Thalita ^^15
Loading...
 
posted on WOW Keren
505 views
Thalita ^^15

Kembali lagi ke poin yang tadi: masa sih yang datang itu beneran Darren? Buat apa dia datang? Thalita kan udah nitip pesan ke Nita supaya kalau ada yang nanya apa alasannya nggak masuk, Nita bisa bilang Thalita nggak masuk karena sakit. Apaâ?¦ apa Darren sengaja datang untuk menjenguknya?

â??Cakep lho.

Anaknya tinggi besar, indoâ?¦ Pokoknya yang dulu pernah ke sini itu, yang bikin kamu sibuk bersih-bersih ruang tamu sepagian,â?? jelas Mama, semakin bikin Thalita bengong. Berarti memang benar Darren.
â??Kamu mau nemuin dia?â?? tanya Mama penuh harap. Sudah beberapa hari Thalita mengurung diri di kamar, disuruh makan juga susahnya minta ampun. Mungkin ada baiknya kalau ada yang datang dan mengajaknya ngobrol, jadi Thalita bisa sedikit mengeluarkan unek-uneknya.

Thalita hampir menggeleng, tapi dalam hati dia penasaran juga kenapa Darren bisa sampai ke rumahnya. Kalau dia nggak menemui Darren, dia nggak bakal tau apa alasan cowok itu datang, kan?
â??Ya deh.â?? Thalita turun dari ranjang dan memakai sandalnya, lalu beranjak keluar kamar.

â??Eh, Tha, tunggu!â??
â??Kenapa, Ma?â??
â??Kamuâ?¦ ganti baju dulu dong. Sisiran sama cuci muka juga, at leastâ?¦â??

Thalita berjalan mendekati cermin meja riasnya, dan dengan kaget menyadari pantulan sosoknya yang amburadul sekali.
Dia memutuskan untuk menuruti saran mamanya. Kalau nggak, jangan-jangan nanti Darren menjerit begitu melihatnya karena menyangka Thalita kuntilanak!

* * *

â??Hai, Tha,â?? sapa Darren. Cowok itu berdiri saat melihat Thalita memasuki ruang tamu.
â??Hai, Ren, ada apa?â??
Anehnya, Darren nggak menjawab, dia malah seperti termangu menatap Thalita.
â??Ren? Lo nggak papa?â?? tanya Thalita khawatir. Apa cuci muka dan sisir rambut tadi nggak berpengaruh banyak baginya, ya?
Darren seperti baru ditonjok, dan sadar dari lamunannya. â??Loâ?¦ lo kenapa, Tha?â?? tanyanya, terdengar lebih khawatir. Dia nggak menjawab pertanyaan Thalita barusan, karena kaget melihat mata Thalita yang membengkak superbesar, juga wajah Thalita yang sedih.

â??Gue nggak papa kokâ?¦ Cuma agak nggak enak badan. Makanya nggak sekolah.â?? Thalita terdiam, lalu dia ingat alasannya mau menemui Darren tadi. â??Oya, ada apa lo ke sini?â??
â??Gue nggak lihat lo di sekolah beberapa hari ini. Waktu gue tanya Tatyana, katanya lo sakit, jadi gue datang ke sini buat jenguk lo,â?? jelas Darren, tangannya menunjuk

keranjang berisi buah-buahan di atas meja, yang tadi sama sekali nggak tertangkap mata Thalita.
â??Oh,â?? gumam Thalita, surprised. Nita dan Tatyana aja nggak menjenguk dia, tapi cowok iniâ?¦ yang bahkan bukan teman sekelas atau teman dekatnya, sengaja datang untuk menjenguk. Darren baik banget. Kalau saja hati Thalita nggak terisi penuh oleh Andra, pasti sudah dari dulu-dulu dia luluh oleh cowok yang satu ini. â??Makasih yaâ?¦ Jadi ngerepotinâ?¦â??

