10 Fakta Mengejutkan Mengenai Animasi Upin & Ipin
Loading...

10 fakta menarik mengenai Upin dan Ipin yang tidak pernah diberitakan kepada publik. Fakta nomor dua dan tiga pasti akan membuat kaget para pembaca sekalian... Mari kita simak Langsung Faktanya yang diambil dari situs yudyapratidina.com


1
Bukan Karakter Utama di Film "Geng Pengembara Bermula"

Semua orang pasti tahu dengan film yang satu ini, bukan?

Film animasi produksi Les' Copaque ini menceritakan tentang kisah petualangan dua orang pemuda bernama Badrul dan Lim yang berasal dari kota. Mereka ingin menemui Tok Dalang yang berada di desa. Sesampainya didesa mereka dihantui oleh hantu durian dan merekapun akhirnya berpetualang dihutan rimba.

Pada awal produksinya, karakter Upin & Ipin tidak dimunculkan dalam film tersebut, tetapi karena popularitasnya pada tahun 2007. Akhirnya Les' Copaque Production, perusahaan yang juga memproduksi upin & ipin, memutuskan untuk memasukkan karakter upin & ipin kedalam film animasi yang ditayangkan pada tahun 2009 tersebut.

Bukan Karakter Utama di Film Geng Pengembara Bermula Semua orang pasti tahu dengan film yang satu ini, bukan? Film animasi produksi Les Copaque ini menceritakan tentang kisah petualangan dua orang pemuda bernama Badrul dan Lim yang berasal dari kota. Mereka ingin menemui Tok Dalang yang berada di desa. Sesampainya didesa mereka dihantui oleh hantu durian dan merekapun akhirnya berpetualang dihutan rimba. Pada awal produksinya, karakter Upin & Ipin tidak dimunculkan dalam film tersebut, tetapi karena popularitasnya pada tahun 2007. Akhirnya Les Copaque Production, perusahaan yang juga memproduksi upin & ipin, memutuskan untuk memasukkan karakter upin & ipin kedalam film animasi yang ditayangkan pada tahun 2009 tersebut.
Advertisements

2
Sengaja Dibotakkan Untuk Memangkas Biaya Produksi

Karakter Upin dan Ipin sengaja dibotakkan agar menghemat biaya produksi. Seperti yang kita ketahui, didalam animasi 3D, "simulation hair" akan membuat proses render menjadi lebih lama dan juga membutuhkan spesifikasi komputer yang sangat besar. Dengan demikian maka biaya produksi yang diperlukan juga menjadi sangat besar. Maka dari itu Upin & Ipin botak sampai sekarang ini.

Sengaja Dibotakkan Untuk Memangkas Biaya Produksi Karakter Upin dan Ipin sengaja dibotakkan agar menghemat biaya produksi. Seperti yang kita ketahui, didalam animasi 3D, simulation hair akan membuat proses render menjadi lebih lama dan juga membutuhkan spesifikasi komputer yang sangat besar. Dengan demikian maka biaya produksi yang diperlukan juga menjadi sangat besar. Maka dari itu Upin & Ipin botak sampai sekarang ini.

3
Karakter Ayah dan Ibu Upin-Ipin Sebenarnya Memang Tidak Ada

Pernahkah kalian bertanya, kemanakah Ayah dan Ibu Upin & Ipin?

Ternyata karakter kedua orang tua Upin & Ipin memang sengaja tidak dibuat. Alasannya karena ketika itu Les' Copaque Production dikejar deadline untuk menyelesaikan pembuatan episode pertama Upin & Ipin. Akhirnya perusahaan tersebut memutuskan untuk "mematikan" kedua orang tua Upin & Ipin. Makanya diepisode pertama yang berjudul "Hari Raya," serial animasi ini dimulai dengan adegan Upin & Ipin menziarahi kuburan ayah dan ibunya. Tapi siapa sangka, hal itu malah menimbulkan rasa iba dihati para penikmatnya dan menambah popularitas Upin & Ipin.

