Wah!! Satu Suap Ikan Lele Mengandung 3.000 Sel Kanker
Loading...
 
posted on WOW Keren
729 views
Wah!! Satu Suap Ikan Lele Mengandung 3.000 Sel Kanker

Siapa yang tidak tahu dengan lele, ikan yang satu ini merupakan favorit bagi banyak orang karena memiliki rasa yang enak dan memiliki tekstur daging yang lembut, namun ternyata lele ikan paling kotor, satu suap mengandung tiga ribu sel kanker. Benarkah itu?

Lele Ikan Paling Kotor, Satu Suap mengandung Tiga Ribu Sel Kanker, Inilah Penjelasannya
Lele merupakan salah satu menu makanan favorit dan bahkan di setiap warung makan selalu tersedia menu ini karena harganya yang cukup murah dan enak dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi ikan yang satu ini.

Meskipun enak dan murah, Lele ikan paling kotor diantara jenis ikan lainnya yang sering dikonsumsi oleh manusia. Mengapa demikian? berikut penjelasannya yang dikutip dari situs kumpulanmisteri.com :
 

Wah!! Satu Suap Ikan Lele Mengandung Tiga Ribu Sel Kanker


1. Kolam lele sangat kotor dan dikelilingi oleh kandang ayam dan babi
Menurut seorang peternak lele dari Tiongkok bernama Zhang Ri-hong mengaku bahwa dirinya telah memasok banyak lele ke pasar-pasar dan rumah makan dipinggir jalan di provinsi Hainan tepatnya di Haikou yang dipanennya 3 bulan sekali.

Karena banyak keluhan dari masyarakat maka wartawan menelusuri tentang ikan tersebut dari departemen perikanan dan kelautan setempat. Para wartawan mengambil sampel tambak dari 7 kolam yang menampung lele tersebut. Ketujuh tambak tersebut dikelilingi oleh kandang ayam dan babi, sedangkan di tengah tambak tersebut terdapat banyak tumpukan sampah. Para peternak ikan tersebut dihimbau menangguhkan penjualan ikan mereka sebelum hasil tesnya keluar.

2. Lele adalah ikan yang mengkonsumsi limbah
Lele merupakan jenis ikan yang mudah berkembang biak di tempat-tempat yang kotor karena ikan ini mengkonsumsi limbah berupa kotoran hewan seperti ayam, sapi, dan babi, bahkan ikan ini juga dapat mengkonsumsi kotoran manusia. Sehingga dapat dimungkinkan bahwa dalam tubuh ikan lele mengandung tiga ribu sel kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia.

Itulah beberapa informasi tentang ikan lele yang berada di Tiongkok, namun di Indonesia ikan ini telah dibudidayakan dengan baik oleh para peternak ikan lele dan mereka menggunakan pellet sebagai makanannya bukan menggunakan limbah yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Sehingga mengkonsumsi ikan lele di Indonesia tidak perlu diragukan kebersihannya, namun sebagai konsumen yang bijak kita harus tetap waspada dengan kandungan ikan ini dan tidak perlu mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar secara rutin karena dapat mengganggu kesehatan kita.

Terlepas dari semua itu, adakah manfaat sehat lele? ternyata ikan yang satu ini selain enak juga mengandung beberapa zat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut adalah 4 manfaat dalam ikan lele:

Menyehatkan jantung dan otak

  1. Ikan lele mengandung omega-3 dan omega-6 yang biasa terkandung dalam ikan-ikan mahal seperti ikan kod dan ikan salmon. Kandungan omega-3 dan omega-6 dapat membantu aktivitas kesehatan jantung dan otak, dan ternyata dalam seporsi ikan lele mengandung 220 mg omega-3 dan 875 mg omega-6.
     
  2. Mengandung protein dengan kualitas yang baik
    Dalam seporsi ikan lele mengandung 15,6 gram protein yang sangat bermanfaat dalam pembentukan jaringan otot dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
     
  3. Mengandung vitamin B-12
    Seporsi ikan lele mengandung vitamin B-12 yaitu sekitar 40% kebutuhan dalam tubuh. Vitamin ini berguna dalam membantu menguraikan makanan menjadi energi bagi tubuh, sehingga dengan mengkonsumsi makanan ini dapat menjadikan tubuh lebih kuat.
     
  4. Mengandung DHA
    Bagi ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi ikan lele karena ikan ini mengandung DHA yang baik untuk pembentukan saraf bayi dan juga ikan ini memiliki kandungan mercury yang sangat rendah sehingga aman untuk dikonsumsi.


