakai earphone sambil mendengarkan lagu Hatsune Miku sekeras-kerasnya saat melihat-lihat PULSK. Kemudian saya melihat satu gambar yg sepertinya menarik dan meng-kliknya.

Kemudian saya pindah ke Open Office Word sebentar utk mengerjakan cerbung saya. Tiba2 suara dari ads yg muncul membuat telinga saya seakan-akan tertembak pistol D50 krn saking kerasnya suara ads tersebut melebihi volume lagu yg saya sedang dengarkan.

Lagipula apa perlunya ads itu? Saya hanya bermaksud melihat sebuah gambar lebih jelas.

Itu semua yg bisa katakan sekarang. Saya punya beberapa foto untuk mengenang PULSK yang dulu:
bit.ly/pastpulsk

Lihat? Ada saya di bawah Rasid (ambigu).

Saya tidak bermaksud mengatakan kalau saya tidak menghargai orang-orang PULSK atas perubahannya, namun ini tidak terasa benar dan kami tidak suka.

Sebuah website harus terlihat menarik agar orang-orang tertarik dan ingin terus melihat dan menetap di website tersebut tanpa merasa terganggu dengan model tampilan yang tidak nyaman.

And as always,
have a nice day

Trending Now
9 Spanduk Jualan yang Bikin Pembeli Kebingungan

9 Spanduk Jualan yang Bikin Pembeli Kebingungan

Spanduk adalah tulisan yang biasanya ditempel di tempat strategis agar orang-orang bisa melihatnya dengan jelas. Sebenarnya spanduk dibuat e
383 views 0 shares
Sebelum SELFIE di CERMIN, Pastikan Dulu Kondisinya, Kalo Gak Mau Seperti Ini.

Sebelum SELFIE di CERMIN, Pastikan Dulu Kondisinya, Kalo Gak Mau Seperti Ini.

Ada berbagai macam mode dan cara selfie yang jadi budaya masyarakat modern sekarang, salah satunya adalah Mirror Selfie, atau foto di depan
361,247 views 8,211 shares
10 Coretan Dinding yang Bikin Kita Termotivasi

10 Coretan Dinding yang Bikin Kita Termotivasi

Sebagai manusia ada kalanya kita merasa sendiri, malas atau down karena berbagai masalah yang kita hadapi. Ketika masa itu datang, selain so
1,873 views 0 shares
FOTOGRAFI MAYAT Setelah Kematiannya Yang Disetting Seakan Masih Hidup

FOTOGRAFI MAYAT Setelah Kematiannya Yang Disetting Seakan Masih Hidup

pada zaman victoria dahulu, atau pada abad 18an, ada sebuah tren fotografi yang bernama post-mortem photography, dimana jasad orang mati aka
323,188 views 2,138 shares
10 Foto Konyol Dalam Dunia Olahraga

10 Foto Konyol Dalam Dunia Olahraga

Terkadang dalam dunia olahraga ada hal-hal konyol yang menggelikan. Dan ada saja fotografer yang mengabadikannya :D Yap, ini adalah gambar
343,455 views 3,701 shares
10 Meme Bualan Buaya yang Bikin Cewek Nyengir

10 Meme Bualan Buaya yang Bikin Cewek Nyengir

Sudah menjadi steriotip di Indonesia, cowok-cowok yang sukanya gombal, merayu tapi lalu ghosting sering disebut buaya. Entah apa filosofi aw
2,118 views 0 shares
10 Jajanan Warung yang Isinya Bikin Kaget

10 Jajanan Warung yang Isinya Bikin Kaget

Walaupun minimarket sudah bertebaran di kota atau desa pinggiran, hal ini yang membuat semua masyarakat berbelanja di sana. Masih banyak sek
2,128 views 0 shares
10 Benda Buatan Manusia yang Nyaris Nggak Bisa Dihancurkan

10 Benda Buatan Manusia yang Nyaris Nggak Bisa Dihancurkan

Tuhan menciptakan manusia dengan akal pikiran, untuk bisa menciptakan sesuatu yang berguna. Ada yang bilang kalau nggak ada yang abadi di du
478,743 views 28,183 shares
10 Aktris Cantik Indonesia yang Memiliki Alis Tebal

10 Aktris Cantik Indonesia yang Memiliki Alis Tebal

Penampilan wajah menurut wanita adalah hal yang paling utama. Karena nggak bisa dipungkiri jika kita melihat seseorang, hal utama yang kita
2,027 views 0 shares
10 Tokoh Superhero yang Pernah Main di Sinetron Indonesia. Kocak!

10 Tokoh Superhero yang Pernah Main di Sinetron Indonesia. Kocak!

Sebelum adanya sinetron azab, salah satu stasiun TV Indonesiasering menayangkan sinetron kolosal yang isinya menceritakan tentang kerajaan-k
7,572 views 0 shares