BAHAYA membaca di gadget sambil tiduran bisa Fatal
Loading...
 
posted on Kesehatan
28,803 views
BAHAYA membaca di gadget sambil tiduran bisa Fatal

Ayo mengaku siapa yang suka membuka media sosial atu membaca berita di ponsel atau tablet sambil tiduran?

 

Inilah dampak buruk membaca gadget sambil berbaring.

 

Sesaat sebelum tidur dan sesaat setelah bangun dari tidur kita pasti mengecek ponsel.

     

Tak dapat dimungkiri, gadget dan teknologi telah begitu melebur dalam kehidupan kita. Sayang, untuk hal yang satu ini gadget memiliki dampak buruk.

 

Menurut penelitian, jika Anda masih menggunakan ponsel hingga satu jam sebelum tidur, kualitas tidur akan menurun dan kesehatan pun terpengaruh secara jangka panjang.

Otak manusia pun akan kehilangan sebagian kemampuannya merekam memori gegara gangguan tidur tersebut.

 

Kualitas tidur yang buruk membuat kita sulit belajar keesokan harinya.

Layar ponsel sendiri memiliki cahaya biru yang sangat terang karena dibuat untuk bisa terlihat dalam cahaya matahari siang.

 

Para peneliti menduga bahwa cahaya biru ini dapat merusak retina dan menyebabkan katarak walaupun studi lanjut masih diperlukan.

 

Cahaya biru yang terang tadi membuat otak mengira malam hari sebagai siang sehingga badan tidak bisa tidur dan beristirahat.

 

Jika kebiasaan ini diterus-teruskan, badan akan mengalami efek buruk kekurangan istirahat di malam hari.

Jika tidur terganggu, berbagai proses detok pembersihan tubuh dari racun di malam hari juga terganggu.

 

Karena itulah sangat penting bagi semua orang untuk menjauhkan gadget di malam hari dan tidur dengan baik.

.

Trending Now
10 Chat Kode Ditolak Cewek yang Bikin Nyesek

10 Chat Kode Ditolak Cewek yang Bikin Nyesek

Jatuh cinta adalah sebuah anugerah. Tapi yang namanya cinta itu nggak bisa dipaksakan. Ketika kita jatuh cinta lalu mengungkapkan dan kemudi
3,725 views 0 shares
Percaya atau Tidak Kumpulan Foto Keren ini Tanpa Sentuhan Photoshop Loh!

Percaya atau Tidak Kumpulan Foto Keren ini Tanpa Sentuhan Photoshop Loh!

Dijaman sekarang ini, mengambil sebuah gambar tidaklah sesusah jaman dahulu. Kita hanay perlu smartphone yang memiliki fitur kamera, jadi de
12,012 views 0 shares
8 Orang Terlalu Kreatif Pakai Pembalut Untuk Hal Tidak Seharusnya

8 Orang Terlalu Kreatif Pakai Pembalut Untuk Hal Tidak Seharusnya

Kita semua tau bahwa pembalut seharusnya digunakan oleh wanita untuk mengatasi menstruasi yang terjadi pada mereka setiap bulan digunakan un
11,174 views 0 shares
10 Chat Ingin Menipu Ini Endingnya Greget Banget

10 Chat Ingin Menipu Ini Endingnya Greget Banget

Seperti yang kita tahu, hidup ditengah pandemi seperti sekarang ini enggak cuma kesehatan saja yang harus diperhatikan, tetapi juga berpenga
3,162 views 0 shares
10 Foto Unik Hewan Albino Langka di Dunia

10 Foto Unik Hewan Albino Langka di Dunia

Kelainan warna kulit atau albinisme/albino disebabkan karena kurangnya pigmen melanin kulit. Baik pada sebagian atau terjadi di seluruh tubu
11,610 views 1,350 shares
10 Foto Kejadian Sial Saat Orang Dewasa Maksa Main di Taman Bermain

10 Foto Kejadian Sial Saat Orang Dewasa Maksa Main di Taman Bermain

Bermain di taman atau saat di sekolah menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi setiap orang saat masa kecil dulu, tapi saat kita dewasa akti
17,142 views 0 shares
10 Potret Bapak Masak di Dapur yang Bikin Istri Murka

10 Potret Bapak Masak di Dapur yang Bikin Istri Murka

Memasak adalah kegiatan yang identik dilakukan oleh wanita. Mungkin karena memasak adalah tugas dari ibu rumah tangga. Memang sih, banyak pr
2,781 views 0 shares
13 Meme Lucu Soal Makanan orang Indonesia Yang Kocak Banget

13 Meme Lucu Soal Makanan orang Indonesia Yang Kocak Banget

Indonesia dikenal dengan kekayaan wisata kulinernya, bahkan setiap kota dan daerah di indonesia punya makanan khas-nya masing masing, tapi k
16,612 views 0 shares
Deretan Kejadian Absurd yang Pernah Dialami Ojek Online

Deretan Kejadian Absurd yang Pernah Dialami Ojek Online

Dijaman yang serba canggih saat ini sangat berpengaruh dengan kehidupan kita. Salah satunya adalah dengan adanya ojek online, dimana kita bi
31,510 views 1,573 shares
10 Tulisan yang Nggak Sesuai Dengan Aslinya. Bikin Mikir Keras!

10 Tulisan yang Nggak Sesuai Dengan Aslinya. Bikin Mikir Keras!

Ketika orang ingin menjual produknya, Salah satu hal yang harus dipikirkan adalah trik marketing agar barang tersebut laku. Bisa dengan memb
5,090 views 0 shares