Inilah Alasan ILMIAH Kenapa Wanita Itu Banyak Bicara & Cerewet Banget
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,985 views
Inilah Alasan ILMIAH Kenapa Wanita Itu Banyak Bicara & Cerewet Banget

Helo Pulsker, 

Kalian pasti pernah Berfikir, Kenapa Sih Cewek itu "Banyak Ngomong" atau Banyak Bicaranya :D

Bisa dibilang 80% Cewek kayak gitu, kalo udah Curhat, sudah deh, Panjaaang banget ceritanya, kadang juga dengan semangat menggebu-gebu, kalo kalian yang cowok pasti sering jadi "korban", harus jadi pendengar yang baik, jauh lebih panjang dibanding pas Ceramah Agama :D

Seakan mereka itu punya "power bank" di bibirnya, yang energinya gak habis habis untuk terus berbicara dan bercerita hihihihiw

Nah, berdasar data ilmiah yang berhasil dirangkum oleh Netizen bernama anton85 di Forum Kaskus :

 

Cewek Berbicara Sangat Banyak ( Ilustrasi, Sumber Foto :Telegraph.co.uk)

 

1. Otak


Perbandingan kemampuan bicara wanita dengan pria sudah terlihat saat mereka anak-anak.

Anak perempuan berbicara lebih awal daripada anak laki-laki dan juga pada usia yang sama kosakata anak perempuan sudah 2 kali lipat dari anak laki-laki. Bagi pria, berbicara dan bahasa merupakan ketrampilan otak yang sangat penting dan bekerja utama pada bagian sebelah kiri dan tidak memiliki tempat yang pasti.
 


Hasil scan MRI penelitian Dr. Tonmoy Sharma tahun 1999 seperti yang dikutip pada buku Allan dan Barbara Pease, menunjukan ketika pria berbicara seluruh belahan otak kiri aktif tapi tidak menemukan di mana pusat bicaranya. Sedangkan pada wanita, bagian otak yang aktif adalah kiri depan serta ditambah bagian kecil di sebelah kanan. Sementara berbicara, bagian otak lain pada wanita tetap terus bekerja. Oleh sebab itu wanita dapat bekerja sambil terus berbicara.

2. Hormon

(Sumber Foto : Dailymail.co.uk)
Pada setiap tubuh manusia terdapat hormon yang diproduksi oleh kelenjar endokrin. Fungsi dari hormon tersebut memacu fungsi organ tubuh tertentu. Sedangkan sistem hormon yang berkerja pada wanita dan pria itu berbeda disebabkan karena fungsi organ tubuh mereka juga berbeda.

Hormon berpengaruh terhadap kemampuan bicara pada wanita. Penelitian yang dilakukan Elizabeth Hanson dari Universitas Western Ontario, hormon testosterone tingkat rendah pada wanita menekan kemampuan ruang sementara hormon estrogen tingkat tinggi meningkatkan kemampuan artikulasi dalam berbicara dan motoris halus. Ketika wanita mendekati masa menstruasinya maka produksi hormon estrogen akan meningkat sehingga membuat makin bagus artikulasinya.

3. Metode Berpikir


Tidak jarang antara pria dan wanita sering kali tidak sepaham dalam memecahkan suatu masalah yang ada. Mulai dari sudut pandang yang berbeda, tujuan hingga metode yang digunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pria sering beranggapan bahwa wanita merumitkan suatu hal padahal menurut pria itu dapat diselesaikan dengan mudah.

Pada pria proses berpikir ada di dalam otak mereka sendiri. Sehingga pria sering curhat tanpa suara dengan diri mereka sendiri. Sementara pada wanita, mereka berpikir secara lisan. Seorang wanita akan mengucapkan serangkaian hal dengan keras dalam urutan acak, lalu mendaftar segala pilihan dan kemungkinan juga dengan keras terucap. Otak seorang wanita disiapkan untuk menggunakan suara sebagai bentuk utama dari ekspresi. Itulah mengapa ketika ada 3 tugas yang harus berurutan maka pria akan mengatakan bahwa dia memiliki beberapa tugas dan akan menemui wanita nanti setelah selesai. Sementara wanita akan terus megucapkan apa saja tugas-tugas tersebut sambil berpikir mana prioritas mana dulu yang akan mereka kerjakan.

4. Kebutuhan Kata


Mungkin hal terakhir ini terdengar aneh tapi memang hasil dari suatu studi penelitian yang pernah dilakukan menyatakan bahwa kebutuhan kata pria dan wanita berbeda. Kebutuhan kata merupakan jumlah kata yang harus dikeluarkan seseorang setiap harinya. Jika anda telah menggunakan seluruh jatah kata anda, maka anda akan memiliki keinginan untuk berada dalam ketenangan.

