Keistimewaan 'Kota Seribu Gereja' Adelaide, Australia yang Harus Kamu Jelajahi Bersama Sahabatmu
Loading...

Haii Pulsker..penghujung tahun ini adalah saat yang tepat buat kamu dan sahabatmu untuk berlibur. Bosan ke tempat itu-itu aja? Rasanya kamu harus berkunjung ke tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Ke Adelaide, Australia misalnya.

 

Adelaide merupakan kota terbesar di negara bagian South Australia. Kota ini juga dijuluki 'Kota Seribu Gereja' karena banyaknya gereja yang tersebar di sini. Salah satu gereja yang terkenal adalah Cathedral Church of St. Francis Xavier. Gereja yang menjulang tinggi di antara bangunan rendah lain di Adelaide ini dibangun pada tahun 1851 dengan gaya gothic yang unik. Katedral ini juga dibuka untuk umum Pulsker, sehingga kamu bisa masuk ke dalamnya selama tidak mengganggu kegiatan rohani.

 

Banyak orang mengatakan jika Adelaide adalah kota sepi dan kurang menarik, dibandingkan kota-kota besar Australia lainnya Pulsker. Tapi hal inilah yang bikin kamu lebih leluasa menjelajahi kota ini bersama sahabatmu. Kota ini pas banget buat kamu yang ingin merasakan suasana tenang yang lebih berkualitas, karena sangat banyak hal yang bisa kamu temukan di Adelaide dan tidak akan ditemukan di tempat lain.

 

Trus kalau di Adelaide enaknya ke mana ya? Selain gerejanya yang unik, yuk, langsung cek beberapa spotyang bisa kamu kunjungi di sana.

 

 

1. Banyak banget pantai cantik

 


Buat kamu yang suka banget sama pantai, Adelaide adalah pilihan yang tepat Pulsker, soalnya banyak banget pantai cantik yang bisa kamu temukan bersama sahabatmu. Salah satunya adalah Victor Harbour, pemandangan pantainya TOP banget Pulsker. Selain itu ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu jajal, seperti walking along the track, naik tram yang ditarik kuda sepanjang jetty, dan yang paling seru kamu bisa melihat penguin di Granite Island. Tapi, jangan lupa bawa kamera untuk merekam segala aktivitasmu di sana ya Pulsker.

 


2. Berkunjung ke kebun binatang tertua kedua di Australia

 

 

Siapa sih yang nggak tahu kalau Australia itu punya hewan asli yaitu kanguru dan koala? Di Adelaide kamu bisa menemukan hewan-hewan itu di Adelaide Zoo, kebun binatang tertua kedua di Australia dan satu-satunya kebun binatang metropolitan utama di Australia yang dimiliki dan dioperasikan dengan basis tanpa mencari keuntungan. Kebun binatang ini memiliki hampir 300 spesies dengan lebih dari 3.400 binatang, Pulsker. Bisa dibayangin kan gimana banyaknya hewan yang ada di sana?

 

Di Adelaide Zoo kamu nggak cuma melihat koleksi hewan aja Pulsker, tapi kamu juga akan dijelaskan mengenai pelestarian hewan dengan pemandu gratis, selain itu ada juga beberapa pertunjukan yang bisa kamu dan sahabatmu saksikan. Asik banget kan Pulsker?

 

Hi Para Traveller, 7 Fakta Unik Ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Melbourne Lho!

 

 

3. Kuliner seru steak kanguru dan wine khas Australia

 

 

Namanya traveling, hal yang paling dicari selain tempat wisata adalah wisata kuliner. Nah, di Adelaide ini kamu bisa mencoba berbagai macam kuliner khas Adelaide dan mencicipi wine khas Australia di Leigh Street dan Peel Street.

 

Ada banyak bar kecil dan restoran yang menyajikan berbagai macam kuliner khas Adelaide seperti meat pie yang memiliki cita rasa yang khas, atau steak kanguru yang merupakan masakan khas Australia. Salah satu tempat yang menghadirkan pie paling favorit adalah Butterfingers yang berada di Adelaide sebelah utara. Pie di tempat ini terkenal dengan isian daging bebek bercampur kacang dan keju, membuat sensasi gurihnya sudah terasa sejak gigitan pertama.

 

 

4. Barang murah khas Australia untuk oleh-oleh bisa ditemukan di Adelaide Central Markets

 

 

Nggak cuma tempat wisata dan berburu kuliner, agenda wajib yang nggak boleh terlewatkan adalah belanja, benar nggak Pulsker? Apalagi kalau teman-temanmu udah ngasi kamu list oleh-oleh yang harus kamu beli. Nah, kalau di Adelaide kamu bisa menemukan berbagai barang murah dan oleh-oleh khas Australia di Adelaide Central Markets. Berbagai pilihan barang unik ditawarkan di tempat ini, misalnya saja celana Harem dengan desain khas Adelaide yag bisa didapatkan hanya dengan harga 100 ribuan saja.

 

Di pasar ini harganya juga murah-murah lho, selain itu bisa ditawar lagi. Walaupun namanya pasar, tapi tempat ini sangat tertata rapi dan bersih banget. Kamu bakalan nyaman dan lupa waktu untuk berkeliling di tempat ini, apalagi kalau sahabatmu juga punya hobi belanja yang sama denganmu. Emang asik banget deh shopping bareng sahabat.

 

Traveling Sendirian Itu Memiliki Sensasi Berbeda, Inilah 7 Alasannya

 

 

5. Nggak usah takut tersesat, soalnya orang Australia itu sangat ramah

 

 

Kalau kamu nggak pernah ke luar negeri sebelumnya, Australia emang cocok banget buat kamu kunjungi Pulsker. Soalnya, selain tempat wisatanya yang emang keren-keren banget, orang-orangnya juga sangat ramah. Jadi kamu nggak perlu takut tersesat kalau berada di Adelaide Pulsker, tinggal tanya aja sama orang-orang di sana, mereka akan membantumu dengan senang hati. Jangan khawatir juga dengan kendala bahasa, soalnya orang Australia semuanya menggunakan bahasa Inggris sehingga relatif bisa lebih mudah dipahami.

 

Nah, itu tadi beberapa hal keren yang bisa kamu dan sahabatmu temukan di Adelaide dan nggak akan kamu temukan di tempat lain. Udah nggak sabar untuk liburan ke sana kan? Kalau iya, kamu bisa mencari tiket pesawat dan hotel di Wego agar perjalananmu lebih mudah, murah dan menyenangkan!