Karakter Ayah dan Ibu Upin-Ipin Sebenarnya Memang Tidak Ada Pernahkah kalian bertanya, kemanakah Ayah dan Ibu Upin & Ipin? Ternyata karakter kedua orang tua Upin & Ipin memang sengaja tidak dibuat. Alasannya karena ketika itu Les Copaque Production dikejar deadline untuk menyelesaikan pembuatan episode pertama Upin & Ipin. Akhirnya perusahaan tersebut memutuskan untuk mematikan kedua orang tua Upin & Ipin. Makanya diepisode pertama yang berjudul Hari Raya, serial animasi ini dimulai dengan adegan Upin & Ipin menziarahi kuburan ayah dan ibunya. Tapi siapa sangka, hal itu malah menimbulkan rasa iba dihati para penikmatnya dan menambah popularitas Upin & Ipin.

4
Upin dan Ipin Sangat Populer di Indonesia

Karakter Upin & Ipin sangat populer di Indonesia karena ceritanya yang sangat mirip dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

Upin dan Ipin Sangat Populer di Indonesia Karakter Upin & Ipin sangat populer di Indonesia karena ceritanya yang sangat mirip dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

5
Upin & Ipin Pernah Ditolak Oleh Berbagai Stasiun Tv

Pada awalnya tidak ada satupun stasiun televisi yang mau menerima serial animasi Upin & Ipin. Almarhum Bukhari Che Muda yaitu mantan direktur TV9-lah yang pertama kali memberikan kepercayaan kepada animasi Upin & Ipin. Iapun memberikan peluang kepada animasi ini untuk tayang distasiun tv miliknya, karena ia menilai cerita animasi Upin & Ipin sangat lucu dan menarik.

Upin & Ipin Pernah Ditolak Oleh Berbagai Stasiun Tv Pada awalnya tidak ada satupun stasiun televisi yang mau menerima serial animasi Upin & Ipin. Almarhum Bukhari Che Muda yaitu mantan direktur TV9-lah yang pertama kali memberikan kepercayaan kepada animasi Upin & Ipin. Iapun memberikan peluang kepada animasi ini untuk tayang distasiun tv miliknya, karena ia menilai cerita animasi Upin & Ipin sangat lucu dan menarik.

6
Upin & Ipin Zionis?

Media sosial sempat dihebohkan dengan isu yang menyatakan kalau Upin dan Ipin merupakan zionis. Ada yang mengatakan kalau U pada upin merupakan singkatan USA dan I merupakan singkatan Israel. Isu ini kemudian merebak kemana-mana termasuk di Indonesia. Perusahaan yang memproduksi Upin & Ipin telah memberikan penyataan bahwa isu tersebut adalah bohong.

Upin & Ipin Zionis? Media sosial sempat dihebohkan dengan isu yang menyatakan kalau Upin dan Ipin merupakan zionis. Ada yang mengatakan kalau U pada upin merupakan singkatan USA dan I merupakan singkatan Israel. Isu ini kemudian merebak kemana-mana termasuk di Indonesia. Perusahaan yang memproduksi Upin & Ipin telah memberikan penyataan bahwa isu tersebut adalah bohong.

7
Serial Upin dan Ipin dalam Bahasa Inggris Sempat Menuai Kritikan

Serial Upin & Ipin yang disiarkan di Disney Channel pada tahun 2009 diterjemahkan kedalam tiga bahasa; Melayu, mandarin, dan inggris. Ketika pertama kalinya banyak penonton yang mengkritik terjemahan bahasa inggris pada serial upin & Ipin, karena dinilai rancu dan tidak sesuai dengan kaidah bahasa Inggris. Padahal, versi bahasa inggris tersebut diterjemahkan sendiri oleh Disney Channel. Karena kekacauan itu, akhirnya Les' Copaque mengambil alih penerjemahan bahasa inggris Upin & Ipin sampai sekarang ini.