    Itulah beberapa informasi seputar lele ikan paling kotor, satu suap mengandung tiga ribu sel kanker, namun ternyata ikan ini juga memiliki nilai gizi yang tinggi jika dibudidayakan dengan baik.

Baca artikel unik dan menarik : unik-in.blogspot.co.id

Trending Now
Ngakak ! 10 Kelakuan Manusia Ini Bikin Kamu Gagal Fokus!

Ngakak ! 10 Kelakuan Manusia Ini Bikin Kamu Gagal Fokus!

ada-ada aja kelakuan manusia. kadang sampai bikin kita geleng-geleng kepala. entah berapa IQ nya, sampai orang ini mampu melakukan hal bodoh
143,542 views 8,062 shares
Kamu Orang Indonesia? Pasti Sudah Biasa Dong Ngeliat Yang Kaya Gini Dijalanan

Kamu Orang Indonesia? Pasti Sudah Biasa Dong Ngeliat Yang Kaya Gini Dijalanan

Ini adalah fakta yang terjadi dijalanan Indonesia, di kota-kota besar khususnya. Jalanan macet, pelanggaran lalu lintas dan tingkat kecelaka
152,503 views 7,461 shares
10 Meme "Jangan Nurutin Gengsi" yang Isinya Menohok Banget

10 Meme "Jangan Nurutin Gengsi" yang Isinya Menohok Banget

Hidup yang kita jalani saat ini pasti enggak luput dari omongan orang lain. Kalau kamu bisa cuek, hidupmu akan baik-baik saja. Tapi kalau ka
4,720 views 440 shares
Makanan Nyeleneh ala 8 Orang Indonesia Ini Bikin Tepuk Jidat

Makanan Nyeleneh ala 8 Orang Indonesia Ini Bikin Tepuk Jidat

Indonesia terkenal akan kuliner yang beragam. Setiap daerah memiliki makanan khasnya masing-masing, hal inilah yang membuat masyarakat kita
7,664 views 137 shares
Seolah Punya Nyawa Banyak, Ini Nih Aksi Seseorang yang Nggak Memperhatikan Keselamatan Kerja

Seolah Punya Nyawa Banyak, Ini Nih Aksi Seseorang yang Nggak Memperhatikan Keselamatan Kerja

Tiap pekerjaan pasti memiliki resikonya masing-masing. Semakin berat pekerjaan semakin tinggi pula resikonya. Untuk itulah mengapa kita terk
8,661 views 323 shares
10 Poster Gaya Retro Iklan Perjalanan Luar Angkasa di Masa Depan yang Dirilis NASA

10 Poster Gaya Retro Iklan Perjalanan Luar Angkasa di Masa Depan yang Dirilis NASA

angkasa. Anggapan ini memang benar Pulsker, namun bukan berarti NASA hanya berkutat dalam bidang teknologi saja. Di badan antariksa ini terd
2,390 views 168 shares
Kreatif, Di Tangan Anak Muda Ini Pemotong Kuku Bisa Jadi Kreasi Seni Keren

Kreatif, Di Tangan Anak Muda Ini Pemotong Kuku Bisa Jadi Kreasi Seni Keren

Bagi orang yang punya jiwa seni tinggi, kreativitas bisa datang dari mana saja. Bahkan dari benda sehari-hari yang nggak pernah kita pikirka
3,214 views 133 shares
9 Kelakuan Bapak-Bapak Pas Lagi Ngumpul Ini Lucu Banget

9 Kelakuan Bapak-Bapak Pas Lagi Ngumpul Ini Lucu Banget

Belakangan di media sosial memang banyak banget postingan tentang kelakuan emak-emak yang bikin kita geregetan dan tepuk jidat. Gimana ngga
3,290 views 182 shares
8 Meme Pamer Ibadah yang Isinya Nyindir Banget

8 Meme 'Pamer Ibadah' yang Isinya Nyindir Banget

Sifat sombong dan pamer adalah hal yang manusiawi. Apalagi jika kita mempunyai hal yang patut dibanggakan, pasti terbersit perasaan untuk me
43,714 views 511 shares
Foto Paling Epik yang Diambil Sebelum Seseorang Tertimpa Sial

Foto Paling Epik yang Diambil Sebelum Seseorang Tertimpa Sial

Hidup memang selalu dipenuhi dengan banyak hal nggak terduga. Baik itu hal yang mengenakkan atau paling nggak enak sekalipun. Inilah yang di
4,676 views 0 shares