Surat Ini Jadi Bukti Kalau Gibran Rakabuming Tidak Cocok Jadi Anak Presiden
Loading...
 
posted on Everything in Life
20,394 views
Surat Ini Jadi Bukti Kalau Gibran Rakabuming Tidak Cocok Jadi Anak Presiden

Beberapa hari yang lalu netizen dihebohkan dengan surat terbuka yang beredar di Kompasiana. Gimana nggak heboh? Surat terbuka tersebut berbeda dengan yang biasanya! Dengan mencatut nama Gibran Rakabuming, anak laki-laki Presiden Jokowi yang (pada suatu hari) pernah dikritik habis-habisan sama para haters karena alasan tertentu, sang penulis membuat surat tersebut yang secara disengaja dengan berbau satir.

Kenapa satir? Kalo kamu baca sendiri, pasti kamu paham!

 

Oke, untuk mempermudah, akan kita tunjukin nih poin-poin apa aja yang bisa bikin geli sendiri kalo baca surat ini yang awalnya diposting di Kompasiana.com

1. “Surat ini adalah surat yang mewakili kekecewaan para pengusaha katering, para pengusaha martabak, para pengusaha kafe yang merasa tersaingi oleh anda.”

Rakabuming memang dikenal sebagai seorang pengusaha katering yang nggak malu dengan profesinya tersebut meskipun dia adalah anak orang nomor 1 di Indonesia, Pak Presiden Jokowi.

 

Menurut Raka, usaha yang ia tekuni ini sudah menghasilkan,  stabil dan cukup untuk menghidupi dia, makanya dia nggak malu atau merasa kurang akan hal tersebut. Raka sering dianggap tidak ‘keren’ karena dia nggak ngikutin langkah anak-anak Presiden yang dahulu, anak-anak yang (notabene) jadi pengusaha sukses dan membantu ayahnya menjadi semakin powerful.

 

Lucunya, si penulis menggunakan permohonan maaf kepada para pengusaha katering, martabak, dan kafe yang merasa tersaingi oleh kesuksesan Raka dalam bidang tersebut. Ada aja!

2. “Anda dan istri seharusnya sedang duduk hepi-hepi dengan Mister Riza Chalid disana, ketawa-ketiwi, nge-wine, yang ujung-ujungnya membuat perusahaan tandingan Petral (Petral jilid II).”

Tidak tanggung-tanggung, sang penulis juga menyinggug soal bagaimana sikap Raka “seharusnya” sebagai anak Presiden. Ia menulis, harusnya Raka jadi orang yang bisa bertemu dengan petinggi-petinggi di bidang tertentu dan menjadi ‘negosiator’ sehingga dapat membantu majunya perkembangan Indonesia. Nah lho!

3. “Bayangkan, untuk menjadi politikus, seorang harus susah payah bayar sana bayar sini, lobi sana, lobi sini sampai bunuh diri. Lha anda yang mendapat previlej itu malah enggak mau.”

Anak Presiden Kok Gini, Harusnya Jadi Politikus!

Penulis juga nggak takut “menunjukkan” kebiasaan politisi Indonesia â€” lobi sana-sini buat dapetin posisi yang mereka pengen. Lucunya, si penulis bilang dia kecewa si Raka nggak mau manfaatin kemudahan dia yang bisa jadi politisi Indonesia tanpa harus lobi sana-sini dulu. Yeee!

4. “Apa karena bapak anda bukan pendiri partai? ah tak jadi soal, si ibu ketua partai sepertinya mudah saja dilobi, apalagi pamornya naik karena bapak anda.”

Oops! Emang kreatif penulis ini! Dia juga nggak tanggung-tanggung menyinggung soal si ibu ketua partai moncong putih, lho! Berani amat ya? Ya namanya juga surat satir, kayanya apa aja bebas, ya? Hehehe.

5. “Surat ini tentunya juga mewakili kekecewaan para jomblowan warga Solo.”

Untuk membuat keadaan rada “adem”, si penulis juga nyinggung soal hubungan Raka sama istri barunya, mbak Selvi. Notabene, mbak Selvi ini adalah idola para jomblowan di Solo. Eeeeh, impian para jomblowan itu pada kandas ketika mbak Selvi akhirnya jatuh ke pelukan Raka! Mau tau yang lebih lucu lagi? Check point di bawah!

6. “Apa sih sulitnya anak presiden seperti anda mendapatkan gadis secantik Mariana Renata atau Nabila Syakieb, semanis Dian Sastro, seseksi Bebie Julius atau bahkan se-hot Nikita Mirzani.”

