Wah..10 Hewan Ini Punya Ukuran yang Nggak Lazim!
Loading...

Hewan adalah salah satu karya Tuhan yang diciptakan untuk mendampingi manusia. Banyak sekali macam atau spesies hewan yang ditemukan di dunia. Mulai dari yang terkecil di dunia hingga yang terbesar. Nah, kali ini kita akan membahas tentang beberapa hewan yang memiliki ukuran nggak lazim Pulsker.

 

Ukurannya beberapa hewan ini lebih besar, lebih tinggi dan lebih berat dari ukuran normalnya. Kelebihannya tersebut yang membuat kita nggak percaya jika beberapa hewan ini benar-benar ada. Nggak percaya kan kalau belum melihat sendiri?

 

Seperti yang dilansir dari bikinkaget.com, berikut ukuran hewan di dunia yang memiliki ukuran nggak lazim. Ini benar-benar nyata lho Pulsker!

 

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

 

 

 

1
Kelelawar terbesar di dunia

Foto kelelawar di bawah ini adalah The Bismarck Flying Fox yaitu kelelawar terbesar di dunia.

Kelelawar ini ditemukan di sebuah daerah di Nugini dengan bobot 1,45 kg.

Kelelawar terbesar di dunia Foto kelelawar di bawah ini adalah The Bismarck Flying Fox yaitu kelelawar terbesar di dunia. Kelelawar ini ditemukan di sebuah daerah di Nugini dengan bobot 1,45 kg.
Advertisements

2
Buaya terpanjang

Kepiting bernama Lolong ini memiliki berat lebih dari satu ton.

Buaya ini tertangkap setelah perburuan selama tiga minggu di Filipina. Lolong juga diduga telah menyerang penduduk hingga menelan dua korban meninggal dunia.

Buaya terpanjang Kepiting bernama Lolong ini memiliki berat lebih dari satu ton. Buaya ini tertangkap setelah perburuan selama tiga minggu di Filipina. Lolong juga diduga telah menyerang penduduk hingga menelan dua korban meninggal dunia.

3
Kepiting kelapa

Kepiting kelapa ini diyakini dapat tumbuh hingga satu meter dan dengan kekuatannya bisa mengoyak kelapa. Nggak cuma itu Pulsker, hewan satu ini juga dapat dengan mudah memanjat pohon.

Kepiting kelapa ini berhabitat asli dari daerah tropis India dan Pasifik. Hewan ini juga masuk ke dalam kelas artropoda terbesar yang pernah ada.

Kepiting kelapa dapat hidup hingga 50 tahun lamanya. Walaupun namanya kepiting kelapa, namun makanan hewan ini malah kepiting yang kecil-kecil.

Kepiting kelapa Kepiting kelapa ini diyakini dapat tumbuh hingga satu meter dan dengan kekuatannya bisa mengoyak kelapa. Nggak cuma itu Pulsker, hewan satu ini juga dapat dengan mudah memanjat pohon. Kepiting kelapa ini berhabitat asli dari daerah tropis India dan Pasifik. Hewan ini juga masuk ke dalam kelas artropoda terbesar yang pernah ada. Kepiting kelapa dapat hidup hingga 50 tahun lamanya. Walaupun namanya kepiting kelapa, namun makanan hewan ini malah kepiting yang kecil-kecil.

4
Liger (lion-tigress) terbesar di dunia

Saat melihat foto ini kamu pasti nggak percaya jika hewan ini benar-benar ada Pulsker. Hewan ini bernama Hercules yang merupakan hasil perkawinan singa jantan dan macan betina.

Hercules sekarang ini tinggal di suaka margasatwa di Karolina Selatan. Hewan ini memiliki panjang 3,3m dan tinggi 1,2 m.

Liger (lion-tigress) terbesar di dunia Saat melihat foto ini kamu pasti nggak percaya jika hewan ini benar-benar ada Pulsker. Hewan ini bernama Hercules yang merupakan hasil perkawinan singa jantan dan macan betina. Hercules sekarang ini tinggal di suaka margasatwa di Karolina Selatan. Hewan ini memiliki panjang 3,3m dan tinggi 1,2 m.

5
Anjing terbsar

Anjing raksasa ini bernama George, memiliki berat 113kg dan tinggi 109cm. Itu sebabnya anjing ini memegang rekor sebagai anjing terbesar di dunia selama dua tahun berturut-turut.

Bukan cuma artis terkenal aja Pulsker, George ini juga pernah diundang dalam acara talkshow The Oprah Winfrey Show lho!

Tapi sayang, pada tahun 2013 lalu anjing ini meninggal dunia.

