10 Kondisi Ibu ketika anaknya merantau, duh bikin mewek!
Loading...
 
posted on Everything in Life
21,427 views
10 Kondisi Ibu ketika anaknya merantau, duh bikin mewek!

Hampir setiap anak pasti ada waktunya meninggalkan rumah untuk merantau. Entah mereka melanjutkan sekolah atau bekerja.

Memang sedih harus berpisah dengan keluarga yang sudah lama bersama kamu sejak lahir. Namun bagaimana lagi terkadang merantau menjadi alasan orang untuk belajar mandiri dan dewasa.

 

Nah, pernah nggak sih kamu tahu apa yang perasaan orangtuamu, terutama ibu di rumah? Kesepian atau malah senang karena jatah makan berkurang? Daripada penasaran mending kamu cek di bawah ini, hal-hal yang dirasakan ibu saat anaknya merantau. Dijamin akan membuatmu mewek deh.

 

1. Bingung mau sms dan telepon
Orangtua memang berbeda dengan kamu yang sudah akrab dengan teknologi. Jadi maklum jika orangtua terkadang memaksa kamu untuk mengajarinya menggunakan handphone. Itu semua tujuannya cuma satu supaya mereka bisa tetap berkomunikasi dengan anaknya saat jauh.

 

2. Merasa ada yang hilang di rumah
Rumah yang selalu ramai dengan celoteh anak-anaknya tiba-tiba saja sepi begitu saja. Sudah tidak ada anak yang merengek minta makan atau uang jajan. Tentu saja hal itu membuat ibumu sedih dan kesepian.

 

3. Terkadang merasa menyesal karena pernah mengomeli anaknya
Jika anak di rumah pasti sering menerima omelan dari ibunya. Tapi ketahuilah ibu mengomel itu karena beliau sayang banget sama kamu dan ingin yang terbaik. Bahkan saat kamu sudah pergi, di dalam rumah ibu pasti menyesal sudah pernah marah-marah dengan kamu.

 

4. Khawatir berlebih jika ada bencana di kota tempat anaknya merantau
Ada gempa 5 SR di Yogyakarta dan ibumu di rumah langsung menelepon menanyakan kabarmu. Itu sudah pasti, mereka khawatir dengan keadaan anaknya. Meski gempa itu tak terlalu berasa di kamu namun bagi ibumu itu sudah cukup membuat jantungnya berdetak lebih kencang. Ibu hanya ingin tahu anaknya baik-baik saja.

 

5. Diam-diam ibu akan menabung
Saat kamu memutuskan untuk pergi merantau, saat itu juga ibumu akan berusaha mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Buat apa? Ya buat mengunjungi kamu di kota perantauan, memastikan kamu hidup dengan layak di kota itu.

 

6. Tiba-tiba membuat akun media sosial untuk tahu kegiatan anaknya
Pernah nggak sih kamu merasa kesal saat tahu tiba-tiba ada permintaan pertemanan di Facebookmu? Dan saat dibuka ternyata dari ibumu sendiri. Tentu kamu akan kesal karena merasa privasimu di dunia maya terganggu. 

 

Eitts jangan begitu, ibu hanya ingin tahu apa yang dilakukan anaknya di luar sana, tidak kurang dan tidak lebih. Bahkan kamu harus tahu ibu menghabiskan banyak waktu, tenaga dan merepotkan mas-mas warnet hanya untuk membuat akun Facebook saja lho.

 

7. Menyiapkan kata-kata pamungkas untuk tetangga
Yang namanya tetangga pasti ada saja yang kepo. Tahu kamu keluar kota untuk merantau, pasti mereka akan merecoki ibumu dengan berbagai pertanyaan. 

Wah anaknya kuliah di mana Bu? Kerja dimana? Gajinya berapa? Itu pertanyaan yang kerap dilontarkan. Dan ibumu akan menjawabnya dengan senyum kebanggaannya dan berkata bahwa kamu baik-baik saja di sana.

 

8. Beli handphone mahal hanya untuk video call denganmu
Telepon dan sms saja dirasa tidak cukup untuk ibumu. Mereka ingin melihat wajahmu apakah kamu di sana sehat-sehat saja. Oleh karena itu mereka rela keluar uang banyak hanya untuk membeli handphone mahal dengan fitur terbaru. Padahal hanya digunakan untuk sms, telepon dan video call doang.

 

9. Repot luar biasa saat kamu mengabarkan akan pulang
Ibu mana yang tak senang saat tahu anak yang sudah lama pergi merantau tiba-tiba mengabari akan pulang? Tentu mereka akan repot luar biasa menyiapkan semuanya. Ibu akan memasakkan semua makanan favoritmu, membersihkan kamarmu hingga membelikan apa saja yang kamu mau.

