Kisah Perjuangan Wisata Kuliner Yang Memilukan
Loading...
 
posted on Everything in Life
13,778 views
Kisah Perjuangan Wisata Kuliner Yang Memilukan

Sebuah cerita pribadi dari Arizal Rasyid di facebooknya tentang bagaimana kita berjuang untuk mendapatkan makanan "favorit" lebih besar dibanding berjuang untuk mendirikan dan melaksanakan sholat tepat waktu di masjid....

"Gw pernah naik motor keliling depok menerobos hujan hanya karena pengen makan gado-gado yang sebetulnya ngga enak-enak amat. di lain waktu gw juga pernah bela-belain macet bolak-balik mampang-cinere lalu berdiri antri dekat bak sampah cuma karena mau beli ketupat sayur mandala yang ternyata rasa nya nggak seheboh aromanya.

 

dua cerita soal perut di atas nggak perlu gw ingat2, kecuali kalau BERMANFAAT.

apa manfaatnya ? ya buat introspeksi.

jadi gini guys. for muslim only. gw cuma mau berbagi tips. semoga status ini tidak berpotensi riya.

jadi kalau lo pernah bela-belain melakukan upaya berlebihan untuk sekedar cari makanan, maka upaya itu sebaiknya lo ingat baik-baik.

 

kemudian pada saat adzan di mesjid atau musholla, silahkan elo hitung jarak dari tempat duduk elo ke mesjid, bandingkan dengan jarak dari depok ke cinere, 
atau bandingkan suasana hujan deras pada saat lo nyari makan, dengan cuaca cerah di luar mesjid. 
atau bandingkan kerepotan pada saat menyetir di kemacetan cuma buat mau makan enak, dengan upaya jalan kaki nyantai dari ruang kerja ke musholla.

 

kalau elo muslim yang paham bahwa LAKI itu seharusnya ringan kakinya ke mesjid. tapi saat dengar adzan kaki lo terasa berat kayak diganduli cicilan KPR, maka cerita2 soal betapa besarnya effort lu di saat cari makan, bisa elo pake. minimal buat ngeledek ( baca : mencambuk ) diri sendiri.

 

" Buat ketupat sayur aja bela-belain nongkrong deket bak sampah. nyari gado-gado aja bela-belain nerobos hujan. ke mesjid depan rumah cuma berapa langkah elu kaga kuat. pantesan rejeki lu seret kayak lontong kering ! "

yang mau pake tips di atas buat memotivasi diri sendiri, silahkan. it works for me.

umm... sometimes not. 
but at least we should always try to be better muslim, right

--------

apakah kalian juga pernah ada yang mengalami hal yang sama, atau lebih parah ? antri makan sampe lamaaa banget, duduk ditempat yang gak baik demi mendapatkan makanan yang legendaris? mencicipi kuliner yang lagi hits, tapi ketika ada panggilan adzan untuk sholat malah diabaikan, bahkan kadang terlewat untuk tidak sholat ?! Bukankah lidah dan indra yang bisa mencicipi dan merasakan makanan enak tersebut adalah Nikmat & KaruniaNya ?

Yuk Mari perlahan belajar untuk sholat tepat waktu, dan di Masjid ! :)

Sebarkah kisah ini untuk saling mengingatkan teman/saudara kita.

Trending Now
Siapa Sangka Ada Perjuangan Besar Dibalik 10 Foto Indah Ini

Siapa Sangka Ada Perjuangan Besar Dibalik 10 Foto Indah Ini

Nggak bisa dipungkiri kalau saat ini kita hidup dijaman modern yang semuanya serba digital, dimana setiap orang sibuk memamerkan berbagai mo
258,240 views 22,835 shares
10 Foto Buah yang Dikupas Secara Sempurna, Perfecto !

10 Foto Buah yang Dikupas Secara Sempurna, Perfecto !

Sumber gizi bagi manusia selain sayuran dan lemak hewani adalah buah pulsker. Kalau kita runtut nih buah banyak banget jenisnya dan kesemuan
259,330 views 45,186 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
584,227 views 2,710 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
881,831 views 51,595 shares
10 Chat Driver Ojol Pakai Gambar Ini Kocak Banget

10 Chat Driver Ojol Pakai Gambar Ini Kocak Banget

Bagi mereka yang sibuk beraktivitas, transportasi online pasti sangat membantu. Enggak cuma untuk mengantarkan kita ke tempat tujuan aja, te
267,827 views 0 shares
23 Meme Biarkan JOMBLO Berimajinasi yang KOCAK

23 Meme Biarkan JOMBLO Berimajinasi yang KOCAK

Jomblo bukan alasan buat kamu untuk berhenti berimajinasi. Dengan menjadi jomblo malah membuat kamu memiliki imajinasi yang kreatif. Hahaha
221,874 views 4,756 shares
Bentuk-Bentuk Awan Unik Ini Akan Membuatmu Terpukau

Bentuk-Bentuk Awan Unik Ini Akan Membuatmu Terpukau

Awan adalah kumpulan air dan es partikel dirumuskan menjadi satu massa besar yang biasa kita lihat mengambang di langit. Beberapa awan terli
196,625 views 2,881 shares
Wah..Ternyata 10 Artis Ini Masa Kecilnya Mirip Banget Sama Sang Anak!

Wah..Ternyata 10 Artis Ini Masa Kecilnya Mirip Banget Sama Sang Anak!

Buah nggak jatuh jauh dari pohonnya, pepatah itulah yang ditunjukkan kepada orang tua kepada anaknya. Yaitu setiap anak pasti mewarisi gen,
197,644 views 24,110 shares
9 Meme Nasehat Emak yang Membawa Kita Bernostalgia ke Masa Kecil Dulu

9 Meme Nasehat Emak yang Membawa Kita Bernostalgia ke Masa Kecil Dulu

Tak ada sosok yang paling berpengaruh di dunia ini kecuali orang tua, terutama ibu. Dari sebelum kita dilahirkan, ibu sudah berkorban selama
200,114 views 10,271 shares
Konyol Abis 7 Foto Kekompakan ini Malah Bikin Ketawa Mumet Sampe Puyeng

Konyol Abis 7 Foto Kekompakan ini Malah Bikin Ketawa Mumet Sampe Puyeng

Segala sesuatu yang terjadi di sekitar kita memang harus diperhatikan. Karena kita makhluk sosial yang hidup dengan orang lain. Terkadang ke
20,562 views 277 shares