Beli Rumah Atau Mobil Dulu Ya?
Loading...

Beli rumah atau mobil dulu? Pertanyaan yang sering dilontarkan para Pulsker yang masih single namun sudah punya cukup uang. Membeli rumah merupakan investasi yang menjanjikan, apalagi untuk pria yang akan membina rumah tangga, rumah akan jadi hal yang sangat penting. Sedangkan mobil juga penting untuk mendukung mobilitas kamu dalam bekerja.

Nah, sebelum kamu memutuskan beli rumah atau mobil dulu, terlebih dahulu Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

Perlukah Kamu membeli mobil sekarang? Apakah membeli mobil bisa menghemat biaya transportasi kamu? lebih mahal mana biaya perawatan mobil atau pengeluaran untuk transportasi umum? Apakah mobil itu hanya akan jadi aset konsumtif, di mana tiap bulan kamu harus membayar bahan bakar, asuransi, cicilan, dan pajak? Atau mobil itu jadi aset produktif, misalnya menghemat waktu sehingga kamu bisa menyelesaikan lebih banyak pekerjaan?

Disamping itu pertanyaan ini juga perlu kamu jawab. Perlukah kamu beli rumah sekarang? Rumah adalah aset terpenting dalam hidup, namun yang jadi masalah, punya rumah memerlukan banyak biaya. Kalau kamu membeli secara tunai, kamu sebaiknya menyiapkan uang lagi untuk membeli keperluan-keperluan rumah, furniture dan sebagainya. kalaupun kamu membelinya secara kredit, maka kamu tetap harus mempersiapkan uang tambahan untuk mengurus biaya akta pengajuan kredit, biaya balik nama sertifikat dan keperluan lainnya.

Jadi beli mobil atau rumah dulu pulsker? Hanya kamu yang bisa menjawab, dan semua tergantung kebutuhan kamu.