Orang Teraneh Di Dunia
Loading...

Keanehan bentuk tubuh biasanya terjadi karena faktor hormon atau kerusakan genetik yang dibawa sejak dalam kandungan. Kasus-kasus orang yang mempunyai bentuk tubuh tidak normal sebenarnya juga banyak terjadi di masa sekarang. Namun, karena tekhnologi kedokteran sekarang udah makin canggih, maka memungkinkan setiap dokter melakukan operasi rekonstruksi sehingga membantu membuat pasien tampak lebih normal. Berikut adalah manusia-manusia dengan bentuk tubuh teraneh di dunia yang pernah dicatat dalam sejarah.

 

 

1. Wang Fang, Kaki Menghadap Kebelakang

 

 

Cukup aneh gan, kaki Wang Fang (27 tahun) yang berasal dari kota Chongqing, Cina ini menghadap kebelakang. Dan lebih anehnya lagi, si doi gak mau dioperasi. Karena katanya kondisinya ini gak mengganggunya. Malah dia bisa lari lebih cepat dari orang kebanyakan dengan kondisinya ini.

1
2. Lui Hua, Tangan Terbesar di Dunia

Lui Hua menderita penyakit yang cukup langka, yang dikenal dengan nama macrodactyly. Ketika si doi masuk rumah sakit di Shanghai pada bulan Juli 2007 silam, ibu jari kirinya mempunyai ukuran 10,2 inci dan jari telunjuknya hampir 12 inci. Pada tanggal 20 Juli, para ahli bedah melakukan operasi 7 jam untuk mengurangi ukuran jari Liu dan mereka berhasil mengurangi 11 pound daging dari tangan Liu.

2. Lui Hua, Tangan Terbesar di Dunia Lui Hua menderita penyakit yang cukup langka, yang dikenal dengan nama macrodactyly. Ketika si doi masuk rumah sakit di Shanghai pada bulan Juli 2007 silam, ibu jari kirinya mempunyai ukuran 10,2 inci dan jari telunjuknya hampir 12 inci. Pada tanggal 20 Juli, para ahli bedah melakukan operasi 7 jam untuk mengurangi ukuran jari Liu dan mereka berhasil mengurangi 11 pound daging dari tangan Liu.
Advertisements

2
3. Bayi Mirip Kodok

Pada tahun yang sama, yaitu 2006, Nepal menjadi gempar karena kelahiran seorang bayi yang menderita penyakit anencephaly. Bayi itu mempunyai leher yang sangat pendek, kepala yang tenggelam ke dalam tubuh serta mata yang besar. Bayi dari pasangan Nir Bahadur Karki dan Suntali Karki ini menghembuskan nafas terakhirnya setengah jam setelah dilahirkan.

3. Bayi Mirip Kodok Pada tahun yang sama, yaitu 2006, Nepal menjadi gempar karena kelahiran seorang bayi yang menderita penyakit anencephaly. Bayi itu mempunyai leher yang sangat pendek, kepala yang tenggelam ke dalam tubuh serta mata yang besar. Bayi dari pasangan Nir Bahadur Karki dan Suntali Karki ini menghembuskan nafas terakhirnya setengah jam setelah dilahirkan.

3
4. Chandre Oram, Manusia Berekor

Dengan ekor 13 incinya, Chandre Oram hingga sampai saat ini menjadi perbincangan hangat di dunia internet. Lelaki ini percaya bahwa dirinya adalah manifestasi Hanoman. Menurut Oram sendiri, banyak orang yang mendapat berkah dari ekornya. Contohnya adalah banyak orang yang sembuh dari penyakit parah bila menyentuh ekornya.

Namun, tidak semua orang kagum dengan ekor yang dimiliki oleh Oram. Buktinya 20 wanita telah menolak dirinya karena ekornya tersebut. Meskipun begitu Oram tetap sabar dan dia tak akan menyerah menemukan wanita yang menerima dirinya apa adanya.

Dokter bedah terkemuka di negara itu mengatakan bahwa ekor yang ada di tubuh Chandre Oram adalah cacat bawaan, sebuah cacat pada tulang belakang yang ditutupi oleh bulu-bulu halus.

