7 Ciri Ciri Orang Pintar dan Cerdas
Loading...

Banyak orang cerdas sering merasa dirinya tidak cerdas atau kurang percaya diri. Alasannya sederhana, mereka tidak memiliki gelar.

 

Anda Suka Permainan yang Mengasah Otak

Permainan seperti TTS, monopoli atau catur biasanya disukai oleh kebanyakan orang pintar. Mereka sangat suka permainan-permainan yang membutuhkan konsentrasi tinggi dan juga yang mampu menstimulasi otak. Meskipun sedang istirahat otak mereka tetap saja bekerja.

 

Sering Salah Dimengerti

Mungkin karena bahasa atau candaan Anda yang terlalu susah, alhasil Anda seringkali salah dimengerti oleh teman Anda. Itulah salah satu ciri orang cerdas, namun bukan berarti Anda yang salah melainkan teman anda yang sepertinya kurang begitu memahami kecerdasan Anda. Oleh karena itu Anda harus sabar-sabar menjelaskan kepada mereka apa yang ingin Anda utarakan.

 

Perfeksionis dan Ambisius untuk Berhasil

Salah satu yang paling membuat Anda mengalami frustasi adalah bila Anda tidak mengerti sesuatu atau tidak langsung berhasil dalam menyelesaikan sesuatu.

Kenapa? Karena biasanya Anda tidak menemukan masalah dalam melakukan apa pun atau selalu berhasil dalam memecahkan masalah. Jadi saat Anda tiba-tiba menemukan sesuatu yang rumit ini bukti bahwa Anda cerdas.

 

Teman-teman Anda Orang Pintar

Orang cerdas biasanya juga berteman dengan orang yang cerdas. Kenapa? Karena mereka mengerti apa yang Anda bicarakan.

 

Jadi jika Anda merasa sahabat-sahabat Anda adalah orang-orang cerdas, berarti Anda juga sama seperti mereka.

 

Memiliki Ekspektasi Tinggi

Orang yang cerdas selalu dituntut untuk mengerjakan hal-hal yang luar biasa.

Saat masih kecil pun, anak yang cerdas biasanya boleh lompat kelas atau mendapatkan materi belajar yang lebih sulit. Karena itu, orang yang cerdas cenderung memiliki rencana yang besar di masa depannya. Anda ingin selalu mencapai posisi yang lebih tinggi dari yang Anda miliki saat ini.

 

Tidak Ketinggalan Berita

Orang cerdas berikutnya adalah mereka yang selalu update dengan berita terkini. Mengetahui apa saja yang sedang terjadi. Suka membaca berita melalui koran, TV atau melalui media sosial berupa Facebook, Twitter dan lain-lain.

 

Orang Bilang Anda Pintar

Pertanda paling penting bahwa Anda pintar, banyak sekali orang yang mengatakannya kepada Anda. Orang cerdas itu mendapat banyak perhatian, khususnya di sekolah maupun tempat kerja. Jadi nikmatilah kecerdasan Anda dan syukuri !