Anjing terbsar Anjing raksasa ini bernama George, memiliki berat 113kg dan tinggi 109cm. Itu sebabnya anjing ini memegang rekor sebagai anjing terbesar di dunia selama dua tahun berturut-turut. Bukan cuma artis terkenal aja Pulsker, George ini juga pernah diundang dalam acara talkshow The Oprah Winfrey Show lho! Tapi sayang, pada tahun 2013 lalu anjing ini meninggal dunia.

6
Kelinci terbesar

Kali ini kita menuju ke Inggris. Seorang anak bernama Annete Edwards, kelinci yang dinamai Darius ini menjadi kelinci terbesar di dunia.

Kelinci ini memiliki tinggi 130cm dan berat yang mencapai 22kg. Sedangkan berat kelinci pada umumnya hanya berkisar 0,3kg-2kg.

Lebih besar dari keponakanmu Pulsker!

Kelinci terbesar Kali ini kita menuju ke Inggris. Seorang anak bernama Annete Edwards, kelinci yang dinamai Darius ini menjadi kelinci terbesar di dunia. Kelinci ini memiliki tinggi 130cm dan berat yang mencapai 22kg. Sedangkan berat kelinci pada umumnya hanya berkisar 0,3kg-2kg. Lebih besar dari keponakanmu Pulsker!

7
Sapi tertinggi

Sapi yang berasal dari Holstein ini memiliki tinggi 193cm. Sapi yang berusia 13 tahun ini bernama Blosom dan dicatat sebagai sapi tertinggi di dunia oleh Guinness Book of Records.

Blosom juga memiliki berat sekitar 900-1100kg. Sedangkan ukuran sapi normal pada umumnya berkisar 544-635kg.

Sapi tertinggi Sapi yang berasal dari Holstein ini memiliki tinggi 193cm. Sapi yang berusia 13 tahun ini bernama Blosom dan dicatat sebagai sapi tertinggi di dunia oleh Guinness Book of Records. Blosom juga memiliki berat sekitar 900-1100kg. Sedangkan ukuran sapi normal pada umumnya berkisar 544-635kg.

8
Keledai terbesar

Mungkin selama ini kita hanya melihat keledai dengan ukuran yang mini.

Tapi kali ini keledai bernama Lomulus memiliki tinggi 172 cm dan berat 590 kg dan menjadi keledai terbesar di dunia. Dikutip dari Wikipedia, keledai dewasa normal hanya memiliki tinggi 79 cm hingga 158 cm saja.

Keledai terbesar Mungkin selama ini kita hanya melihat keledai dengan ukuran yang mini. Tapi kali ini keledai bernama Lomulus memiliki tinggi 172 cm dan berat 590 kg dan menjadi keledai terbesar di dunia. Dikutip dari Wikipedia, keledai dewasa normal hanya memiliki tinggi 79 cm hingga 158 cm saja.

9
Serangga terbesar di dunia

Walaupun hanya serangga, tapi serangga raksasa yang ditemukan di Selandia Baru ini memiliki ukuran tiga kali lipat lebih besar dari tikus dan lebi berat dari burung pipit.

Ilmuan Mark Moffet menemukan hewan sejenis belalang ini dengan berat 71 gram, dan panjang sayap 17 cm.

Serangga terbesar di dunia Walaupun hanya serangga, tapi serangga raksasa yang ditemukan di Selandia Baru ini memiliki ukuran tiga kali lipat lebih besar dari tikus dan lebi berat dari burung pipit. Ilmuan Mark Moffet menemukan hewan sejenis belalang ini dengan berat 71 gram, dan panjang sayap 17 cm.

10
Salamander Terbesar

Kalau kamu penasar dengan amfibi terbsar di dunia. Ini dia jawabannya Pulsker, yaitu seekor salamander yang berasal dari Tiongkok dengan panjang hingga 1,8 meter. Hewan yang terancam punah ini memiliki berat hingga 50 kg.

Hewan ini juga merupakan bagian hewan tertua di dunia yang berumur 170 tahun dan mimiliki tubuh yang mirip dengan pendahulunya yang sering disebut “fosil hidup.”

Hewan ini juga tidak banyak berubah sejak zaman T-Rex Pulsker. Bentuknya aneh banget ya.

Salamander Terbesar Kalau kamu penasar dengan amfibi terbsar di dunia. Ini dia jawabannya Pulsker, yaitu seekor salamander yang berasal dari Tiongkok dengan panjang hingga 1,8 meter. Hewan yang terancam punah ini memiliki berat hingga 50 kg. Hewan ini juga merupakan bagian hewan tertua di dunia yang berumur 170 tahun dan mimiliki tubuh yang mirip dengan pendahulunya yang sering disebut “fosil hidup.” Hewan ini juga tidak banyak berubah sejak zaman T-Rex Pulsker. Bentuknya aneh banget ya.