Hi Para Traveller, 7 Fakta Unik Ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Melbourne Lho!
Loading...

Hai Pulsker, buat kamu yang suka travelling, pertengahan tahun ini rasanya cocok banget kamu habiskan untuk berlibur ke luar negeri. Tapi liburan kemana ya enaknya? Gimana kalau kamu memilih liburan ke salah satu kota favorit di Australia yaitu Melbourne.

 

Banyak banget traveller yang memilih untuk berlibur ke Melbourne Pulsker, soalnya ada sederet fakta unik yang bisa kamu temukan di sana dan nggak akan kamu temukan ditempat lain. Dijamin deh, setelah kamu tahu fakta uniknya kamu bakal pengen langsung tertarik untuk terbang ke sana. Apa aja sih?
Berikut 7 fakta uniknya Pulsker!

 

 

1. Melbourne adalah kota yang punya 4 musim dalam sehari, kok bisa?

 

Ilustrasi Foto Rod Laver Arena, Melbourne : Via www.australia.com

 

Iya, soalnya jika diibaratkan, musim di Melbourne itu seperti mood yang bisa berubah-ubah Pulsker. Bayangin aja deh, pada pagi hari langitnya cerah banget, terus siangan dikit tiba-tiba mendung. Menjelang sore cuacanya kembali cerah dan panas yang bisa mencapai 41 derajat Celcius. Dan saat malam bisa dingin banget dan hawanya bisa mencapai kurang dari 20 derajat Celcius.

 

 

2. Kamu akan menemukan banyak bar dan cafe disana, soalnya orang Australia itu hobbynya nongkrong

 

The Gin Special: A Cocktail Masterclass via : www.broadsheet.com.au

 

Kamu hobby kongkow bareng temen-temen? Melbourne adalah kota yang cocok banget buat kamu kunjungi Pulsker, soalnya orang Australia itu hobbynya juga nongkrong sama kaya kamu.

 

Kebanyakan orang Melbourne selepas pulang kerja menyempatkan diri untuk pergi ke bar dan meet upbersama teman-temannya sampai malam. Bar di Melbourne emang tutupnya sampai tengah malam Pulsker, jadi kamu nggak perlu mati gaya dan bingung nyari tempat nongkrong saat malam hari disana.

 

 

3. Kamu chocolate lover? Melbourne surganya!

 

TheAbroma Chocholate Lounge via madamegourmand.co.uk

 

Bukan cuma Belgia aja yang coklatnya enak Pulsker, Melbourne juga dikenal sebagai kota penghasil cokelat terbaik di dunia. Perusahaan penghasil cokelat yang didirikan pada tahun 1880, MacRobertson's Steam Confectionery Works menciptakan produk cokelat terkenal seperti Cherry Ripe (1924), Crunchie (1929) dan Freddo Frog (1930). Tapi pada 1967, perusahaan ini dijual ke Cadbury, itu lho merk cokelat yang sudah terkenal banget sampai ke Indonesia juga.

 

 

4. Banyak makanan lezat yang bisa kamu temukan di Melbourne

 

Hot Meal Deals via www.weekendnotes.com

 

Travelling nggak sah rasanya kalau nggak hunting makanan. Apalagi buat kamu yang hobby kulineran dan suka menjajal berbagai jenis makanan, karena Melbourne tempatnya Pulsker. Ada banyak banget restoran dari yang pinggiran hingga kelas bintang lima, dari yang harganya murah banget sampai yang harganya menengah ke atas. Trus di Melbourne juga ada tempat yang bernama Toto, yaitu restoran pizza pertama di Australia. Yakin nggak pengen nyobain??

 

 

5. Kamu akan melihat banyak gedung pencakar langit di sana

 

Melbourne Central Business District via www.aurelbrudan.com

 

Sama seperti Jakarta, Melbourne juga dikenal sebagai kota yang punya banyak gedung pencakar langit. Lima dari enam bangunan tertinggi di Australia ada Di Melbourne CBD (Central Bisnis District) Pulsker. Yang tertinggi adalah Eureka Tower yang memiliki tinggi 297,3 meter (975 kaki). Bisa bayangin nggak semana tingginya gedung itu Pulsker? Sebagai perbandingan, tinggi Monas (Monumen Nasional) di Jakarta tingginya 137 meter, jadi ini lebih dua kali lipatnya.

 

 

6. Banyak seni jalanan yang akan kamu temukan di lorong-lorong kota Melbourne

 

Street Art Melbourne via Thatcreativefeeling.com

 

Saat kamu keluar dari jalan kota Melbourne dan masuk ke lorong-lorong sempit disana, kamu akan melihat kejutan istimewa Pulsker. Di dalam lorong-lorong itu kamu akan menemukan berbagai macam seni jalanan seperti grafiti yang keren dan alunan musik jalanan. Selain itu ada banyak bar dengan musik jazz, kedai tempat makanan enak, sampai butik yang menjual baju dan berbagai macam pernak-pernik unik khas Australia. Di sini kamu akan merasakan suasana berbeda yang nggak akan kamu temukan di tempat lain Pulsker. Dijamin!

 

 

7. Melbourne adalah satu-satunya kota di dunia yang memiliki lima fasilitas olahraga bertaraf Internasional

 

AAMI Park Stadium Melbourne via Arup.com

 

Buat kamu yang suka banget olah raga pasti tau kalau Melbourne adalah pusatnya berbagai macam olahraga. Ya, Melbourne adalah satu-satunya kota di dunia yang memiliki lima fasilitas olahraga bertaraf internasional baik di dalam maupun luar ruangan. Makanya Melbourne sering banget jadi tuan rumah berbagai turnamen nasional dan internasional.

 

Untuk tunamen nasional ada pertandingan AFL (Australian Football League) yang diadakan setiap tahun dan diikuti 16 tim. AFL adalah kompetisi sepak bola gaya Aussie yang terpopuler di Australia Pulsker, selain itu ada juga lomba pacuan kuda yang dikenal dengan nama Spring Racing Carnival. Nah, untuk yang Internasional, banyak banget yang diadakan di Melbourne, seperti International Champions Cup yang sudah diadakan 23-29 Juli 2016 kemarin, trus yang akan datang ada 2018 FIFA World Cup Qualifier - Australia vs Jepang yang akan bertempat di Dockland Stadium Melbourne, 11 Oktober 2016 mendatang. Pertandingan ini akan menentukan pemenang yang akan bertanding di Piala Dunia 2018 di Rusia.

 

Udah tahu semua yang unik-unik dari Melbourne kan? Sekarang waktunya kamu menyiapkan paspor dan segera mengemas barang-barangmu untuk berlibur kesana. Untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel, percayakan semua pada Wego agar perjalananmu ke Melbourne lebih murah, aman dan menyenangkan. Happy travelling Pulsker!!