Inilah Alasan ILMIAH Kenapa Wanita Itu Banyak Bicara & Cerewet Banget
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,215 views
Inilah Alasan ILMIAH Kenapa Wanita Itu Banyak Bicara & Cerewet Banget

Helo Pulsker, 

Kalian pasti pernah Berfikir, Kenapa Sih Cewek itu "Banyak Ngomong" atau Banyak Bicaranya :D

Bisa dibilang 80% Cewek kayak gitu, kalo udah Curhat, sudah deh, Panjaaang banget ceritanya, kadang juga dengan semangat menggebu-gebu, kalo kalian yang cowok pasti sering jadi "korban", harus jadi pendengar yang baik, jauh lebih panjang dibanding pas Ceramah Agama :D

Seakan mereka itu punya "power bank" di bibirnya, yang energinya gak habis habis untuk terus berbicara dan bercerita hihihihiw

Nah, berdasar data ilmiah yang berhasil dirangkum oleh Netizen bernama anton85 di Forum Kaskus :

 

Cewek Berbicara Sangat Banyak ( Ilustrasi, Sumber Foto :Telegraph.co.uk)

 

1. Otak


Perbandingan kemampuan bicara wanita dengan pria sudah terlihat saat mereka anak-anak.

Anak perempuan berbicara lebih awal daripada anak laki-laki dan juga pada usia yang sama kosakata anak perempuan sudah 2 kali lipat dari anak laki-laki. Bagi pria, berbicara dan bahasa merupakan ketrampilan otak yang sangat penting dan bekerja utama pada bagian sebelah kiri dan tidak memiliki tempat yang pasti.
 


Hasil scan MRI penelitian Dr. Tonmoy Sharma tahun 1999 seperti yang dikutip pada buku Allan dan Barbara Pease, menunjukan ketika pria berbicara seluruh belahan otak kiri aktif tapi tidak menemukan di mana pusat bicaranya. Sedangkan pada wanita, bagian otak yang aktif adalah kiri depan serta ditambah bagian kecil di sebelah kanan. Sementara berbicara, bagian otak lain pada wanita tetap terus bekerja. Oleh sebab itu wanita dapat bekerja sambil terus berbicara.

2. Hormon

(Sumber Foto : Dailymail.co.uk)
Pada setiap tubuh manusia terdapat hormon yang diproduksi oleh kelenjar endokrin. Fungsi dari hormon tersebut memacu fungsi organ tubuh tertentu. Sedangkan sistem hormon yang berkerja pada wanita dan pria itu berbeda disebabkan karena fungsi organ tubuh mereka juga berbeda.

Hormon berpengaruh terhadap kemampuan bicara pada wanita. Penelitian yang dilakukan Elizabeth Hanson dari Universitas Western Ontario, hormon testosterone tingkat rendah pada wanita menekan kemampuan ruang sementara hormon estrogen tingkat tinggi meningkatkan kemampuan artikulasi dalam berbicara dan motoris halus. Ketika wanita mendekati masa menstruasinya maka produksi hormon estrogen akan meningkat sehingga membuat makin bagus artikulasinya.

3. Metode Berpikir


Tidak jarang antara pria dan wanita sering kali tidak sepaham dalam memecahkan suatu masalah yang ada. Mulai dari sudut pandang yang berbeda, tujuan hingga metode yang digunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pria sering beranggapan bahwa wanita merumitkan suatu hal padahal menurut pria itu dapat diselesaikan dengan mudah.

Pada pria proses berpikir ada di dalam otak mereka sendiri. Sehingga pria sering curhat tanpa suara dengan diri mereka sendiri. Sementara pada wanita, mereka berpikir secara lisan. Seorang wanita akan mengucapkan serangkaian hal dengan keras dalam urutan acak, lalu mendaftar segala pilihan dan kemungkinan juga dengan keras terucap. Otak seorang wanita disiapkan untuk menggunakan suara sebagai bentuk utama dari ekspresi. Itulah mengapa ketika ada 3 tugas yang harus berurutan maka pria akan mengatakan bahwa dia memiliki beberapa tugas dan akan menemui wanita nanti setelah selesai. Sementara wanita akan terus megucapkan apa saja tugas-tugas tersebut sambil berpikir mana prioritas mana dulu yang akan mereka kerjakan.

