Sekali Seumur Hidup, Kamu Harus Liburan Ke Darwin, Australia
Loading...

Haii Pulsker, kita sudah berada di penghujung tahun nih, waktunya kamu untuk menghabiskan cuti tahunanmu untuk berlibur. Pernah nggak kepikiran untuk liburan keluar negeri atau ke negara yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya? Paling nggak, sekali seumur hidup, kamu harus berlibur ke sana. Jawaban yang tepat untuk pertanyaanmu adalah Darwin, Australia.

 

Kenapa? Selain pertimbangan jarak karena Darwin adalah kota besar di Australia yang terdekat dari Indonesia, Darwin merupakan kota terbesar di wilayah Australia Utara. Banyak banget aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur ke sana dan nggak akan kamu temukan di tempat lain!

 

 

Ajak partner liburanmu untuk menikmati wisata alam yang menakjubkan di Darwin. Rasakan pemandangan alam yang akan membuatmu terpukau.

 

 

East Point Reserve adalah tempat yang nggak boleh kamu lewatkan saat liburan ke Darwin, Pulsker. Tempat ini merupakan salah satu tempat terpopuler di Darwin karena tempatnya yang mudah dijangkau dari pusat kota Darwin. Di sini kamu bisa berenang bebas dan menikmati dinginnya air yang masih alami di danau Alexander yang berair asin. Setelah itu, kamu juga bisa BBQ-an lho di tempat ini. Dijamin bakalan asik banget!

 

Bosan dengan danau? Kamu bisa menuju pantai terdekat di East Point Reserve yaitu Fannie Bay Beachuntuk menikmati indahnya golden sunset. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan semua momenmu di sana ya Pulsker.

 

Keistimewaan 'Kota Seribu Gereja' Adelaide, Australia yang Harus Kamu Jelajahi Bersama Sahabatmu

 

 

Yuk mengenal dan menikmati koleksi barang suku Aborigin di salah satu museum terbaik di Darwin yaitu Museum and Art Gallery of Northern Territory

 

 

Esok harinya, kamu bisa melanjutkan perjalanan untuk berkunjung ke museum yang terletak di Connacher Street, yaitu Museum and Art Gallery of Northern Territorry. Di sini kamu bisa belajar sejarah tentang suku Aborigin, suku asli Australia. Kamu juga bisa melihat banyaknya koleksi khas Aborigin seperti ukiran dari Pulau Tiwi, dan lukisan dari Tanah Arnhem.

 

Di bagian Maritime Gallery, kamu juga akan menemukan kerajinan tangan yang unik dari pulau-pulau terdekat di Darwin. Kerennya lagi, dari Indonesia juga ada lho Pulsker, soalnya Indonesia kan jaraknya lumayan dekat dari Darwin. Bangga banget deh kerajinan negara kita dipamerkan di museum luar negeri!

 

Selain itu, fasilitas yang bisa kamu nikmati di museum ini adalah toko buku dan kafe. Jadi setelah puas keliling museum kamu bisa langsung nongkrong sambil memesan secangkir kopi hangat. Satu lagi, museum ini buka setiap hari dari pukul 9 pagi sampai jam 5 sore, untuk masuk ke museum ini juga tanpa biaya alias gratis!

 

Traveling Sendirian Itu Memiliki Sensasi Berbeda, Inilah 7 Alasannya

 

 

Pacu adrenalinemu dengan berenang bersama buaya hanya di Crocosaurus Cove.

 

 

Crocosaurus Cove bakalan ngasi kamu pengalaman yang nggak terlupakan seumur hidupmu Pulsker, soalnya tempat ini menawarkan untuk berenang bersama buaya air asin terbesar di Australia. Bisa bayangin kan gimana mengerikannya? Tapi tenang, tempat ini sudah teruji keamanannya dan kamu akan didampingi oleh petugas yang profesional.

 

Nggak cuma berenang dan bersenang-senang sama buaya aja Pulsker, kamu juga bisa belajar tentang hewan predator ini dengan mengunjungi museum buaya yang ada di sana. Serunya lagi, kamu juga bisa memberi makan buaya bahkan memeluk bayi buaya. Berani nggak Pulsker?

 

 

Buat yang suka belanja, Smith Street Mall of Darwin menjadi pilihan luar biasa untuk berbelanja atau sekadar jalan-jalan santai.

 

 

Berjalan kaki sambil belanja dan bisa merasakan jadi warga lokal kota Darwin bisa kamu rasakan di Smith Street Mall. Tempat ini adalah pusat perbelanjaan terbesar kedua di Darwin. Ada banyak toko yang menjual barang asli Aborigin seperti perhiasan handmade dan pakaian tropis yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

 

Selain belanja dan jalan-jalan, ada satu hal lagi yang bikin kamu betah berlama-lama di sana Pulsker yaitu bisa mengakses internet secara gratis. Fasilitas free wifi ini tersedia setiap satu jam sekali dan bisa diperpanjang hingga enam jam ke depan setiap harinya. Jadi betah banget kan wifi-an sambil cuci mata di sana?!

 

Hi Para Traveller, 7 Fakta Unik Ini Cuma Bisa Kamu Temukan di Melbourne Lho!

 

 

Menikmati sunset sambil menyantap ragam makanan di Darwin. Romantis!

 

 

Melihat matahari tenggelam saat sore hari adalah hal yang sangat romantis. Menikmati makanan khas berbagai negara di tepi pantai juga nggak kalah mengasyikkan. Nah, gimana ya kalau kedua aktivitas itu digabungkan? Semua itu bisa kamu rasakan hanya di Mindil Beach Sunset Market.

 

Mindil Beach Market ini seperti pasar kaget yang dibuka menjelang matahari terbenam di tepi Pantai Mindil. Selain berbelanja pernak-pernik atau barang lainnya, kamu juga bisa mencicipi kuliner dari berbagai negara seperti Thailand, Sri Lanka, India, Cina, Malaysia bahkan dari negara kita, Indonesia. Jadi buat kamu yang punya selera masakan melayu, nggak akan kesulitan untuk memilih makanan.

 

Hidangan asli Nusantara yang bisa kamu nikmati di sana antara lain hidangan mie, sate dengan bumbu kacang, sampai gado-gado. Istimewanya lagi, yang jual juga pedagang asli Indonesia lho Pulsker!

 

Memanjakan lidah dengan makanan khas negara-negara sambil melihat pemandangan matahari terbenam di Australia adalah sesuatu yang nggak akan kamu temukan ditempat lain selain di Pantai Mindil, Darwin. Jadi nggak sabar deh pengen liburan ke sana.

 

Nah, seru banget kan aktivitas wisata yang bisa kamu rasakan di Darwin, Australia? Segera siapkan pasport dan kopermu untuk terbang langsung ke Darwin. Nah, untuk urusan pencarian perbandingan harga tiket pesawat dan pilihan hotel yang nyaman untuk tempat menginapmu nanti, percayakan semua pada wego, web travel terpercaya yang bakal bikin liburanmu lebih menyenangkan!