Pasti Banyak yang Belum Tahu Ini, Apa Manfaat Batu Marmer?
Loading...

Jual Batu Mermer- (Penjelasan)Batu marmer adalah batuan metamorf yang mempunyai variasi warna atau teksturnya dari marmer tersebut. Marmer ini terjadi atau terbentuk dari pengkristalan dan akibat melunaknya batu kapur dari zat panas dan tekanan yang akan mengakibatkan perubahan mineral dalam batu tersebut. Konsistensi utama inilah batu marmer yang terbentuk dari zat kalsium dan dolomit.

Di bawah ini akan menjelaskan manfaat batu marmer bagi kehidupan kita:

Sebagai Bahan Konstruksi Bangunan

Marmer ini mempunyai banyak fungsi atau kegunaan dalam segi dekoratif dan struktural. Ini dapat berfungsi sebagai dalam interior atau ekstorior dari sebuah rumah ataupun bangunan, yakni yang dipakai dalam dinding eksterior dan veneer, lantai, dekoratif fitur, tangga serta jalan setapak.

Inilah penjelasan alasan yang mendasari mengapa penggunaan batu marmer dibutuhkan.

  1. Pertama, Sebagai salah satu jenis batu alam, batu marmer sangat begitu tahan lama dibanding dengan bahan lain.
  2. Kedua, Gampang dibersihkan
  3. Ketiga, Mempunyai variasi tampilan yang sangat spektakuler
  4. Akan tetapi, yang harus kita perhatikan juga adanya faktor kerusakan yang bisa membatasi pemakaian batu marmer ini, karena memiliki kerentanan untuk terjadi kerusakan.

2. Beguna Sebaga Bahan Dasar Arsitektur

Marmer begitu memberikan nilai keanggunan dan kecantikan tersendiri bagi bnangunan. Batu ini bisa dipakai untuk bahan dasar pembuatan aneka furniture di rumah, yakni meja, jendela, perapian serta dapat dipakai barang-barang kerajinan lainnya.

Batu marmer ini merupakan jenis batu alam yang bisa tembus cahaya, dan inilah yang bisa memberikan sifat lunak padanya. Batu ini mempunyai kemampuan yang begiu tinggi untuk menyerap cat bangunan. Sehingga menjadikan bisa untuk dijadikan bahan dasar pembuatan patung. Tekstur yang begitu lembut menjadikannya sangat mudah untuk dipahat oleh pengrajin. Beberapa patung yang paling populer di dunia yang telah dihasilkan dari marmer antara lain, yakni patung Artemis (Dewi Yunani) dari sebuah karya Yunani yang asli.

3. Bisa Berfungsi Dipakai Pupuk

Marmer yang dipanaskan bisa mengusir karbondioksida yang terkandung dalam kalsit, dan yang tersisa adalah kalsiumdioksida atau disebut dengan zat kapur. Inilah yang bisa dipakai Kapur yang berfungsi sebagai pupuk untuk sebuah lahan pertanian Agraris, yakni untuk mengurangi keasaman dalam tanah. Jika diterapkan secara bersamaan dengan pupuk, hal ini bisa meningkatkan dalam hasil pertanian.

Pertanian yang diterapkan oleh Agricultural Research Service (Depatemen Pertanian Amerika Serikat) pada lahan jagung, yang menyimpulkan sebagian dari ladang jagung yang tidak ada kandungan unsur kapur dan pupuk akan berakibat tanaman tersebut berjuang untuk bisa bertahan hidup.

4. Sebagai Bahan Pewarna

Marmer yang berwarna putih itu umumnya terkadang dipakai yang dihasilkan produk yang biasa dikenal "kapur sirihg", yakni sebuah serbuk putih yang dipakai sebagai pigmen atau brightener dan pengisi dalam cat, kertas dan produk yang lain.

5. Bisa Dipakai Batu Nisan

Batu Marmer adalah batu alam yang begitu menarik, sebab batu ini ditawarkan kepada manusia yang bernilai ekonomis. Karena relatif mudah untuk dipotong dan bisa diukir, bila dibandingkan dengan batuan lain, seperti contoh garnit yang tidak tahan terhadap curah hujan, asam dan cenderung dapat kehilangan tepi dan akan mendetail tersendiri waktu demi waktu.

