6 Alasan Kenapa Kamu Harus Merayakan Pergantian Tahun di Cairns, Australia
Loading...

Haii Pulsker, nggak kerasa ya kita udah berada di penghujung tahun 2016. Itu artinya kamu udah harus merencanakan cuti untuk merayakan pergantian tahun. Perayaan tahun baru itu identik dengan musim dingin Pulsker, dan kebanyakan orang memilih berlibur ke Eropa untuk merayakan tahun baru dan merasakan dinginnya salju.

 

Tapi pernah nggak kamu membayangkan suasana tahun baru di musim panas? Ya, semua itu bisa kamu rasakan di Cairns, Australia. Terletak di sebelah utara Queensland, Cairns adalah kota yang didedikasikan untuk pariwisata bahari atau pantai. Kota ini adalah salah satu pintu masuk untuk menikmati rangkaian karang Great Barrier Reef, yaitu ekosistem karang laut terbesar di dunia. Selain itu masih banyak alasan kenapa kamu harus mengunjungi Cairns saat pergantian tahun seperti berikut ini.

 

 

1. Wajib banget untuk menjelajahi Great Barrier Reef

 

 

Terbentang lebih dari 2000 kilometer sepanjang garis pantai Queensland, Great Barrier Reef merupakan warisan dunia yang juga bisa diakses dari Cairns. Banyak banget aktivitas yang bisa kamu lakukan disini untuk menikmati Great Barrier Reef Pulsker, antara lain, snorkelingdivingseawalker atau jalan-jalan melintasi karang.

 

Yang lebih seru lagi, kamu bisa mencoba Scooba Doo, yaitu sepeda motor dalam laut yang juga dilengkapi dengan helm gelembung. Terus buat kamu yang nggak mau main air, kamu tetap bisa menyaksikan pemandangan bawah laut dari glass-bottom boat. Atau bisa juga naik helikopter untuk melihat pemandangan spektakuler Great Barrier Reef dari atas. Bisa bayangin kan gimana serunya?

 

Keistimewaan 'Kota Seribu Gereja' Adelaide, Australia yang Harus Kamu Jelajahi Bersama Sahabatmu

 

 

 

2. Bertualang ke "Desa di Tengah Hutan Hujan" Kuranda

 

 

Kuranda adalah salah satu kota indah dan unik yang letaknya 25 km di barat laut Cairns. Kota ini juga dikenal dengan nama "Desa di Tengah Hutan Hujan" karena dikelilingi oleh hutan hujan yang sudah terdaftar dalam Warisan Dunia. Banyak banget pemandangan alam yang bisa kamu lihat di sini Pulsker, seperti air terjun, pohon-pohon ara raksasa yang berjajar di jalan utama, tempat aneka burung kakaktua dan kumpulan kupu-kupu yang bergerombol di tengah tanaman pakis dan anggrek di puncak pohon.

 

Untuk menuju ke Kuranda ada beberapa cara yang bisa kamu pilih Pulsker, antara lain kereta api antik, mobil atau kereta gantung (Skyrail Cableway). Dengan jarak tempuh sepanjang 7,5 km, kereta gantung menjadi kendaraan favorit bagi para pengunjung untuk menuju ke Kuranda. Kalau kamu pilih yang mana nih Pulsker?

 

 

3. Mencicipi "Pavlova", hidangan khas Australia yang lezat di The Esplanade

 

 

Ada berbagai macam hidangan khas yang bisa dicoba saat di Australia , salah satu yang paling populer adalah Pavlova atau Pav. Kue khas Australia dan New Zealand ini terbuat dari putih telur yang dihias dengan krim dan buah segar, seperti semangka dan ceri yang merupakan buah-buahan khas musim panas. Selain itu, hidangan laut juga menjadi salah satu sajian favorit yang bisa dinikmati.

