Kisah Perjuangan Wisata Kuliner Yang Memilukan
Loading...
 
posted on Everything in Life
11,835 views
Kisah Perjuangan Wisata Kuliner Yang Memilukan

Sebuah cerita pribadi dari Arizal Rasyid di facebooknya tentang bagaimana kita berjuang untuk mendapatkan makanan "favorit" lebih besar dibanding berjuang untuk mendirikan dan melaksanakan sholat tepat waktu di masjid....

"Gw pernah naik motor keliling depok menerobos hujan hanya karena pengen makan gado-gado yang sebetulnya ngga enak-enak amat. di lain waktu gw juga pernah bela-belain macet bolak-balik mampang-cinere lalu berdiri antri dekat bak sampah cuma karena mau beli ketupat sayur mandala yang ternyata rasa nya nggak seheboh aromanya.

 

dua cerita soal perut di atas nggak perlu gw ingat2, kecuali kalau BERMANFAAT.

apa manfaatnya ? ya buat introspeksi.

jadi gini guys. for muslim only. gw cuma mau berbagi tips. semoga status ini tidak berpotensi riya.

jadi kalau lo pernah bela-belain melakukan upaya berlebihan untuk sekedar cari makanan, maka upaya itu sebaiknya lo ingat baik-baik.

 

kemudian pada saat adzan di mesjid atau musholla, silahkan elo hitung jarak dari tempat duduk elo ke mesjid, bandingkan dengan jarak dari depok ke cinere, 
atau bandingkan suasana hujan deras pada saat lo nyari makan, dengan cuaca cerah di luar mesjid. 
atau bandingkan kerepotan pada saat menyetir di kemacetan cuma buat mau makan enak, dengan upaya jalan kaki nyantai dari ruang kerja ke musholla.

 

kalau elo muslim yang paham bahwa LAKI itu seharusnya ringan kakinya ke mesjid. tapi saat dengar adzan kaki lo terasa berat kayak diganduli cicilan KPR, maka cerita2 soal betapa besarnya effort lu di saat cari makan, bisa elo pake. minimal buat ngeledek ( baca : mencambuk ) diri sendiri.

 

" Buat ketupat sayur aja bela-belain nongkrong deket bak sampah. nyari gado-gado aja bela-belain nerobos hujan. ke mesjid depan rumah cuma berapa langkah elu kaga kuat. pantesan rejeki lu seret kayak lontong kering ! "

yang mau pake tips di atas buat memotivasi diri sendiri, silahkan. it works for me.

umm... sometimes not. 
but at least we should always try to be better muslim, right

--------

apakah kalian juga pernah ada yang mengalami hal yang sama, atau lebih parah ? antri makan sampe lamaaa banget, duduk ditempat yang gak baik demi mendapatkan makanan yang legendaris? mencicipi kuliner yang lagi hits, tapi ketika ada panggilan adzan untuk sholat malah diabaikan, bahkan kadang terlewat untuk tidak sholat ?! Bukankah lidah dan indra yang bisa mencicipi dan merasakan makanan enak tersebut adalah Nikmat & KaruniaNya ?

Yuk Mari perlahan belajar untuk sholat tepat waktu, dan di Masjid ! :)

Sebarkah kisah ini untuk saling mengingatkan teman/saudara kita.

Trending Now
[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

Alessandro Diddi berkreasi dengan goresan pensilnya. Gambar yang dibuatnya digabungkan dengan ekspresi tubuh manusia dan benda sehari-hari s
283,510 views 10,719 shares
Greget! 10 Orang Ini Punya Makan Dengan Cara yang Berbeda

Greget! 10 Orang Ini Punya Makan Dengan Cara yang Berbeda

Sebagai manusia, kita jelas membutuhkan mekan dan beristirahat yang cukup agar tidak kekurangan energi dalam beraktifitas. Normalnya, kita m
5,651 views 264 shares
10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

Sangat wajar jika seseorang menyimpan barang yang ia punya dengan pengamanan ekstra agar terhindar dari pencurian. Nggak cuma mobil atau mot
28,270 views 171 shares
Aksi Kocak Seseorang Saat Liburan di Pantai, Pede Banget Nih!

Aksi Kocak Seseorang Saat Liburan di Pantai, Pede Banget Nih!

Saat liburan tiba dan ingin melepas kejenuhan pilihan kita paling utama pasti menuju pantai. Karena di pantai lah kita dapat merasakan suasa
3,323 views 168 shares
10 Photobomb Yang Bikin Kamu Sakit Perut. Nomor 3 Nggak Nyadari

10 Photobomb Yang Bikin Kamu Sakit Perut. Nomor 3 Nggak Nyadari

Photobomb merupakan aksi usil pada foto sehingga hasilnya jadi lucu bahkan tambah kacau. Foto ini bisa disengaja ataupun nggak disengaja, ba
12,017 views 746 shares
10 Plesetan Produk Dengan Bahasa Jawa Ini Isinya Guyon Banget

10 Plesetan Produk Dengan Bahasa Jawa Ini Isinya 'Guyon' Banget

Untuk memasarkan suatu produk, sebuah perusahaan nggak hanya memikirkan kualitas barangnya aja, karena sebuah kemasan menjadi sesuatu yang m
5,383 views 356 shares
10 Komik Naik Kendaraan Umum yang Bikin Kamu Tersenyum Geli

10 Komik Naik Kendaraan Umum yang Bikin Kamu Tersenyum Geli

Seseorang memerlukan kendaraan untuk menuju tempat dengan jarak yang cukup jauh. Ketika tidak memiliki kendaraan pribadi, kendaraan umum me
9,966 views 278 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
5,761 views 0 shares
10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

Selain dalam pikiran, salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengenang sesuatu adalah dengan mengabadikannya momen lewat jepretan kamer
232,690 views 19,965 shares
[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

Orang tua memiliki cara sendiri-sendiri dalam mendidik anak-anaknya. Tidak perlu jauh membedakan antara orang tua anak yang satu dengan oran
294,222 views 23,347 shares