Untuk inilah mengapa batu marmer juga bisa difungsikan sebagai batu nisan yang dapat berguna penanda pada tempat-tempat pemakaman orang meninggal.

6. Menetralkan Asam

Batu marmer tediri dari kalsium karbonat yang akan membuat dan berfungsi untuk menatrilisir asam. Satu batu marmer bisa mencapai kemurnian tinggi, ia langsung bisa hancur sendiri menjadi serbuk atau bubuk.

Hal ini bisa akan memproses untuk menghilangkan kotoran dan setelah itu dipakai untuk membuat produk, yakni Tums dan Alka-Seltzer yang dipakai unuk mengobati pencernaan yang bisa diakibatkan kelebihan zat asam dalam tubuh manusia. Batu marmer bisa hancur juga sering dipakai untuk mengurangi kadar asam tanah, kadar asam dan berfungsi untuk bahan asam penetral dalam industri kimia.

7. Bisa Berfungsi Sebagai Tambahan Kalsium Dalam Makanan Hewan Ternak

Sapi perah dan ayam begitu membutuhkan pasokan kalsium untuk dihasilkan sebagai produk susu dan telur. Peternakan yang memelihara hewan-hewan seperti ini sering memakai pakan ternak yang sudah dilengkapi dengan tambahan kalsium buat tubuh.

Kapur bubuk dari marmer bisa dipakai untuk memproduksikan sebagai suplemen ini, sebab ia mempunyai tekstur yang begitu lembut untuk gigi hewan, kemudian mudah larut, serta kaya akan kalsium.

8. Berfungsi Sebagai Alat Terapi Untuk Menyambuhkan Bebrapa Penyakit

Batu marmer bisa dipotong dan bisa dipoles menjadi beragam bentuk dan ukuran yang dapat berfungsi untuk bekerja di area tubuh tertentu. Batu ini bisa dipakai sendiri atau dalam kombinasi dengan batu panas.

Batu marmer atau batu alam bisa juga bertindak untuk digunakan sebagai dekongesten yang kuat untuk membantu meredakan pembekakan serta melancarkan proses aliran darah dalam tubuh. Jika gunakan dengan kombinasi batu-batu panas, bisa mengurangi vasodiatasi dan penyempitan organ tubuh yang nantinya bisa membantu untuk menyebarkan nutrisi dalam tubuh.

Sehingga bisa menyembuhkan beragam penyakit yang menyerang pada jaringan tubuh kita, yakni seperti di bawah ini:

  1. Pertama, Mengurangi Peradangan dan Luka Akut
  2. Kedua, Bisa meredakan rasa sakit dan penyumbatan pada daerah sinus
  3. Ketiga, Mengurangi lingkaran bengkak dan gelap mata dan bisa untuk meningkatkan warna kulit pada wajah kita

9. Sebagai Bahan Dasar Pembersih Rumah

Batu Marmer juga mengandung dari kalsit, yakni mineral dengan kekerasan Mohs tiga. Maka dari itu batu alam atau marmer ini begitu sering dipakai untuk bahan yang mendasar dalam pembuatan cairan pembersih untuk kamar mandi ataupun dapur pada rumah. Kelembutan pada batu marmer yang begitu menjadikannya sebagai alat pembersih yang tidak akan menimbulkan goresan atau kerusakan lainnya.

Kekuatan Alam dan gaen cuaca mungkin mempunyai efek yang bisa berfungsi sebagai pembuat kerusakan dan struktur batu marmer. Agen tersebut juga termasuk hujan, salju, suhu, angin serta polutan atmosfer. Biasanya agen-agen tersebut bertindak dalam kombinasi untuk menimbulkan kerusakan pada batu marmer sendiri, contohnya di bawah ini:

  • Air hujan, diterutamakan dalam kombinasi dengan gas atmosfer, bisa mengakibatkan juga pembubaran batu marmer, dan membuat kandungan asam garam dalam batu ini menjadi begitu lebih tinggi.
  • Suhu dapat mempengaruhi tingkat kerusakan pada saat proses pemotongan serta pola migrasi garam dalam batu. Suhu yang tinggi dapat meningkatkan tingkat perubahan kimia dalam batu, sedangkan suhu yang rendah dapat menimbulkan risiko pada pembekuan batu. Perubahan suhu yang cepat dapat menghasilkan tekanan dalam materi batu marmer yang dikarenakan diferensial ekspan.