4. Chandre Oram, Manusia Berekor Dengan ekor 13 incinya, Chandre Oram hingga sampai saat ini menjadi perbincangan hangat di dunia internet. Lelaki ini percaya bahwa dirinya adalah manifestasi Hanoman. Menurut Oram sendiri, banyak orang yang mendapat berkah dari ekornya. Contohnya adalah banyak orang yang sembuh dari penyakit parah bila menyentuh ekornya. Namun, tidak semua orang kagum dengan ekor yang dimiliki oleh Oram. Buktinya 20 wanita telah menolak dirinya karena ekornya tersebut. Meskipun begitu Oram tetap sabar dan dia tak akan menyerah menemukan wanita yang menerima dirinya apa adanya. Dokter bedah terkemuka di negara itu mengatakan bahwa ekor yang ada di tubuh Chandre Oram adalah cacat bawaan, sebuah cacat pada tulang belakang yang ditutupi oleh bulu-bulu halus.

4
5. Ella Harper, Si Gadis Unta

Manusia dengan bentuk tubuh teraneh di dunia berikutnya adalah Ella Harper. Cewek ini terlahir dengan masalah ortopedi yang menyebabkan lututnya menekuk ke belakang. Inilah yang membuatnya berjalan dengan 4 kaki (2 tangan dan 2 kaki belakang) dan terlihat seperti-maaf- unta.

5. Ella Harper, Si Gadis Unta Manusia dengan bentuk tubuh teraneh di dunia berikutnya adalah Ella Harper. Cewek ini terlahir dengan masalah ortopedi yang menyebabkan lututnya menekuk ke belakang. Inilah yang membuatnya berjalan dengan 4 kaki (2 tangan dan 2 kaki belakang) dan terlihat seperti-maaf- unta.

5
6. Jean Baptista Dos Santos, Pria dengan 2 Kelamin dan 3 Kaki

Inilah salah satu manusia dengan bentuk tubuh teraneh di dunia yang bikin ane geleng-geleng kepala gan, Juan Baptista Dos Santos namanya. Dia lahir di Fago, Portugal pada tahun 1843. Dia memiliki dua buah penis loh! Ia terlahir dengan kelainan diphallia yang akhirnya si doi memiliki 2 penis, 3 skrotum dan tiga kaki yang tumbuh dari pangkal selangkangannya. Selain itu, kaki ketiganya memiliki 8 jari dan 2 tumit. Kedua penis pria ini pun sepenuhnya berfungsi dan ia bisa buang air kecil dengan kedua penis secara bersamaan. Ajegile!

6. Jean Baptista Dos Santos, Pria dengan 2 Kelamin dan 3 Kaki Inilah salah satu manusia dengan bentuk tubuh teraneh di dunia yang bikin ane geleng-geleng kepala gan, Juan Baptista Dos Santos namanya. Dia lahir di Fago, Portugal pada tahun 1843. Dia memiliki dua buah penis loh! Ia terlahir dengan kelainan diphallia yang akhirnya si doi memiliki 2 penis, 3 skrotum dan tiga kaki yang tumbuh dari pangkal selangkangannya. Selain itu, kaki ketiganya memiliki 8 jari dan 2 tumit. Kedua penis pria ini pun sepenuhnya berfungsi dan ia bisa buang air kecil dengan kedua penis secara bersamaan. Ajegile!

6
7. Joseph Merrick, Si Manusia Gajah

Joseph Merrick hidup antara tahun 1862-1890. Saat si doi masih berusia 2 tahun, ibunya melihat ada beberapa perubahan pada tubuhnya seperti timbul benjolan dan kulit menjadi melebar. Joseph didiagnosa menderita penyakit Sindrom Proteus saat itu. Joseph mulai mengalami pertumbuhan abnormal pada setengah bagian kepalanya. Daging di sekitar hidungnya pun mulai membengkak. Kondisi inilah yang akhirnya si Joesph Merrick dijuluki sebagai The Elephant Man.

7. Joseph Merrick, Si Manusia Gajah Joseph Merrick hidup antara tahun 1862-1890. Saat si doi masih berusia 2 tahun, ibunya melihat ada beberapa perubahan pada tubuhnya seperti timbul benjolan dan kulit menjadi melebar. Joseph didiagnosa menderita penyakit Sindrom Proteus saat itu. Joseph mulai mengalami pertumbuhan abnormal pada setengah bagian kepalanya. Daging di sekitar hidungnya pun mulai membengkak. Kondisi inilah yang akhirnya si Joesph Merrick dijuluki sebagai The Elephant Man.

