Traveling Sendirian Itu Memiliki Sensasi Berbeda, Inilah 7 Alasannya
Loading...

Haii Pulsker, buat kamu yang ngakunya berjiwa muda, pasti suka banget kan sama traveling? Mendatangi tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Biasanya sih kita traveling-nya rame-rame bareng teman atau keluarga biar terasa seru dan asik.

 

Tapi jangan ngaku traveler sejati sebelum kamu pernah merasakan traveling sendirian Pulsker, soalnya ada banyak hal yang akan kamu dapatkan saat kamu menjelajahi tempat baru tanpa orang lain di sampingmu. Selain bisa jadi pribadi yang lebih baik, 7 alasan berikut ini juga akan kamu rasakan. Yuk, simak sampai akhir artikel!

 

 

1. Traveling sendirian bisa melatih kemandirianmu

 

 

Alasan ini pas banget buat kamu yang kurang percaya diri Pulsker, soalnya saat kamu nekat memutuskan traveling sendirian itu bakal melatih rasa percaya dirimu. Kamu akan lebih berani buat menyapa atau ngobrol sama orang yang belum pernah kamu kenal sebelumnya.

 

Selain itu, udah pasti kamu akan lebih mandiri dengan keadaan yang kamu rasakan. Mungkin saat sebelumnya kamu dikit-dikit minta tolong sama orang lain, saat traveling sendirian kamu melakukan semuanya sendirian.

 

 

2. Bikin kamu belajar beradaptasi dengan tempat baru

 

 

Traveling sendirian itu jelas banget kalau bakal ngajarin kamu untuk mengenal tempat baru. Nggak cuma itu aja Pulsker, hal ini juga bisa bermanfaat untuk keseharianmu, misalnya nih, saat kamu harus pindah tempat kerja atau bahkan pindah rumah kamu nggak bakal canggung lagi untuk mengenal lingkungannya.

 

 

3. Solo traveler bikin kita belajar sabar saat nggak ada orang lain yang bisa diandalkan

 

 

Salah satu hal yang susah banget kita lakukan adalah menjadi orang yang sabar Pulsker. Nah, kalau kamu mau melatih kesabaranmu, menjadi solo traveler adalah jawabannya.

Saat kamu traveling sendirian, otomatis kamu akan menyelesaikan masalah apapun sendiri karena nggak ada orang lain yang bisa kamu andalkan Pulsker. Yakin deh, saat kamu pulang nanti kamu bakal jadi orang yang super sabar.

 

 

4. Kamu bebas menentukan tempat kamu akan traveling

 

 

Traveling sendirian itu asik banget Pulsker, karena kamu akan menjadi orang yang bebas. Bebas menentukan seberapa lama kamu di suatu tempat, bebas mengenal orang-orang baru dan bebas menentukan kemana kamu akan traveling. Pengen ke pantai, menjelajahi hutan dan mengenal alam lebih dekat, semua kamu yang menentukan.

 

 

5. Bisa mengenal karakter orang-orang yang baru kamu temui

 

 

Dunia itu luas banget Pulsker, mungkin selama ini kamu hanya mengerti karakter orang-orang di sekitarmu aja. Dengan traveling sendirian dan mendatangi tempat baru, kamu bisa belajar mengenal berbagai karakter orang yang baru kamu temui.

 

Gold Coast, Australia bisa menjadi tempat yang cocok banget buat kamu berkenalan dengan teman baru. Soalnya orang Australia itu terkenal sangat ramah, apalagi dengan orang baru yang berkunjung ke negara mereka. Kamu bisa berkenalan dengan orang-orang baru di sana, menambah teman dan mengenal karakter mereka.

 

Berlama-lama berkenalan dengan banyak orang bisa dilakukan di Gold Coast karena iklimnya juga sangat bersahabat. Cuacanya juga nggak jauh beda dari Indonesia, musim panasnya panjang banget, dengan suhu sekitar minimum 13 derajat Celcius di musim dingin sekalipun (Juni-Agustus) dan maksimum 28 derajat Celcius pada musim panas (Desember-Februari). Kamu nggak perlu bawa baju tebal dan bawaan yang banyak, cukup bawa satu ransel aja udah cukup kok. Nggak perlu repot dan nggak akan menyusahkan orang lain.

 

 

6. Biarpun traveling sendiri, banyak pilihan tempat yang tetap bisa kamu nikmati

 

 

Saat kamu mengunjungi Gold Coast misalnya, bisa dijamin kamu nggak akan mati gaya cuma gara-gara kamu ke sana sendirian Pulsker. Pantai adalah tempat yang nggak boleh kamu lewatkan, soalnya Gold Coast mempunyai garis pantai sepanjang 70 km dengan pasir putih yang indah banget. Apalagi buat kamu yang suka aktivitas dalam air, di Gold Coast banyak banget spot diving yang bisa kamu jelajahi klik di sini.

 

Kamu juga bisa menantang nyalimu sendiri dengan datang ke berbagai theme park pemacu adrenalin dengan berbagai wahana seperti Movie World dan Dream World. Atau kalau mau yang basah-basahan, datang aja ke Wet n Wild Park danWhite Water World. Emang banyak banget theme park di Gold Coast Pulsker, saking banyaknya kota ini sampai dijuluki ibu kotanya Theme Park di Australia.

 

Ke Australia sayang banget kalau nggak lihat fauna khasnya yaitu koala, kanguru, wallaby, platypus dan masih banyak lagi yang nggak akan kamu temui di benua lain. Kamu wajib datang ke Sea World, David Fleay Wildlife Park atau Currumbin Wildlife Sanctuary. Bisa dijamin kamu akan merasakan pengalamantraveling sendirian yang nggak terlupakan Pulsker.

 

 

7. Traveling sendirian bikin kamu bebas untuk memanjakan dirimu

 

 

Dengan traveling sendirian kamu bebas memanjakan diri sendiri seperti wisata kuliner dan shopping tanpa ada orang lain yang melarangmu. Lupakan diet sejenak Pulsker, soalnya Gold Coast itu tempatnya makanan enak. Kamu bisa datang ke Eat Street Market yang bukanya mulai sore sampai malam di hari Jumat dan Sabtu untuk memanjakan lidahmu. Kamu bebas memilih makanan apapun sesukamu dengan harga yang terjangkau.

 

Sebagai pembuktian kamu sukses traveling sendirian adalah membawakan oleh-oleh buat teman-temanmu Pulsker. Di Gold Coast kamu bisa merasakan sensasi belanja malam hari di beberapa pasar malam seperti Surfer Paradise Beach Front Markets (setiap Rabu, Jumat dan Minggu), Night Quarter Market (Jumat dan Sabtu) dan Miami Marketta (Rabu-Minggu). Rata-rata harga yang ditawarkan sangat terjangkau dan bisa ditawar lho, asik banget kan?!

 

Nah, itu tadi 7 alasan kenapa kamu harus mencoba traveling sendirian Pulsker. Tunggu apalagi, buruan siapkan paspor dan kopermu lalu terbang ke Gold Coast untuk merasakan sensasi jadi solo traveler. Mau coba kota lain? Bisa ke Melbourne yang tak kalah unik. Untuk urusan pemesanan tiket pesawat dan hotel, serahkan semuanya ke Wego agar perjalananmu lebih mudah, aman dan menyenangkan. Selamat berlibur Pulsker!