â??Ah, nggak papa. Oya, besok lo udah masuk sekolah belum?â??
Thalita menggeleng. â??Gue nggak tahuâ?¦â??
â??Tapi lo udah ngerasa baikan, kan? Maksud gueâ?¦ udah lebih fit?â??
â??Gueâ?¦â?? Thalita menatap Darren, dan menyadari cowok itu menatapnya balik. Lalu Thalita sadar, keberadaan Darren di dekatnya selalu membuatnya tak bisa menahan diri untuk curhat. Darren sepertiâ?¦ tempat dia bisa menumpahkan perasaannya. Entah kenapa bisa seperti itu.
â??Darren, Andraâ?¦ Andra udah nggak ada, Renâ?¦â?? Air mata Thalita tumpah tanpa bisa dicegah lagi. Berhari-hari menangis dan menyimpan kesedihannya ternyata membuat cadangan air mata Thalita semakin banyak, dan sekarang semua air mata itu keluar begitu saja di hadapan Darren.

Darren terdiam, seolah Thalita baru saja bicara dalalm bahasa yang nggak ia mengerti. Tapi beberapa saat kemudian Darren menghela napas dalam-dalam. â??Gue ikut sedih dengernya, Tha,â?? katanya kemudian. â??Kalau gue boleh tahu, kenapa Andraâ?¦?â??
â??Overdosis,â?? tukas Thalita sebelum Darren sempat menyelesaikan kalimatnya. â??Dan gue merasaâ?¦ guelah penyebab dia sampai seperti ituâ?¦â?? Thalita sesenggukan.
â??Kenapa lo ngerasa gitu?â??
â??Karenaâ?¦ hari di waktu dia meninggal adalah hariâ?¦ hari kita ketemu dia di PIM, dan gue mengaku-aku lo sebagai cowok gueâ?¦â??

Seperti ada yang menghentikan aliran waktu untuk sesaat, karena yang terdengar di ruangan itu cuma sedu sedan Thalita.
â??Temen gue, namanya Jennie, bilang itu sama sekal ibukan salah gueâ?¦ Karena kalaupun Andra kecewa sama gue, dia nggak akan meninggal kalau dia nggak pakai drugsâ?¦ Jennie juga bilang ini semua salah Andra sendiri, karena dia nggak pernah mau menuruti kata-kata gue untuk rehab. Tapi tetap ajaâ?¦ tetap aja gue merasa bersalahâ?¦â??

Tangis Thalita semakin kencang, dan Darren terpaksa pindah duduk ke sofa di sebelah Thalita, untuk bisa menenangkan cewek itu.
â??Sssttt, Tha, udah ya, udahâ?¦ Gue tau ini berat banget buat lo, tapi gue percaya, ada rencana Tuhan di balik semua ini. Everything happened for a reason,â?? kata Darren sambil
mengusap rambut Thalita lembut. â??Dan Jennie benar, ini bukan salah lo, jadi jangan menyalahkan diri lo lagi.â??
Entah kenapa, Thalita sepertinya nggak mau melepaskan diri dari pelukan Darren.

Kenapa gue ini? batinnya pahit. Andra baru aja meninggal, tapi gue malah peluk-pelukan sama cowok lain?
Akhirnya, berhasil melawan kecenderungan tubuhnya yang seperti besi menempel pada magnet (in this case, Darren), Thalita duduk tegak lagi dan mengusap air matanya.
â??Sori, gue kebawa emosi tadi,â?? kata Thalita agak malu.
â??Ehâ?¦ itâ??s okayâ?¦â?? Darren terdengar agak salting juga. â??Yahâ?¦ gue rasa lo perlu waktu untuk menyendiri dulu, untuk menenangkan diriâ?¦ Tapi kalau ada apa-apa, dan lo nggak keberatan berbagi, lo mau hubungin gue, kan?â??
Thalita mengangguk. â??Makasih, ya, Renâ?¦â??

* * *

â??Lit!â??
Tatyana tersentak kaget, nyaris saja mencorengkan maskara ke alisnya. Dia menoleh dan mendapati Darren berdiri di ambang pintu kamarnya.
â??Apa?â?? tanya Tatyana, masih agak kesal karena Darren mengagetkannya tadi.
â??Gue habis dari rumah Thalita.â??
Tatyana menoleh dengan mulut ternganga lebar. â??Ngapain lo ke sana? Tugas dari Pak Lukas kan udah kelar!â??
â??Yeeâ?¦ emangnya gue cuma boleh ke sana kalo ngerjain tugas?â??