4. Kebutuhan Kata


Mungkin hal terakhir ini terdengar aneh tapi memang hasil dari suatu studi penelitian yang pernah dilakukan menyatakan bahwa kebutuhan kata pria dan wanita berbeda. Kebutuhan kata merupakan jumlah kata yang harus dikeluarkan seseorang setiap harinya. Jika anda telah menggunakan seluruh jatah kata anda, maka anda akan memiliki keinginan untuk berada dalam ketenangan.

Penelitian yang telah dilakukan pada wanita Italia, mereka menyebutkan 20.000 kata per hari. Sementara pria hanya menyebutkan 7000 kata per harinya. Perbedaan akan terlihat jelas di akhir hari jika para pria telah menghabiskan “jatah” kata per harinya maka akhir hari dia akan diam, sementara wanita jika belum menghabiskan “jatah” katanya maka akan tetap terus berbicara. Hal ini tergantung dari aktivitas harian wanita.

---------

Jadi gimana, terjawab sudah kan rasa penasaran kalian ? :D

Trending Now
10 Spanduk Jualan yang Isinya Bikin Tapuk Jidat

10 Spanduk Jualan yang Isinya Bikin Tapuk Jidat

Setiap orang yang berperan sebagai pelaku usaha,wajib memiliki ilmu marketing agar barang yang mereka jual bisa menarik perhatian konsumen.
1,907 views 0 shares
8 Perbedaan Foto Dulu dan Sekarang yang Paling Menyentuh

8 Perbedaan Foto Dulu dan Sekarang yang Paling Menyentuh

Seringkali kita mendengar ungkapan bahwa satu buah foto tersimpan jutaan cerita. Dan hal ini benar juga pulsker. Terkadang foto dapat mewaki
308,620 views 22,681 shares
10 Salah Tangkap Tempat Jemput Ojol yang Bikin Tengsin Driver

10 Salah Tangkap Tempat Jemput Ojol yang Bikin Tengsin Driver

Tidak dapat dipungkiri, saat ini kehidupan sehari-hari kit atidak terlepas dari yang namanya Ojek Online. Mulai dari memesan makanan hingga
46,333 views 0 shares
10 Chat yang Membuktikan Punya Pacar Itu Ribet

10 Chat yang Membuktikan Punya Pacar Itu Ribet

percayalah jika masa yang paling indah adalah ketika kita PDKT, bukan saat kita jadian dan punya pacar. karena saat itulah masalah demi masa
8,012 views 0 shares
[10 GAMBAR] CARA KONYOL tapi KREATIF Dalam Menyelesaikan MASALAH

[10 GAMBAR] CARA KONYOL tapi KREATIF Dalam Menyelesaikan MASALAH

Manusia memiliki akal budi yang berbeda daripada makhluk yang lainnya. Oleh sebab itu manusia lebih pintar dalam menghadapi setiap masalah y
165,629 views 5,064 shares
10 Chatting WhatsApp yang Isinya Recehan

10 Chatting WhatsApp yang Isinya Recehan

Nggak bisa dipungkiri jika kemajuan teknologi sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Termasuk dalam hal komunikasi. jika zaman
7,404 views 0 shares
Kumpulan Meme Nagih Utang Ini Bakalan Menusuk dan Bikin Kamu Ngakak

Kumpulan Meme 'Nagih Utang' Ini Bakalan 'Menusuk' dan Bikin Kamu Ngakak

Berhutang adalah salah satu cara yang dipilih seseorang untuk menyelesaikan masalah, terutama masalah keuangan. Utang juga bukan perkara yan
133,562 views 12,336 shares
10 Status Lucu Facebook Yang Isinya Bikin Kita Tertipu

10 Status Lucu Facebook Yang Isinya Bikin Kita Tertipu

Setelah Friendster tenggelam, muncullah media sosial Facebook yang sampai saat ini masih menjadi primadona di kalangan warganet. mungkin kar
406,127 views 0 shares
10 Status WhatsApp Ibu-ibu Ini Bikin Ngakak

10 Status WhatsApp Ibu-ibu Ini Bikin Ngakak

Dunia digital saat ini sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Enggak cuma anak muda saja yang bisa menikmatinya, tetapi juga or
6,006 views 0 shares
10 Tweet "Kalau Kamu Cari" yang Isinya Bikin Ngakak

10 Tweet "Kalau Kamu Cari" yang Isinya Bikin Ngakak

Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang langgeng seumur hidup. Namun nggak cuma sekedar pendamping saja, semua orang pasti punya kri
3,030 views 0 shares