INDAHNYA NOSTALGIA! 26 Mainan Jadul Ini Pasti Bikin Kamu Kangen!
Loading...

Ngomongin nostalgia emang asik banget. Semua kenangan kita kayak baru terjadi kemaren. Nah Pulsker, pas kamu masih kecil pasti ada kan yang namanya mainan favorit. Dulu kita pasti punya banyak. Kadang kalo main itu, sampe dimarahin orang tua kita. Aaah, masa-masa yang indah. Yuk, kita kenang mainan apa aja yang jadi kesukaan kita di masa kecil dulu!

 

1
Kapal mainan. Bisa gerak karena diisi minyak tanah. Disebut juga kapal thok-thok.

Kapal mainan. Bisa gerak karena diisi minyak tanah. Disebut juga kapal thok-thok.
Advertisements

2
Mainan terjun payung plastik. Mainnya sambil panas-panasan kena matahari.

Mainan terjun payung plastik. Mainnya sambil panas-panasan kena matahari.

3
Senapan dari pelepah pisang. Sebelum kenal game online, ini adalah mainan perang-perangan favorit.

Senapan dari pelepah pisang. Sebelum kenal game online, ini adalah mainan perang-perangan favorit.

4
Mobil-mobilan kulit jeruk Bali. Mainan andalan yang juga mengasah kreatifitas.

Mobil-mobilan kulit jeruk Bali. Mainan andalan yang juga mengasah kreatifitas.

5
Gigi drakula plastik. Ada yang pernah sampe dimarahin karena gigi ini keliatan serem?

Gigi drakula plastik. Ada yang pernah sampe dimarahin karena gigi ini keliatan serem?

6
Pistol bambu. Cara mainnya dikokang dulu sampe keras. Pelurunya dari kertas atau biji ijo ini.

Pistol bambu. Cara mainnya dikokang dulu sampe keras. Pelurunya dari kertas atau biji ijo ini.

7
Tamagotchi. Mulai modern nih. Perangkat game di mana kita bisa pelihara hewan kayak di dunia nyata.

Tamagotchi. Mulai modern nih. Perangkat game di mana kita bisa pelihara hewan kayak di dunia nyata.

8
Yoyo. Gini nih penampilan yoyo kesukaan kita sebelum kenal yoyo modern.

Yoyo. Gini nih penampilan yoyo kesukaan kita sebelum kenal yoyo modern.

9
Bongkar pasang baju. Mainan ini populer di antara cewek.

Bongkar pasang baju. Mainan ini populer di antara cewek.

10
Gamebot atau gimbot. Biasanya berisi game fighting atau balapan.

Gamebot atau gimbot. Biasanya berisi game fighting atau balapan.

11
Tazos. Ini adalah simbol dari gengsi dan harga diri anak kecil di jaman dulu. Punya makin banyak, makin keren dia.

Tazos. Ini adalah simbol dari gengsi dan harga diri anak kecil di jaman dulu. Punya makin banyak, makin keren dia.

12
Bongkar pasang. Ini adalah versi jelata dari Lego.

Bongkar pasang. Ini adalah versi jelata dari Lego.

13
Tamiya. Mainan ini menumbuhkan minat anak laki-laki terhadap dunia balap dan mesin. Keren!

Tamiya. Mainan ini menumbuhkan minat anak laki-laki terhadap dunia balap dan mesin. Keren!

14
Bekel. Biasanya dimainkan sama cewek. Tapi gak ada larangan buat cowok main ini.

Bekel. Biasanya dimainkan sama cewek. Tapi gak ada larangan buat cowok main ini.

15
Kipas lampion. Biarpun namanya kipas, tapi fungsinya bukan buat ngademin badan. Cara mainnya dilipat-lipat bebas, biar makin banyak variasi warna dan bentuk yang keluar.

Kipas lampion. Biarpun namanya kipas, tapi fungsinya bukan buat ngademin badan. Cara mainnya dilipat-lipat bebas, biar makin banyak variasi warna dan bentuk yang keluar.

16
Kelereng. Nama lainnya adalah gundu. Hampir semua anak cowok pernah main ini.

Kelereng. Nama lainnya adalah gundu. Hampir semua anak cowok pernah main ini.

17
Gasing. Adu kekuatan dengan mainan tradisional. Hihihi

Gasing. Adu kekuatan dengan mainan tradisional. Hihihi

18
Orang-orangan. Kebanyakan bentuknya tentara. Warnanya cuman satu.

Orang-orangan. Kebanyakan bentuknya tentara. Warnanya cuman satu.

19
Baling-baling bambu. Biar terbang, mainan ini diputer dengan cepat pake tangan terus dilempar gitu.

Baling-baling bambu. Biar terbang, mainan ini diputer dengan cepat pake tangan terus dilempar gitu.

20
Kitiran. Mainan kincir angin. Dimainin dengan berlari.

Kitiran. Mainan kincir angin. Dimainin dengan berlari.

21
Gimbot air. Gak ada perangkat elektronik terlibat di sini. Murni air dan tombol pencetan aja. Kalo bocor, tamat sudah.

Gimbot air. Gak ada perangkat elektronik terlibat di sini. Murni air dan tombol pencetan aja. Kalo bocor, tamat sudah.

22
Teropong-teropongan. Nama aslinya Viewmaster. Dengan kartu film yang diputer, kamu bisa ngeliat banyak gambar keren lewat sana.

Teropong-teropongan. Nama aslinya Viewmaster. Dengan kartu film yang diputer, kamu bisa ngeliat banyak gambar keren lewat sana.

23
Kartu kuartet. Mainnya diadu pake tos tangan gitu.

Kartu kuartet. Mainnya diadu pake tos tangan gitu.

24
Balon tiup. Biarpun cuma dioles dikit, asal jago niupnya, bisa jadi balon super gede loh.

Balon tiup. Biarpun cuma dioles dikit, asal jago niupnya, bisa jadi balon super gede loh.

25
Ketapel. Mainan andalan dan legendaris di kalangan anak cowok Indonesia.

Ketapel. Mainan andalan dan legendaris di kalangan anak cowok Indonesia.

26
Pistol kayu. Aman kok. Pelatuknya dari karet. Pelurunya dari petasan mini yang digencet di antara permukaan pistol.

Pistol kayu. Aman kok. Pelatuknya dari karet. Pelurunya dari petasan mini yang digencet di antara permukaan pistol.