Penelitian yang telah dilakukan pada wanita Italia, mereka menyebutkan 20.000 kata per hari. Sementara pria hanya menyebutkan 7000 kata per harinya. Perbedaan akan terlihat jelas di akhir hari jika para pria telah menghabiskan “jatah” kata per harinya maka akhir hari dia akan diam, sementara wanita jika belum menghabiskan “jatah” katanya maka akan tetap terus berbicara. Hal ini tergantung dari aktivitas harian wanita.

---------

Jadi gimana, terjawab sudah kan rasa penasaran kalian ? :D

Trending Now
11 Potret Kelakuan Orang Yang "Mempersulit Diri Sendiri", Gagal Paham Lihatnya!

11 Potret Kelakuan Orang Yang "Mempersulit Diri Sendiri", Gagal Paham Lihatnya!

Manusia setiap hari terus memikirkan tentang bagaimana teknologi dan inovasi bisa mempermudah aktifitas kehidupan sehari hari, mengatasi kes
6,921 views 0 shares
24 Pemain Film dan Tokoh Asli yang Diperankan, Mana yang Paling Mirip?

24 Pemain Film dan Tokoh Asli yang Diperankan, Mana yang Paling Mirip?

Dalam memilih artis untuk memainkan seorang karakter memang susah susah gampang loh Pulsker. Apalagi kalau filmnya berasal dari kejadian ny
350,668 views 7,815 shares
10 Chat Salah Kirim Gambar yang Endingnya Bikin Nyengir

10 Chat Salah Kirim Gambar yang Endingnya Bikin Nyengir

Kemjuan teknologi saat ini memang sangat memudahkan kehidupan kita. Karena hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan menekan tombol, kit
13,099 views 0 shares
13 Foto Pencopet Ketika Melakukan Aksinya

13 Foto Pencopet Ketika Melakukan Aksinya

Mau tau ekspresi pencopet lagi beraksi, Pulsker? Ini dia foto anak kecil di China, yang lagi mau nyopet. Sepertinya yang dibelakangnya adala
367,933 views 4,298 shares
Kecil Tapi Nyakitin? Ini Nih Kumpulan Memenya Yang Kocak & Bikin Ketawa Ndiri...

Kecil Tapi Nyakitin? Ini Nih Kumpulan Memenya Yang Kocak & Bikin Ketawa Ndiri...

Terkadang hal kecil yang kita lakukan dapat berdampak besar bagi orang-orang disekitar kita bahkan bagi kelanjutan kehidupan mereka. Apalagi
371,286 views 22,017 shares
10+ Permintaan Customer Kepada Driver Ojol yang Bikin Geleng-geleng Kepala

10+ Permintaan Customer Kepada Driver Ojol yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Di zaman yang sudah modern ini, keberadaan ojek online atau ojol memang sangat bermanfaat. Selain bisa mengantar kita ke tempat tujuan, Kita
471,456 views 16,479 shares
Poster Iklan-Iklan Jaman Dulu Ini Akan Membuatmu Tersenyum Geli!!

Poster Iklan-Iklan Jaman Dulu Ini Akan Membuatmu Tersenyum Geli!!

Kita sekarang hidup dijaman modern yang bisa mengakses semuanya dengan teknologi canggih. TV yang kita punya dirumah salah satunya, nah siar
401,093 views 3,596 shares
10 Pesan Typo yang Isinya Bikin Kamu Gagal Paham

10 Pesan Typo yang Isinya Bikin Kamu Gagal Paham

Sudah menjadi hal yang lumrah jika kita mengirim pesan singkat atau chat kepada seseorang yang ingin kita hubungi dengan menggunakan smartph
76,616 views 1,206 shares
10 Chat Nge-Prank Temen Ini Bikin Tersenyum Kecut

10 Chat Nge-Prank Temen Ini Bikin Tersenyum Kecut

Seseorang pada hakikatnya nggak bisa hidup sendiri di dunia, kita butuh orang lain untuk memenuhi kebutuhan lahir dan batin. Tentunya banyak
156,231 views 0 shares
7 Foto Orang yang Mirip Penampakan Ini Bikin Kaget

7 Foto Orang yang Mirip Penampakan Ini Bikin Kaget

Kata 'penampakan' sangat identik dengan kehadiran makhluk astral. Ya, mereka yang halus ini sering datang tiba-tiba tanpa permisi. Dan nggak
9,192 views 4 shares