Mblo Sana Nikah Sama Anak Pejabat Mas

Si penulis bertanya-tanya kenapa Raka tega banget memilih mbak Selvi padahal dia bisa dapetin yang lebih — iya, kayak artis-artis itu. Dia bahkan juga menyinggung kebiasaan politisi yang menikahkan anaknya dengan anak politisi lain demi konsolidasi politik orangtuanya. Hehehe, familiar nggak tuh?

7. “Pesan kami untuk anda di 2016, ambil kursus ’12 Jam Teknik Kumon: Bagaimana Menjadi Anak Presiden’. … ada mas Tomy dan juga ada mas Ibas, belajarlah bagaimana menjadi politikus dan teknik lobi.”

Sampean Harus Kursus Mas

Setelah masalah hancur hatinya para jomblowan Solo, disinggung lagi sama si penulis dengan sangat cerdasnya, contoh-contoh anak Presiden ‘ideal’ yang bisa Raka contoh seperti Bambang Triatmodjo (yang jago ngelola saham dan dapet istri super glamor itu), Tomy Suharto (yang duitnya juga nggak abis-abis kayanya ya), dan Ibas juga kebawa-bawa (karena berhasil jadi politisi yang ‘jago’ ngelobi). Kreatif banget emang!

8. “2016, jadilah anak Presiden sebenarnya, contohlah mereka-mereka itu yang mulai membangun trah, membangun dinasti kelas kakap di negeri ini. Kami siap mendukung mu, kami ingin cipratanmu.”

Sebagai penutup, sang penulis memberikan ‘resolusi harapan’ untuk Raka yang tentu saja berbau sarkas karena menggambarkan ‘tradisi’ keluarga politisi biasanya. Dasar, makin kreatif aja ya!

 

Nggak ada salahnya nulis kayak gini, di tengah-tengah ributnya kritisi orang yang menjatuhkan, ‘surat’ ini berhasil bikin kita jadi ketawa-ketiwi sendiri dan secara nggak langsung ditatapkan sama realita sebenarnya. Gimana Menurutmu PULSKER ? :)

Trending Now
Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Saat Wanita Rela Melakukan Pekerjaan Berat Demi Pasangannya (10 foto)

Demi cinta, semua orang rela melakukan pengorbanan apapun untuk pasangannya. Mereka cenderung tidak ingin pasangannya sedih bahkan terluka.
59,082 views 5,167 shares
10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

10 Status Gagal Masak yang Bikin Kasihan Tapi Lucu

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dan membuat makanan yang lezat. Berbicara tentang makanan, pasti nggak lepas dar
3,355 views 0 shares
10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

10 Pesan yang Ditujukan Untuk Tamu Pernikahan Ini Lucu Banget

Setiap orang sudah memiliki pasangan, pasti ingin hubungannya berlanjut ke bahtera pernikahan. Bagi orang Indonesia sendiri, pernikahan buka
9,444 views 0 shares
10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

10 Gaya Kocak Nyeleneh Ibu-ibu Waktu Naik Sepeda Motor

Kendaraan saat ini sudah tidak bisa lagi dibilang sebagai kebutuhan sekunder, karena tanpa sebuah kendaraan mobilitas manusia akan susah. Se
11,614 views 0 shares
10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

10 Potret Jalan Kecil yang Bikin Kita Keheranan

Bagi kamu yang tinggal di pemukiman padat penduduk pasti nggak asing dengan jalanan yang sempit atau kecil. Biasanya jalanan ini hanya bisa
3,024 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
12,430 views 0 shares
10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

10 Kehadian Tak Terduga Saat Memasak Ini Bikin Kaget

Semua orang bisa makan, tapi nggak semua orang bisa memasak dengan enak. Tapi sebenarnya yang namanya rasa makanan itu relatif, jadi nggak s
2,922 views 0 shares
10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

10 Poster Tukang Khitan Ini Bikin Anak-Anak Gagal Takut

Selain kewajiban bagi para laki-laki yang memasuki akil baligh, khitan juga bisa dilakukan dengan alasan kesehatan. Kalau jaman dulu khitan
5,519 views 0 shares
MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

MENAKJUBKAN! Angkutan Umum Indonesia Juga Bisa Keren Dan Mewah!

Pulsker, kalau selama ini kamu berpikir cuman angkutan umum di luar negeri yang bisa bagus, siap-siap melongo deh. Angkutan umum Indonesia,
226,194 views 9,337 shares