7
8. Josephene Myrtle Corbin, Gadis Berkaki Empat

Josephene Myrtle Corbin adalah salah satu manusia dengan bentuk tubuh teraneh di dunia yang sempat menggemparkan media saat itu. Cewek ini lahir di Amerika tahun 1868. Ia terlahir dengan dua sisi tulang panggul yang terpisah dengan sisi pinggang bawahnya. Sumbu tubuhnya yang membelah semakin berkembang dan akhirnya muncul bagian tubuh seperti kaki-kaki kecil pada salah satu kaki bagian luarnya. Kondisi inilah membuat tubuhnya tampak memiliki dua pasang atau empat buah kaki.

8. Josephene Myrtle Corbin, Gadis Berkaki Empat Josephene Myrtle Corbin adalah salah satu manusia dengan bentuk tubuh teraneh di dunia yang sempat menggemparkan media saat itu. Cewek ini lahir di Amerika tahun 1868. Ia terlahir dengan dua sisi tulang panggul yang terpisah dengan sisi pinggang bawahnya. Sumbu tubuhnya yang membelah semakin berkembang dan akhirnya muncul bagian tubuh seperti kaki-kaki kecil pada salah satu kaki bagian luarnya. Kondisi inilah membuat tubuhnya tampak memiliki dua pasang atau empat buah kaki.

8
9. Josephine Boisdechene, Wanita Berjenggot

Josephine lahir pada tahun 1831. Beranjak dewasa, tubuh Josephine muda mulai tertutupi oleh bulu-bulu seperti yang dialami anak lelaki kebanyakan. Kondisi ini membuat seluruh dokter di Swiss saat itu kebingungan. Dilaporkan bahwa rambut-rambut yang tumbuh di tubuh Josephine memanjang hingga mencapai 5 inci atau sekitar 13 cm.

9. Josephine Boisdechene, Wanita Berjenggot Josephine lahir pada tahun 1831. Beranjak dewasa, tubuh Josephine muda mulai tertutupi oleh bulu-bulu seperti yang dialami anak lelaki kebanyakan. Kondisi ini membuat seluruh dokter di Swiss saat itu kebingungan. Dilaporkan bahwa rambut-rambut yang tumbuh di tubuh Josephine memanjang hingga mencapai 5 inci atau sekitar 13 cm.

9
10. Martin Laurello, Si Manusia Burung Hantu

Salah satu yang sangat gak logis menurut ane. Si doi adalah Martin Laurello, lahir di Jerman sekitar tahun 1886. Si doi ini memiliki kemampuan untuk mengubah posisi kepalanya hingga 180 derajat. Kondisinya inilah yang membuatnya mendapat julukan sebagai The Human Owl atau Manusia Burung Hantu.

10. Martin Laurello, Si Manusia Burung Hantu Salah satu yang sangat gak logis menurut ane. Si doi adalah Martin Laurello, lahir di Jerman sekitar tahun 1886. Si doi ini memiliki kemampuan untuk mengubah posisi kepalanya hingga 180 derajat. Kondisinya inilah yang membuatnya mendapat julukan sebagai The Human Owl atau Manusia Burung Hantu.

10
11. Stephan Bibrowski, Pria Berwajah Singa

Stephan lahir pada tahun 1891 di Warsaw, Polandia. Laki-laki ini menderita hypertrichosis, yaitu penyakit langka yang membuat seseorang memiliki rambut berlebih di seluruh tubuh. Meskipun sang ibu saat itu menyebut ini karma karena suaminya telah membunuh singa saat lagi mengandung si Stephan.

Saat memasuki usia 4 tahun, wajah Stephan sudah ditutupi rambut sepanjang 20 cm dan 10 cm di bagian tubuh lainnya. Kecuali telapak tangan dan telapak kaki. Meski tampak aneh, Stephan dikatakan sangat cerdas dan menguasai bahasa lima negara.

11. Stephan Bibrowski, Pria Berwajah Singa Stephan lahir pada tahun 1891 di Warsaw, Polandia. Laki-laki ini menderita hypertrichosis, yaitu penyakit langka yang membuat seseorang memiliki rambut berlebih di seluruh tubuh. Meskipun sang ibu saat itu menyebut ini karma karena suaminya telah membunuh singa saat lagi mengandung si Stephan. Saat memasuki usia 4 tahun, wajah Stephan sudah ditutupi rambut sepanjang 20 cm dan 10 cm di bagian tubuh lainnya. Kecuali telapak tangan dan telapak kaki. Meski tampak aneh, Stephan dikatakan sangat cerdas dan menguasai bahasa lima negara.