ASLI ENAK! 10 Makanan Ini Pas Banget Dimakan Waktu Bulan Puasa WOW!
Loading...

Kita lagi ada di awal tahun nih Pulsker. Bulan puasa masih jauh ya. Biarpun bulan puasa masih jauh, ngomongin makanannya boleh kan, uhuhihi. Makanan yang bakal kamu lihat ini, adalah makanan yang cuman ada di bulan puasa, dan makanan yang jadi keliatan lebih enak pas bulan puasa. Wah, apaan aja tuh? Yuk deh, baca sampe abis. Siapin tisu ya, awas ngiler/



#1 Kolak. Dibuat dari pisang, ubi, dan talas dengan kuah santan manis. Bisa disajikan dingin atau hangat.

1
Es cendol. Padahal ada tiap hari. Tapi entah kenapa es cendol ini kenikmatannya jadi lebih syahdu pas bulan puasa.

Es cendol. Padahal ada tiap hari. Tapi entah kenapa es cendol ini kenikmatannya jadi lebih syahdu pas bulan puasa.
Advertisements

2
Mie Glosor. Hidangan khas Bogor, biasa disajikan waktu berbuka. Uuuwh, liat deh mienya. Sedap!

Mie Glosor. Hidangan khas Bogor, biasa disajikan waktu berbuka. Uuuwh, liat deh mienya. Sedap!

3
Es blewah. Di beberapa daerah disebut dengan nama es garbis. Segar dan bikin lidah menari rasanya.

Es blewah. Di beberapa daerah disebut dengan nama es garbis. Segar dan bikin lidah menari rasanya.

4
Es cincau. Sama kayak es cendol, entah kenapa di bulan puasa kecakepan es cendol ini meningkat. Bayangin cincau yang lembut itu membasahi tenggorokan kamu sehabis puasa. Uuuuwwhh.

Es cincau. Sama kayak es cendol, entah kenapa di bulan puasa kecakepan es cendol ini meningkat. Bayangin cincau yang lembut itu membasahi tenggorokan kamu sehabis puasa. Uuuuwwhh.

5
Es kolang-kaling. Buah ini sebenernya rasanya tawar. Tapi karena teskturnya yang kenyal asik buat memanjakan lidah kamu, jadi deh dia sering melengkapi sajian lain.

Es kolang-kaling. Buah ini sebenernya rasanya tawar. Tapi karena teskturnya yang kenyal asik buat memanjakan lidah kamu, jadi deh dia sering melengkapi sajian lain.

6
Es pisang ijo. Sajian khas Makassar ini terdiri dari pisang berbalut tepung, bubur santan, dan es serut yang diguyur dengan sirup. Seger bener.

Es pisang ijo. Sajian khas Makassar ini terdiri dari pisang berbalut tepung, bubur santan, dan es serut yang diguyur dengan sirup. Seger bener.

7
Gulai Kakuwah. Makanan khas Bengkulu ini biasa disajikan waktu sahur.

Gulai Kakuwah. Makanan khas Bengkulu ini biasa disajikan waktu sahur.

8
Kurma. Buah ini emang komplit. Cocok buat mengisi kadar gula secara alami setelah berpuasa.

Kurma. Buah ini emang komplit. Cocok buat mengisi kadar gula secara alami setelah berpuasa.

9
Bongko kopyor. Sajian khas Gresik. Terdiri dari buah nangka, bubur santan, dan daging kelapa kopyor. Asli seger deh!

Bongko kopyor. Sajian khas Gresik. Terdiri dari buah nangka, bubur santan, dan daging kelapa kopyor. Asli seger deh!