Alis Tatyana terangkat beberapa senti. Ini pertama kalinya setelah bertahun-tahun, Darren pergi ke rumah cewek bukan untuk urusan sekolah atau yang semacam itu.
â??Nggak usah mikir yang aneh-aneh. Gue ke rumah Thalita tuh buat jenguk dia, tau! Dia kan udah berapa hari ini nggak masuk.â?? Darren melemparkan bantal berbentuk hati milik Tatyana yang ada di ranjang ke wajah si empunya, karena melihat wajah Tatyana yang sudah menunjukkan ekspresi bakal menginterogasinya segala macam. Bantal itu mengenai wajah Tatyana.
â??Terusâ?¦ Thalita sakit apa?â?? Tatyana rupanya nggak ambil pusing dengan wajahnya yang terkena lemparan bantal Darren. Kalau tentang Thalita sekarang ini jelas lebih penting daripada itu.

â??Diaâ?¦â?? Darren hampir saja bilang Thalita nggak masuk karena mantannya baru aja meninggal, tapi dia lalu ingat dia sudah berjanji pada Thalita nggak akan cerita tentang Andra pada siapa pun, termasuk pada Tatyana. â??Dia sakit perut, tapi sekarang udah baikan sih,â?? karang Darren.
â??Sakit perut? Kok sampai nggak masuk sekolah berhari-hari, ya?â??
â??Nggak tau deh gue, tapi dia tadi udah baikan kok. Yah, lo juga kenapa nggak nengokin dia? Kan lo temen sekelasnya!â??
â??Lo juga, nengok nggak ngajak-ngajak!â?? gerutu Tatyana. Dia memang kepingin menengok Thalita, tapi nggak tau alamat cewek itu, dan Darren yang tau ternyata malah pergi ke sana sendirian. Menyebalkan!

Terdengar suara ketukan, Tatyana dan Darren berpaling ke arah pintu. Ada Mbok Jum di sana, pembantu keluarga mereka sejak belasan tahun lalu.
â??Non, udah datang tuh temennya,â?? kata Mbok Jum pada Tatyana.
Tatyana menggaruk-garuk kepalanya yang nggak gatal dengan kesal. Gara-gara Darren dia belum selesai dandan, padahal orang yang menjemputnya sudah datang!
â??Ehâ?¦ bilang tunggu bentar deh, Mbok. Aku belum selesai siap-siap, gara-gara orang satu ini nih!â?? Tatyana menuding Darren, lalu mengambil bantal hati yang tadi berhasil menimpuknya, dan melemparkannya balik ke Darren. Luput. Darren malah bisa menangkap bantal itu dengan tangannya. Tatyana merutuk karena lupa Darren kiper utama tim sepak bola sekolah mereka, yang sudah berhasil membawa timnya menang di berbagai kejuaraan.

Mbok Jum meringis geli melihat tingkah kedua anak majikannya, lalu mengangguk patuh dan beranjak dari ambang pintu kamar Tatyana.
â??Mau pergi lo?â?? tanya Darren.
â??Udah jelas nanya!â?? Tatyana sewot. â??Mending lo keluar sana deh! Gara-gara lo, gue jadi nggak bisa dandan, tau nggak?â??
â??Halahâ?¦ emang lo mau pergi sama siapa sih? Dandannya heboh amat? Paling juga sama Stefira.â?? Darren menyebutkan nama teman dekat Tatyana.
â??Yeeâ?¦ salah jeh!â??
â??Terus?â??
â??Mmmâ?¦â?? Pipi Tatyana memerah. â??Sugeng.â??
Darren membeliak, matanya seperti mau keluar dari rongganya. â??Hah? Loâ?¦ oh ampun deh, lo jadian sama dia???â??
Tatyana mengangguk.
â??Sejak kapan?? Kokâ?¦ kok lo nggak bilang-bilang sama gue sih?!â??
â??Ih! Emangnya ada peraturan gue harus cerita segala sesuatunya ke lo? Tak usah yee! Tapi karena gue lagi baik nih, gue kasih tahu ke loâ?¦ gue sama Sugeng jadian waktu kami satu kelompok ngerjain tugas makalah dari Pak Lukas itu, puas?â??

Tatyana selesai berdandan, lalu bergegas memasukkan dompet, HP, dan bedak compact ke dalam tasnya.
"Udah ya, gue pergi dulu"
Darren cuma bisa menghela napas begitu menyadari hari itu adalah hari Sabtu. Malam Minggu, dan adiknya baru pergi nge-date, sementara dia sendiri kelihatannya bakal menghabiskan malam ini dengan main PSP seperti sebelum-sebelumnya.