 

Nah, kalau di Cairns kamu bisa menikmati berbagai makanan ini di The Esplanade yaitu daerah pinggir pantai yang dekat dengan pusat kota. Menikmati Pavlova tentu tidak hanya harus saat Natal. Kamu bisa menikmatinya di restoran, sambil menikmati acara pergantian tahun di Australia. Tempat ini juga nyaman banget buat keluarga dan anak-anak. Jadi nggak sabar deh untuk wisata kuliner di sana!

 

Sekali Seumur Hidup, Kamu Harus Liburan Ke Darwin, Australia

 

 

4. Mencoba atraksi Hot Air Balloon saat pergantian tahun sambil menikmati pemandangan hutan hujan yang unik

 

 

Ini adalah saat yang paling ditunggu-tunggu Pulsker, setelah menikmati pertunjukkan kembang api dan makan malam terakhir di penghujung tahun, saat pagi hari kamu bisa langsung mencoba atraksi Hot air Baloon atau balon udara sambil menghirup udara segar.

 

Queensland adalah lokasi terpopuler yang menawarkan atraksi balon udara. Berangkat dari Gold Coast dan Cairns, kamu bisa menikmati pemandangan hutan hujan yang unik, sungai indah yang berkelok-kelok dan lahan pertanian yang hijau dari atas balon udara. Kalau beruntung, kamu juga bisa melihat beberapa ekor kanguru yang melompat-lompat. Bisa dijamin kalau ini akan menjadi pengalaman menakjubkan yang nggak akan kamu lupakan seumur hidupmu Pulsker.

 

 

5. Rasakan sensasi pergantian tahun saat musim panas yang seru dengan mencoba Bungee Jumping!

 

 

Traveling ke Cairns saat momen tahun baru, cocok banget kalau kamu mencoba Bungee Jumping, yaitu atraksi terjun dari ketinggian puluhan meter dengan posisi badan terbalik. Buat kamu yang belum pernah mencoba Bungee Jumping sebelumnya, ini bakal menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidupmu Pulsker. Saat terjun, kamu bebas teriak sekeras mungkin untuk meluapkan perasaanmu. Yang pasti sih, kamu bakalan deg-degan. Kamu juga bisa mencoba Minjin Jungle Swing yang memungkinkan untuk melopat bersama-sama (1-3 orang) dengan kecepatan ekstrem. Berani coba?

 

Traveling Sendirian Itu Memiliki Sensasi Berbeda, Inilah 7 Alasannya

 

 

6. Pacu adrenalinmu dengan mengikuti White Water Rafting

 

 

Sebelum merayakan acara pergantian tahun, di siang harinya kamu yang berjiwa petualang bisa mencoba White Water Rafting, kegiatan alam yang menyenangkan ini akan memberikanmu pengalaman baru dan spektakuler yang akan menjadi kenangan yang berarti di tahun yang baru nanti.

 

Kamu akan diajak menyusuri sungai dan bebatuan dengan perahu karet dan dayung yang kokoh. Jangan khawatir soal keselamatan, karena kamu akan didampingi oleh pemandu yang profesional dan sudah terlatih. Jadi, kamu bisa enjoy menikmati aktivitas arung jeram yang seru.

 

 

Nah, saat waktu liburan hampir selesai, kamu juga harus mempersiapkan oleh-oleh buat teman-temanmu di Indonesia. Untuk urusan belanja cendera mata murah seperti aneka baju, gantungan kunci, sampai gunting kuku bertemakan Australia, bisa kamu temukan di Pourt Douglas. Ini adalah sebuah kota kecil dengan toko-toko yang banyak menjual aneka ragam oleh-oleh.

 

Nah, itu tadi beberapa alasan kenapa kamu harus menghabiskan liburanmu saat pergantian tahun di Cairns, Australia Pulsker. Jadi nggak sabar pengen cepat-cepat akhir tahun. Buruan siapin paspor dan kemas ranselmu untuk liburan ke Cairns, Australia. Untuk urusan mencari harga tiket pesawat dan hotel terbaik, cari saja di Wego agar perjalananmu lebih mudah, murah dan menyenangkan. Happy traveling Pulsker!