Gold Coast, Tempat yang Cocok Banget Buat Pasangan yang Ingin Berbulan Madu
Loading...

Hai, Pulsker..


Apa kamu punya rencana menikah di tahun ini dengan pasanganmu?

 

Atau kamu baru saja melangsungkan pernikahan?

 

Jika iya, pasti pengen dong yang namanya bulan madu. Bulan madu di negeri sendiri mah udah biasa Pulsker, gimana kalau kamu coba ke tempat baru yang lebih seru, ke Australia misalnya.

 

Kenapa harus Australia? Karena destinasi wisata yang lebih dekat dan sangat terjangkau dari Indonesia, dibandingkan ke Eropa dan Amerika, adalah Australia. 

 

 

Di Australia, ada salah satu satu kota modern bernama Gold Coast yang letaknya di sebelah timur negara bagian Queensland. Gold Coast adalah salah satu tempat menyenangkan yang disinari matahari sepanjang tahun, itu juga yang menjadi salah satu alasan kenapa Gold Coast dikunjungi sekitar 10,5 juta pengunjung setiap tahunnya. Selain itu, berbagai macam tempat wisata mulai dari wahana tertinggi dan tercepat di dunia ada di sini. Jika pasanganmu punya hobby belanja, tampaknya Gold Coast juga jadi surganya para shopaholic.

 

Saat malam hari kamu juga bisa merencanakan dinner romantis di restoran yang mengahadap ke laut di Bumbles di Budds Beach, memesan makanan yang lezat dengan wine yang menjadi ciri khas Australia. Selain itu kamu juga bisa mengunjungi banyak cafe untuk sekedar nongkrong atau wisata kuliner. 

 

 

Gold Coast terkenal karena pantainya yang sangat menarik, tapi tentu aja masih banyak hal yang bisa kamu lakukan setelah matahari terbenam. Nikmatilah suasana malam yang panjang di Gold Coast dengan datang ke beberapa Club, Bar dan Lounge bersama pasanganmu.

 

Bulan madu ke Gold Coast nggak sah rasanya jika nggak melakukan aktifitas air. Alasan kenapa sebagian besar aktifitas di Gold Coast berhubungan dengan air karena di sini sangat terkenal dengan keindahan pantai dan alam bawah lautnya.

Menyelam atau diving dan snorkeling bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk kamu jelajahi bersama pasanganmu.

 

Gold Coast memiliki beberapa situs penyelaman utama di Australia dengan keanekaragaman ikan yang nggak kalah indahnya dengan kota-kota lain di Australia. Dan selama beberapa tahun terakhir Museum Queensland telah mencatat tidak kurang dari 370 spesies ikan dari Gold Coast Seaway saja. Keren banget kan?

 

Nah, ada beberapa spot diving yang wajib kamu kunjungi saat ke Gold Coast. Selain karena kisaran suhu air tahunan yang ringan sekitar 18-27 derajat celsius sehingga ideal untuk menyelam dengan santai, lokasi diving di sini aman dan menyenangkan.

 

1. South Wall Dive Area

Lokasi diving yang paling populer adalah South Wall Dive Area yang meliputi Short Pipe, Sand Pipe, and Eagle Ray Cleaning Station dengan kedalaman maksimum 15m. Banyak banget spesies ikan yang bisa kamu temukan di sini seperti; Butterflyfish, Wrasses, Surgeonfish, Bream, Tarwhine, Whiting, Flathead, Mangrovejack, Trevallies, Mulloway, Ghostpipefish, Seahorses, Waspfish, Anglerfish, Scorpionfish, Lionfish, Giant Queensland

Groper, schools of Bigeye and Giant Trevally, Eagle Rays, Bull Rays and Guitarfish. Waktu terbaik saat diving adalah menunggu sampai air pasang. 

 

 

 

2. The South West Wall Dive Area

The South West Wall Dive di Seaway, Gold Coast adalah spot diving yang cocok banget buat para pemula karena memiliki aliran air lebih tenang. Kedalaman airnya juga nggak begitu dalam, kamu bisa menemukan hewan laut yang merayap seperti Highcrown Seahorse, Stick dan Tiger Pipefishes, The Ornate dan Robust Ghost Pipefishes , Dwarf dan Zebra Lionfishes dan banyak lagi yang lebih menarik. Jika kamu beruntung menyelam di malam hari, kamu akan melihat udang harimau sedang merayap di sekitar padang lamun dan cumi-cumi yang melayang di atas cengkeraman telur mereka. 

 

 

 

3. Wave Break Island Dive Area

Daerah lain yang serupa dengan South West Wall adalah Wave Break Island. Kamu bisa menunggu air pasang sebelum terjun menyelam karena kondisi menyelam tetap menyenangkan hingga empat jam setelah air pasang. Dua operator menyelam setempat menjalankan tur menyelam setiap hari dari Marina Mirage. Tempat ini sangat ideal untuk diving dan snorkeling bagi pemula karena memiliki pantai tenang dengan kedalaman 11 m. 

 

 

 

4. South East Wall Dive Area

Untuk menyelam yang lebih menantang kamu bisa ke South East Wall Dive Area, kamu akan menemukan kura-kura, ikan pelagis hingga ikan pari. Tempat ini dikhususkan untuk penyelam yang lebih berpengalaman dengan kondisi laut yang harus benar-benar dipelajari. Penyelam harus berhati-hati dan merencanakan penyelaman sesuai dengan pasang surut dan arus yang berlaku. 

 

 

Itu tadi beberapa spot diving yang bisa kamu coba di Gold Coast. Nggak cuma itu aja Pulsker, masih banyak tempat yang recommended yang nggak cuma untuk bulan madu aja, tapi juga bisa berwisata bersama keluarga dan teman-temanmu, seperti Australia's Sea World untuk melihat aneka ragam hewan laut dan White Water World tempat yang punya berbagai mancam wahana air yang seru. 

 

 

Kamu juga bisa coba belajar naik SUP (Stand Up Padling), itu lho yang kaya naik kano sambil berdiri seperti yang ada di Dubai. 

 

 

Berbagai tempat wisata yang ada di Gold Coast kan udah nih, hal pertama yang harus kamu siapkan selain menabung dari sekarang adalah menentukan penerbangan yang sesuai dengan budget maupun penginapan yang romantis tapi tidak terlalu mahal.

 

Kalau Pulsker ingin tahu lebih banyak tentang informasi perjalanan ke Gold Coast, baik jadwal penerbangan, tarif hotel dan sebagainya, kalian bisa ke Wego yang bakal bikin kamu merasakan banyak keuntungan seperti hemat biaya, hemat waktu dan lebih mudah bepergian kemanapun kamu mau.

 

Tunggu apalagi Pulsker, siapkan budgetmu mulai sekarang. Bisa dijamin jika semua persiapanmu lengkap dan matang plus mendapat kemudahan dari Wego, honeymoonmu akan terasa lebih berkualitas, romantis dan super seru.