Jutaan Orang Menangis Membaca Kisah ini, Baca Kalau berani
Loading...
 
posted on Cerita Fiksi
64,781 views
Jutaan Orang Menangis Membaca Kisah ini, Baca Kalau berani

Sebuah kisah menceritakan seorang penjual rujak buah yang pandai mensyukuri rejeki yang diberikan oleh Allah. Banyak orang yang menangis dan terharu membaca kisah ini.

 

Kisahnya sungguh mengharukan sampai saya sendiri ikut larut dalam keharuan.

 

 

Jika kamu ingin tahu seperti apa kisahnya, mari kita simak kutipannya dibawah ini.

 

Yeti Haryati bercerita tentang seorang penjual rujak buah  yang numpang berteduk di teras rukonya saat hujan turun tepat pada pukul 09:00 pagi.

 

Yeti melihat gerobaknya masih dipenuhi buah-buahan segar.

Kemudian, ia duduk sambil membuka sebuah Al-Qur’an kecil di sakunya. Ia pun membacanya dengan tekun. Hingga satu jam berlalu hujan belum juga reda, Yeti mulai merisau dan mengeluh takut jualannya tidak ada yang beli.

 

Yeti pun keluar memberi air minum sambil mengungkapkan kerisauannya dikala hujan turun.

“Kalau musim hujan jualannya repot juga ya, Pak… ” .. “Mana masih banyak banget.”
Beliau tersenyum, “Iya bu.. Mudah-mudahan ada rejekinya.. .” jawabnya.
 
“Aamiin,” kata Yeti.
 
“Kalau gak abis gimana, Pak?”. tanya Yeti.
 
“Kalau gak abis ya risiko, Bu.., kayak semangka, melon yang udah kebuka ya kasih ke tetangga, mereka juga seneng daripada kebuang. kayak bengkoang, jambu, mangga yang masih bagus bisa disimpan. Mudah-mudahan aja dapet nilai sedekah,” katanya tersenyum.
 
“Kalau hujan terus sampai sore gimana, Pak?” tanya Yeti lagi.
 
“Alhamdulillah bu… Berarti rejeki saya hari ini diizinkan banyak berdoa. Kan kalau hujan waktu mustajab buat berdoa bu…” Katanya sambil tersenyum.
 
“Dikasih kesempatan berdoa juga rejeki, Bu…”
 
“kalau gak dapet uang gimana, Pak?” tanya Yeti lagi.
 
“Berarti rejeki saya bersabar, Bu… Allah yang ngatur rejeki, Bu… Saya bergantung sama Allah.. Apa aja bentuk rejeki yang Allah kasih ya saya syukuri aja. Tapi Alhamdulillah, saya jualan rujak belum pernah kelaparan.
 
“Pernah gak dapat uang sama sekali, tau tau tetangga ngirimin makanan. Kita hidup cari apa Bu, yang penting bisa makan biar ada tenaga buat ibadah dan usaha,” katanya lagi sambil memasukan Alqurannya ke kotak di gerobak.
 
“Mumpung hujannya rintik, Bu… Saya bisa jalan ..Makasih yaa ,Bu…”
 
Yeti pun terharu melihat kejadian yang dialaminya. Ia mulai tersadar jika rezeki tidak hanya sekedar uang, tahta, dan juga barang-barang. Tetapi bersabar juga merupakan rezeki dari Allah dan berdoa juga rezeki dari Allah SWT.
 
Jadi, buat kalian yang masih kurang bersyukur, bersyukurlah atas rezeki yang Allah SWT berikan. Hujan adalah berkah bagi kita, jangan jadikan hujan sebagai keluh kesah dan hambatan untuk terus berusaha mencari rezeki atau melakukan aktivitas lainnya.

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,377 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,735 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,740 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,818 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,350 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,657 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
3,145 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,734 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,318 views 9,337 shares