Jangan Buang Botol Plastikmu, Daur Ulang Dengan 11 Ide Kreatif Ini Yuk!
Loading...

Pulsker tau ga kalo Indonesia penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia? Parah banget kan? Karna itu kemarin ada kebijakan untuk bayar kantong kresek 200 rupiah di super market atau mini market. Sebagai generasi penerus tentunya kita harus berusaha untuk mencari solusinya nih Pulsker. Salah satunya mendaur ulang botol plastik menjadi barang baru yang bisa digunakan lagi dan bermanfaat. Gimana aja ya caranya? Nah ini dia 11 ide kreatif untuk mendaur ulang botol plastik yang diambil dari berbagai sumber, simak yuk.

1
Botol plastik bisa kamu daur ulang menjadi pot lalu susun secara vertikal di tembok dan jadi deh taman vertikal. Cukup kasih lubang di badan botol, masukkan tanah dan pupuk, lalu beri bibit tanamannya atau tanaman yang udah tumbuh. Selain daur ulang, mendukung kegiatan penghijauan juga deh.

Botol plastik bisa kamu daur ulang menjadi pot lalu susun secara vertikal di tembok dan jadi deh taman vertikal. Cukup kasih lubang di badan botol, masukkan tanah dan pupuk, lalu beri bibit tanamannya atau tanaman yang udah tumbuh. Selain daur ulang, mendukung kegiatan penghijauan juga deh.
Advertisements

2
Potong bagian bawah botol plastik, untuk jumlah dan besarnya terserah kamu, lalu tinggal disusun deh menggunakan besi yang agak kecil, jadi deh tempat aksesoris yang unik dan murah.

Potong bagian bawah botol plastik, untuk jumlah dan besarnya terserah kamu, lalu tinggal disusun deh menggunakan besi yang agak kecil, jadi deh tempat aksesoris yang unik dan murah.

3
Potong bagian bawah beberapa botol plastik, susun membulat dengan lem, pasang ke lampu yang menggantung, jadi deh tempat lampu yang lain daripada yang lain.

Potong bagian bawah beberapa botol plastik, susun membulat dengan lem, pasang ke lampu yang menggantung, jadi deh tempat lampu yang lain daripada yang lain.

4
Botol bekas juga bisa kamu pake untuk jadi stempel yang berbentuk bunga untuk kamu yang suka melukis, misalnya melukis bunga sakura. Caranya gampang banget, kamu tinggal lukis batangnya aja, lalu cap bagian bawah botol dengan cat air dan tempelkan di posisi yang kamu mau.

Botol bekas juga bisa kamu pake untuk jadi stempel yang berbentuk bunga untuk kamu yang suka melukis, misalnya melukis bunga sakura. Caranya gampang banget, kamu tinggal lukis batangnya aja, lalu cap bagian bawah botol dengan cat air dan tempelkan di posisi yang kamu mau.

5
Botol plastik bekas bisa kamu jadiin hiasan atap untuk mobil atau pekarangan rumah kamu loh Pulsker. Caranya gampang banget. Kumpulin banyak botol bekas dengan ukuran yang sama, isi dengan sedikit air berwarna atau cat bagian dalam atau bawahnya, susun satu persatu dengan tali, jadi deh hiasan atap yang keren.

Botol plastik bekas bisa kamu jadiin hiasan atap untuk mobil atau pekarangan rumah kamu loh Pulsker. Caranya gampang banget. Kumpulin banyak botol bekas dengan ukuran yang sama, isi dengan sedikit air berwarna atau cat bagian dalam atau bawahnya, susun satu persatu dengan tali, jadi deh hiasan atap yang keren.

6
Selain untuk lampu gantung, botol bekas bisa juga jadi hiasan lampu duduk nih Pulsker. Caranya sama aja loh, tinggal potong, bentuk, lem, pasang deh.

Selain untuk lampu gantung, botol bekas bisa juga jadi hiasan lampu duduk nih Pulsker. Caranya sama aja loh, tinggal potong, bentuk, lem, pasang deh.

7
Botol bekas juga bisa untuk hiasan pot bunga loh Pulsker. Caranya, potong setengah bagian botol, siapkan bentuk yang kamu mau, misalnya kelinci atau beruang, potong sesuai bentuk, cat dan warnai, beri lubang di samping kiri-kanan untuk tali, dan tinggal taruh aja deh potnya, lucu kan!

Botol bekas juga bisa untuk hiasan pot bunga loh Pulsker. Caranya, potong setengah bagian botol, siapkan bentuk yang kamu mau, misalnya kelinci atau beruang, potong sesuai bentuk, cat dan warnai, beri lubang di samping kiri-kanan untuk tali, dan tinggal taruh aja deh potnya, lucu kan!

8
Vas keren ini ternyata dari botol plastik juga loh Pulsker. Caranya, potong setengah badan botol, gunting ke bawah dari atas ke tengah botol, lakukan sampai semua terpotong, tekuk semua potongannya sesuai gambar sampai habis, jadi deh vas bunga yang keren.

Vas keren ini ternyata dari botol plastik juga loh Pulsker. Caranya, potong setengah badan botol, gunting ke bawah dari atas ke tengah botol, lakukan sampai semua terpotong, tekuk semua potongannya sesuai gambar sampai habis, jadi deh vas bunga yang keren.

9
Untuk Pulsker yang suka gambar, bisa nih gunain botol plastik untuk tempat pensil warna, atau sepidol, atau peralatan kamu yang lainnya.

Untuk Pulsker yang suka gambar, bisa nih gunain botol plastik untuk tempat pensil warna, atau sepidol, atau peralatan kamu yang lainnya.

10
Tirai bunga plastik ini dari botol plastik loh Pulsker. Caranya potong bagian bawah botol plastik, sambungkan dengan benang sampai semua tersambung. Jadi deh.

Tirai bunga plastik ini dari botol plastik loh Pulsker. Caranya potong bagian bawah botol plastik, sambungkan dengan benang sampai semua tersambung. Jadi deh.

11
Last but not least, dompet koin dari botol plastik. Potong bagian bawah dari dua botol plastik, jahit dengan resletingnya, dan voila jadi deh dompet untuk simpen receh kamu.

Kreatif banget kan Pulsker. Yuk share ke saudara dan temen kamu biar kita semua sama-sama daur ulang.

Last but not least, dompet koin dari botol plastik. Potong bagian bawah dari dua botol plastik, jahit dengan resletingnya, dan voila jadi deh dompet untuk simpen receh kamu. Kreatif banget kan Pulsker. Yuk share ke saudara dan temen kamu biar kita semua sama-sama daur ulang.