Jangan Berpikir Menyeramkan di 10 Penjara ini! Malahan Ada yang Mirip Hotel Bintang lo!
Loading...

Mulai sekarang kamu harus membuang jauh-jauh stigma serem tentang penjara. Penjara yang biasanya dihuni oleh napi-napi yang serem dan segala fasilitas yang minim dan kotor, tak terjadi di 10 penjara-penjara ini. 

 

Di 10 penjara unik ini, kegiatan budaya literasi sampai kenyamanan sel-sel bagi napi bim salabim jadi nyata. Di Indonesia ada nggak ya, penjara macam ini.

 

1
1. Halden

Ini penjara apa perpus sih? Kok ada rak-rak buku lengkap dengan buku dan tempat duduknya.

1. Halden Ini penjara apa perpus sih? Kok ada rak-rak buku lengkap dengan buku dan tempat duduknya.
Advertisements

2
2. Kresty

Penjara ini lokasinya di Rusia. Kabarnya nih penjara udah dibangun lama banget, sekitar tahun 1730-an

2. Kresty Penjara ini lokasinya di Rusia. Kabarnya nih penjara udah dibangun lama banget, sekitar tahun 1730-an

3
3. Canto Grande

Penjara ini ada di Rusia. Tuh, yang lagi kayak drumband bawa-bawa bendera merah adalah narapidana. Disini narapidana banyak diberikan buku Kiri seperti Marx dan Lenin untuk dibaca.

3. Canto Grande Penjara ini ada di Rusia. Tuh, yang lagi kayak drumband bawa-bawa bendera merah adalah narapidana. Disini narapidana banyak diberikan buku Kiri seperti Marx dan Lenin untuk dibaca.

4
4. Maricopa County

Nih penjara di Arizona. Para napinya sering dijemur lo... Kayak hukuman pas nggak bawa topi dimomen upacara SD dulu aja ya...

4. Maricopa County Nih penjara di Arizona. Para napinya sering dijemur lo... Kayak hukuman pas nggak bawa topi dimomen upacara SD dulu aja ya...

5
5. Squirrel Cage
Nih penjara katanya udah ditutup, tapi dulunya dipenjara ini didesain sel bergulir untuk kemanan tingkat tinggi.

5. Squirrel Cage Nih penjara katanya udah ditutup, tapi dulunya dipenjara ini didesain sel bergulir untuk kemanan tingkat tinggi.

6
6. Cebu

Yang ini lokasinya di Filipina. Para napinya unik, mereka pernah menggelar tarian dengan koreografi yang juga unik.

6. Cebu Yang ini lokasinya di Filipina. Para napinya unik, mereka pernah menggelar tarian dengan koreografi yang juga unik.

7
7. Fortezza Medicea

Dipenjara yang ada di Italia ini, para napi bisa mendapatkan makanan sekelas bintang empat lo..

7. Fortezza Medicea Dipenjara yang ada di Italia ini, para napi bisa mendapatkan makanan sekelas bintang empat lo..

8
8. Aranjuez

Ini mungkin penjara yang paling ramah. Keluarga narapidana juga bisa tinggal didalam penjara ini

8. Aranjuez Ini mungkin penjara yang paling ramah. Keluarga narapidana juga bisa tinggal didalam penjara ini

9
9. San Pedro

Penjara di Bolivia ini dilengkapi fasilitas seperti hotel, ada televisi dan kamar mandi pribadinya

9. San Pedro Penjara di Bolivia ini dilengkapi fasilitas seperti hotel, ada televisi dan kamar mandi pribadinya

10
10. Justizzentrum Leoben

Penjara di Austria ini gile benerrr... Bangunan dan ruang selnya mirip bintang lima

10. Justizzentrum Leoben Penjara di Austria ini gile benerrr... Bangunan dan ruang selnya mirip bintang lima