 

10. Terkadang merasa kamu akan pergi selamanya
Seiring dengan sibuknya pekerjaan atau tugas kuliah terkadang kamu lupa untuk pulang. Dan di rumah akan ada ibu yang merasa sedih luar biasa. Terkadang ibu merasa kamu tak akan kembali. Belum lagi jika kamu pergi untuk menikah, rasanya peran beliau selama ini sebagai ibu terhenti begitu saja. Anak yang paling disayanginya sudah punya keluarga sendiri. Dan tiba-tiba rasa takut akan menyergap mereka karena takut ditinggalkan.

 

Nah buat kamu yang merantau dan masih punya ibu, sudahkah kamu menelepon atau sms ibumu hari ini? Karena satu sms atau panggilan saja sudah cukup mengobati rasa rindu dari seorang ibu di rumah yang menantikan anaknya.

 

sumber http://www.brilio.net/news/10-kondisi-yang-dialami-ibu-ketika-anaknya-merantau-duh-bikin-mewek-151126h.html

Trending Now
[12 FOTO] TAK DISANGKA Ini FOTO MASA KECIL Para Pemimpin INDONESIA

[12 FOTO] TAK DISANGKA Ini FOTO MASA KECIL Para Pemimpin INDONESIA

Di saat ini kita mungkin masih teringat dengan pemimpin Indonesia baik yang sekarang maupun yang terdahulu. Mereka telah memberikan panutan
80,830 views 2,969 shares
5 Orang Terkaya di Dunia dengan Gaya hidup Sederhana

5 Orang Terkaya di Dunia dengan Gaya hidup Sederhana

Beberapa orang sangat memimpikan dapat hidup dengan enak. Punya banyak uang, banyak rumah, dan segala hal yang diimpikan dapat dipenuhi deng
83,951 views 2,658 shares
Yakin Deh, Nama Perusahaan Ini Bikin Orang Indonesia Tertawa Ngakak!

Yakin Deh, Nama Perusahaan Ini Bikin Orang Indonesia Tertawa Ngakak!

Bagi sebuah perusahaan, selain produk yang jadi andalan ternyata nama juga memiliki pengaruh nih Pulsker. Semakin simpel makin mudah diingat
823 views 0 shares
9 FOTO KEREN yang Ternyata dari MAINAN

9 FOTO KEREN yang Ternyata dari MAINAN

Untuk membuat foto yang keren ternyata dapat dilakukan di dalam rumah. Bahkan dengan mainan yang kamu miliki. Seperti yang ada pada foto-fo
62,712 views 2,170 shares
Momen Keseruan Saat Ayah Bermain Bersama Anaknya

Momen Keseruan Saat Ayah Bermain Bersama Anaknya

Menjadi seorang ayah bukanlah urusan yang mudah Pulsker. Selain bisa tahan banting kerja keras untuk menghidupi keluarga, juga harus tangguh
3,278 views 360 shares
[10 FOTO] Kreasi Seni Rumah Burung untuk di Perkotaan

[10 FOTO] Kreasi Seni Rumah Burung untuk di Perkotaan

Di perkotaan semakin jarang terlihat burung-burung yang beterbangan dan mengeluarkan kicauan yang menyejukkan hati. Hal ini menjadi sebuah
21,035 views 1,367 shares
Kocak! 10 Benda Ini Sudah Beralih Fungsi

Kocak! 10 Benda Ini Sudah Beralih Fungsi

Suatu benda diciptakan sesuai kebutuhan kita. Tapi siapa sangka jika ada beberapa benda bisa mempunyai fungsi yang lain. Hal ini terjadi kar
7,472 views 281 shares
10 Komik Kehidupan Masa Kecil yang Akan Membawamu Bernostalgia

10 Komik 'Kehidupan Masa Kecil yang Akan Membawamu Bernostalgia

Jaman dulu emang nggak ada gadget, tapi jangan dikira kalau masa kecil anak 90an itu suram. Justru permainan jaman dulu itu seru dan asyik b
20,274 views 860 shares
Deretan Kelakuan Konyol Pengendara di Jalan Raya

Deretan Kelakuan Konyol Pengendara di Jalan Raya

Sebenarnya saat kamu stress atau lagi ada masalah, untuk mengatasinya kamu hanya butuh hiburan yang bisa mengembalikan good mood. Nggak perl
4,692 views 297 shares
Seolah Nggak Ada Matinya, Berikut Sederet Aksi Gokil Manusia dalam Kehidupan Sehari-hari

Seolah Nggak Ada Matinya, Berikut Sederet Aksi Gokil Manusia dalam Kehidupan Sehari-hari

Selalu saja ada kejadian atau peristiwa unik dan nggak terduga di dunia. Entah karena disengaja ataupun tidak, yang jelas kejadian tersebut
2,779 views 143 shares