***
salah akun aku,, huhuhu.. bagi yang udah baca di akun aku yg lainnya.
harap maklum!!

Trending Now
15 Foto Editan Gagal #RIPPhotoshop Ini Bakalan Bikin Kamu Nyengir!

15 Foto Editan Gagal #RIPPhotoshop Ini Bakalan Bikin Kamu Nyengir!

Semua orang pasti menginginkan hasil gambar yang diambil lebih bagus dari aslinya. Sehingga kebanyakan orang memilih untuk mengedit fotonya
209,378 views 6,160 shares
8 Kelakuan Orang yang Sedang Berkendara Ini Bikin Nggak Habis Pikir

8 Kelakuan Orang yang Sedang Berkendara Ini Bikin Nggak Habis Pikir

Baru-baru ada peraturan lalu lintas yang baru diresmikan yaitu pengguna kendaraan dilarang merokok sambil berkendara. Karena bukan hanya men
2,969 views 2 shares
Ingin Meniru Gambar Di Internet, 10 Kue Ini Bentuknya Malah Buruk Rupa

Ingin Meniru Gambar Di Internet, 10 Kue Ini Bentuknya Malah Buruk Rupa

Internet merupakan sumber luar biasa untuk orang-orang kreatif. Kamu bisa mendapatkan inspirasi dari semua jenis seni seperti fotografi, des
14,482 views 821 shares
20 Foto Sekitar Yang Bikin Hati Kita Merasa Bahagia & Puas Melihatnya

20 Foto Sekitar Yang Bikin Hati Kita Merasa Bahagia & Puas Melihatnya

Mungkin ungkapan "Bahagia itu Sederhana" terkadang ada benarnya juga bagi sebagian orang, terbukti saat melihat barang barang yang ada disek
54,921 views 0 shares
20 Lucu-lucuan dengan Realita Anak Jaman Sekarang

20 Lucu-lucuan dengan Realita Anak Jaman Sekarang

Ada banyak perilaku yang dilakukan oleh anak-anak jaman sekarang terutama dalam pergaulannya. Kadang perilaku itu cukup menggelitik karena t
322,470 views 7,345 shares
10 Seleb Hollywood Yang Dulu Cupu Tapi Sekarang Jadi Pusat Perhatian

10 Seleb Hollywood Yang Dulu Cupu Tapi Sekarang Jadi Pusat Perhatian

Kita emang nggak pernah tahu masa depan seseorang, begitu juga dengan masa depanmu. Mungkin bisa aja hari ini kamu mengalami masalah dalam p
271,842 views 13,022 shares
11 Potret Kelakuan Orang Yang "Mempersulit Diri Sendiri", Gagal Paham Lihatnya!

11 Potret Kelakuan Orang Yang "Mempersulit Diri Sendiri", Gagal Paham Lihatnya!

Manusia setiap hari terus memikirkan tentang bagaimana teknologi dan inovasi bisa mempermudah aktifitas kehidupan sehari hari, mengatasi kes
9,058 views 0 shares
24 Pemain Film dan Tokoh Asli yang Diperankan, Mana yang Paling Mirip?

24 Pemain Film dan Tokoh Asli yang Diperankan, Mana yang Paling Mirip?

Dalam memilih artis untuk memainkan seorang karakter memang susah susah gampang loh Pulsker. Apalagi kalau filmnya berasal dari kejadian ny
351,857 views 7,815 shares
10 Chat Salah Kirim Gambar yang Endingnya Bikin Nyengir

10 Chat Salah Kirim Gambar yang Endingnya Bikin Nyengir

Kemjuan teknologi saat ini memang sangat memudahkan kehidupan kita. Karena hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan menekan tombol, kit
17,574 views 0 shares
13 Foto Pencopet Ketika Melakukan Aksinya

13 Foto Pencopet Ketika Melakukan Aksinya

Mau tau ekspresi pencopet lagi beraksi, Pulsker? Ini dia foto anak kecil di China, yang lagi mau nyopet. Sepertinya yang dibelakangnya adala
373,543 views 4,298 shares