Serial Upin dan Ipin dalam Bahasa Inggris Sempat Menuai Kritikan Serial Upin & Ipin yang disiarkan di Disney Channel pada tahun 2009 diterjemahkan kedalam tiga bahasa; Melayu, mandarin, dan inggris. Ketika pertama kalinya banyak penonton yang mengkritik terjemahan bahasa inggris pada serial upin & Ipin, karena dinilai rancu dan tidak sesuai dengan kaidah bahasa Inggris. Padahal, versi bahasa inggris tersebut diterjemahkan sendiri oleh Disney Channel. Karena kekacauan itu, akhirnya Les Copaque mengambil alih penerjemahan bahasa inggris Upin & Ipin sampai sekarang ini.

8
Banyak Anak-Anak Meniru Upin & Ipin

Karena kepopulerannya, banyak anak-anak yang ingin menjadi upin & ipin. Anak-anak itu membotakkan kepalanya supaya mirip dengan tokoh yang diidolakannya tersebut.

Banyak Anak-Anak Meniru Upin & Ipin Karena kepopulerannya, banyak anak-anak yang ingin menjadi upin & ipin. Anak-anak itu membotakkan kepalanya supaya mirip dengan tokoh yang diidolakannya tersebut.

9
Upin & Ipin Pernah Dimaki

Upin & Ipin sempat dimaki oleh Paul Moss ketika animasi ini meraih penghargaan Best Screen Chemistry di Shout! Awards pada tahun 2009. Paul Moss mengeluarkan pernyataan negatif diprogram tersebut secara live. Karena perbuatannya itu, Paul Moss banyak menuai kecaman dari para netizen.

Upin & Ipin Pernah Dimaki Upin & Ipin sempat dimaki oleh Paul Moss ketika animasi ini meraih penghargaan Best Screen Chemistry di Shout! Awards pada tahun 2009. Paul Moss mengeluarkan pernyataan negatif diprogram tersebut secara live. Karena perbuatannya itu, Paul Moss banyak menuai kecaman dari para netizen.

10
Soundtrack Upin dan Ipin Asli Buatan Indonesia

Ya, soundtrack Upin & Ipin yang berjudul "Sahabat Selamanya" merupakan original buatan Band Padi asal Indonesia, atas kerjasama dengan Les' Copaque. Tujuannya adalah untuk mengakrabkan hubungan antara Indonesia dan Malaysia. Lagu ini membuat nama Padi naik setelah lama tenggelam didunia musik tanah air.

Soundtrack Upin dan Ipin Asli Buatan Indonesia Ya, soundtrack Upin & Ipin yang berjudul Sahabat Selamanya merupakan original buatan Band Padi asal Indonesia, atas kerjasama dengan Les Copaque. Tujuannya adalah untuk mengakrabkan hubungan antara Indonesia dan Malaysia. Lagu ini membuat nama Padi naik setelah lama tenggelam didunia musik tanah air.

11
TAMBAHAN AJA

Di Bali ada Ogoh-Ogoh Upin & Ipin

Karena terobsesi dengan animasi Upin & Ipin, masyarakat Hindu di Bali membuat patung dewa upin & Ipin untuk merayakan hari raya nyepi.

TAMBAHAN AJA Di Bali ada Ogoh-Ogoh Upin & Ipin Karena terobsesi dengan animasi Upin & Ipin, masyarakat Hindu di Bali membuat patung dewa upin & Ipin untuk merayakan hari raya nyepi.

12
Ada Pesulap yang mirip Upin & Ipin?

Inisih cuma intermezo aja, di Indonesia ada seorang pesulap yang mirip Upin & Ipin? hehe...

Mirip Gak?

Ada Pesulap yang mirip Upin & Ipin? Inisih cuma intermezo aja, di Indonesia ada seorang pesulap yang mirip Upin & Ipin? hehe... Mirip Gak?