Baking Soda Bikin Kamu Tambah Percaya Diri. Ngga Percaya? Yuk, Simak Aja Manfaat Bakin Soda ini!!
Loading...

Baking soda sudah tidak asing lagi didengar, karena baking soda ini biasa dipakai untuk pembuatan kue atau roti sebagai pengembang (tag temen kalian yang ngembang, mungkin kebanyakan baking soda. #eh canda kok). Say Thanks to baking soda, karenanya kita bisa menikmati yang namanya roti dan kue-kue lainnya.

Sejenak memang banyak yang tahu kalo baking soda hanya bahan kue, tapi ternyata kegunaan baking soda ini sudah merajalela. Apa sih contohnya? Menurut sumber, hipwee.com dan beberapa sumber lainnya, baking soda punya kegunaan dari membersihkan sepatu sampai menghilangkan bau di sepatu dan masih banyak kegunaan lainnya. Penasaran? So, cekidot, PULSKER...!

1
#1 Pedicure ala salon cukup di rumah saja dengan memakai baking soda. Cukup dengan menambahkan 2-3 sendok ke dalam air hangat dan rendam kaki ke dalamnya. Cukup simpel dan pastinya ngga ngeluarin biaya salon yang cukup mahal.

#1 Pedicure ala salon cukup di rumah saja dengan memakai baking soda. Cukup dengan menambahkan 2-3 sendok ke dalam air hangat dan rendam kaki ke dalamnya. Cukup simpel dan pastinya ngga ngeluarin biaya salon yang cukup mahal.
Advertisements

2
#2 Punya masalah dengan bau mulut? Salah satu alternatifnya bisa memakai baking soda. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda ke dalam segelas air, selanjutnya kumur-kumur dengan campuran tersebut selama beberapa saat, terakhir bilas lagi dengan air biasa.

#2 Punya masalah dengan bau mulut? Salah satu alternatifnya bisa memakai baking soda. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda ke dalam segelas air, selanjutnya kumur-kumur dengan campuran tersebut selama beberapa saat, terakhir bilas lagi dengan air biasa.

3
#3 Kuku yang kekuningan bisa melunturkan kecantikan kuku kita. Nah, dengan campuran baking soda sebanyak 2 ½ sendok dan hidrogen peroxida 3% sebanyak 1 sendok, kuku bisa jadi kembali bersih. Caranya dengan mengaplikasikan campuran tersebut, kemudian membilasnya dengan air biasa.

#3 Kuku yang kekuningan bisa melunturkan kecantikan kuku kita. Nah, dengan campuran baking soda sebanyak 2 ½ sendok dan hidrogen peroxida 3% sebanyak 1 sendok, kuku bisa jadi kembali bersih. Caranya dengan mengaplikasikan campuran tersebut, kemudian membilasnya dengan air biasa.

4
#4 Penampilan cantik belum lengkap kalo belum punya gigi yang putih dan bersih. Kebayang kan kalo punya gigi putih pasti senyum lebih menawan. Nah, dengan baking soda yang dicampur dengan sedikit air air kemudian mengaplikasikannya seperti memakai pasta gigi, gigi bisa jadi putih. Cara lainnya dengan mengaplikasikan pasta gigi yang ditambah sedikit baking soda, kemudian menggosokkannya ke gigi.

#4 Penampilan cantik belum lengkap kalo belum punya gigi yang putih dan bersih. Kebayang kan kalo punya gigi putih pasti senyum lebih menawan. Nah, dengan baking soda yang dicampur dengan sedikit air air kemudian mengaplikasikannya seperti memakai pasta gigi, gigi bisa jadi putih. Cara lainnya dengan mengaplikasikan pasta gigi yang ditambah sedikit baking soda, kemudian menggosokkannya ke gigi.

5
#5 Untuk kamu yang punya masalah sama rambut lepek, baking soda salah satu solusinya. Aplikasikan baking soda ke rambut, bisa ratakan menggunakan kuas, tunggu sebentar kemudian kibaskan rambut sampai tidak ada sisa baking soda yang menempel.

#5 Untuk kamu yang punya masalah sama rambut lepek, baking soda salah satu solusinya. Aplikasikan baking soda ke rambut, bisa ratakan menggunakan kuas, tunggu sebentar kemudian kibaskan rambut sampai tidak ada sisa baking soda yang menempel.

6
#6 PULSKER, kalo kalian punya baking soda nganggur di rumah, kenapa ngga coba lulur buat ngilangin daki? Caranya gampang, campur satu sendok makan baking soda dengan setengah cup jus lemon dan air. Selanjutnya tinggal aplikasikan layaknya menggunakan lulur.

#6 PULSKER, kalo kalian punya baking soda nganggur di rumah, kenapa ngga coba lulur buat ngilangin daki? Caranya gampang, campur satu sendok makan baking soda dengan setengah cup jus lemon dan air. Selanjutnya tinggal aplikasikan layaknya menggunakan lulur.

7
#7 Sepatu bau tidak sedap bisa mengganggu banget, guys. Agar sepatu kalian engga bau lagi, bisa juga loh dengan menggunakan baking soda yang dimasukkan ke dalam kantong kain kemudian diikat. Nah, kantong tadi bisa diletakkan di dalam sepatu, tungu sampaikeesokan hari, sepatu kalian bakal bebas bau.

#7 Sepatu bau tidak sedap bisa mengganggu banget, guys. Agar sepatu kalian engga bau lagi, bisa juga loh dengan menggunakan baking soda yang dimasukkan ke dalam kantong kain kemudian diikat. Nah, kantong tadi bisa diletakkan di dalam sepatu, tungu sampaikeesokan hari, sepatu kalian bakal bebas bau.

8
#8 Peralatan make up seperti kuas, wajib bersih kan supaya ngga jadi alergi di kulit. Campuran satu sendok makan baking soda dan satu wadah air hangat, tunggu beberapa saat setelah kuas direndam, kemudian membilasnya dengan air bersih, kuas tampak lebih bersih loh.

#8 Peralatan make up seperti kuas, wajib bersih kan supaya ngga jadi alergi di kulit. Campuran satu sendok makan baking soda dan satu wadah air hangat, tunggu beberapa saat setelah kuas direndam, kemudian membilasnya dengan air bersih, kuas tampak lebih bersih loh.

9
#9 Hobi pake sepatu kanvas putih, tapi gampang kotor dan susah bersihinnya bikin kurang pas penampilan. Tenang saja, dengan baking soda beberapa sendok yang dicampur air, sepatumu bisa kembali putih. Aplikasikan campuran baking soda di sepatumu saja dengan menggosok menggunakan sikat gigi secara perlahan, dan lihatlah perubahannya.

#9 Hobi pake sepatu kanvas putih, tapi gampang kotor dan susah bersihinnya bikin kurang pas penampilan. Tenang saja, dengan baking soda beberapa sendok yang dicampur air, sepatumu bisa kembali putih. Aplikasikan campuran baking soda di sepatumu saja dengan menggosok menggunakan sikat gigi secara perlahan, dan lihatlah perubahannya.

10
#10 Masih ragu menggunakan deodoran? Mungkin kalian bisa menggunakan baking soda yang dicampur dengan minyak wangi favorit kalian. Selanjutnya, bubuhkan campuran tadi di ketiak. So, jadi tetap fresh meski banyak kegiatan di luar.

#10 Masih ragu menggunakan deodoran? Mungkin kalian bisa menggunakan baking soda yang dicampur dengan minyak wangi favorit kalian. Selanjutnya, bubuhkan campuran tadi di ketiak. So, jadi tetap fresh meski banyak kegiatan di luar.