7 Telenovela ter Hits Era 90-an, Mana Favoritmu?
Loading...

Hai generasi 90an..kalau ngomongin tentang nostalgia jaman kamu masih kecil emang nggak pernah ada habisnya. Apalagi kalau membahas tentang telenovela, drama seri yang diimpor langsung dari Amerika Latin.

 

Telenovela ini biasa bercerita tentang hubungan percintaan antara si kaya dan si miskin. Lalu orang tua dari salah satu pasangan kekasih ini tidak setuju dengan hubungan percintaan mereka. Episode telenovela emang selalu bikin kita penasaran. Yakin deh, kamu dulu nggak pernah melewatkan satu episode pun setiap harinya.

 

Kamu masih inget nggak telenovela apa aja yang dulu pernah hits di era 90-an? Nah dilansir dari selebupdate.com, yuk intip deretan telenovela yang bakal bikin kamu kangen masa remaja.

 

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

 

1
María Mercedes

Telenovela yang tayang pada tahun 1992 di stasiun TV swasta Indonesia ini bercerita tentang Maria Mercedes, gadis lugu yang malang, ia memiliki ayah pemabuk dan ibu yang ambisius.

Ia harus rela menjadi penjual lotre untuk menghidupi keluarganya. Maria kemudian menikah dengan pria kaya raya namun sekarat bernama Santiago del Olmo. Ia menikahi Maria gadis yang baik dan tidak ingin semua kekuasaan miliknya jatuh ke tangan bibi jahatnya.

María Mercedes Telenovela yang tayang pada tahun 1992 di stasiun TV swasta Indonesia ini bercerita tentang Maria Mercedes, gadis lugu yang malang, ia memiliki ayah pemabuk dan ibu yang ambisius. Ia harus rela menjadi penjual lotre untuk menghidupi keluarganya. Maria kemudian menikah dengan pria kaya raya namun sekarat bernama Santiago del Olmo. Ia menikahi Maria gadis yang baik dan tidak ingin semua kekuasaan miliknya jatuh ke tangan bibi jahatnya.
Advertisements

2
Marimar

Thalia kembali membintangi telenovela, kali ini ia berperan sebagai Marimar yang merupakan seorang gadis lugu.

Nah, kecantikan dan keluguan Marimar ini membuat seorang pemain bola bernama Sergio jatuh hati padanya. Namun sayang, cinta mereka tak berjalan dengan mulus karena ibu dari Sergio menentang hubungan keduanya.

Marimar Thalia kembali membintangi telenovela, kali ini ia berperan sebagai Marimar yang merupakan seorang gadis lugu. Nah, kecantikan dan keluguan Marimar ini membuat seorang pemain bola bernama Sergio jatuh hati padanya. Namun sayang, cinta mereka tak berjalan dengan mulus karena ibu dari Sergio menentang hubungan keduanya.

3
Paula Paulina

Telenovela yang dibintangi oleh Gabriella Spanic, berkisah tentang saudara kembar bernama Paulina dan Paula dengan kepribadian yang sangat bertolak belakang. Paulina adalah gadis baik-baik yang lugu, ia selalu diperalat saudara kembarnya, Paula.

Mereka lalu bertukar peran, disinilah konflik mereka dimulai.

Paula Paulina Telenovela yang dibintangi oleh Gabriella Spanic, berkisah tentang saudara kembar bernama Paulina dan Paula dengan kepribadian yang sangat bertolak belakang. Paulina adalah gadis baik-baik yang lugu, ia selalu diperalat saudara kembarnya, Paula. Mereka lalu bertukar peran, disinilah konflik mereka dimulai.

4
Esmeralda

Telenovela ini bercerita tentang gadis cantik yang lahir dengan kondisi buta dan membuat sang ibu menukarnya dengan sorang bayi laki-laki yang sehat bernama Jose Armando, agar suaminya tidak murka dengan kelahiran bayinya. Esmeralda tumbuh menjadi gadis cantik, baik hati, namun lemah. Sementara itu Jose tumbuh menjadi pemuda yang tampan.

Saat dewasa keduanya bertemu lalu jatuh cinta. Namun sayang hubungan mereka tidak disetujui oleh ayah Jose Armando yang sebenarnya adalah ayah Esmeralda.

Esmeralda Telenovela ini bercerita tentang gadis cantik yang lahir dengan kondisi buta dan membuat sang ibu menukarnya dengan sorang bayi laki-laki yang sehat bernama Jose Armando, agar suaminya tidak murka dengan kelahiran bayinya. Esmeralda tumbuh menjadi gadis cantik, baik hati, namun lemah. Sementara itu Jose tumbuh menjadi pemuda yang tampan. Saat dewasa keduanya bertemu lalu jatuh cinta. Namun sayang hubungan mereka tidak disetujui oleh ayah Jose Armando yang sebenarnya adalah ayah Esmeralda.

5
Carita de Angle

Walaupun ini adalah cerita anak TK, tapi penggemar telenovela ini nggak cuma dari kalangan anak-anak aja, melainkan juga -dari remaja dan ibu-ibu.

Yang paling dinantikan adalah saat sosok Suster Cecilia mulai tergoda hatinya untuk mencintai ayah Dulce Maria. Walaupu saat itu ayah Dulce masih memiliki kekasih, namun gadis kecil ini menginginkan Suster Cecilia yang menjadi ibunya.

Carita de Angle Walaupun ini adalah cerita anak TK, tapi penggemar telenovela ini nggak cuma dari kalangan anak-anak aja, melainkan juga -dari remaja dan ibu-ibu. Yang paling dinantikan adalah saat sosok Suster Cecilia mulai tergoda hatinya untuk mencintai ayah Dulce Maria. Walaupu saat itu ayah Dulce masih memiliki kekasih, namun gadis kecil ini menginginkan Suster Cecilia yang menjadi ibunya.

6
Rosalinda

Lagi-lagi Thalia berhasil membuatmu terpukau dengan akting yang diperankannya. Kali ini adalah Rosalinda. Telenovela ini berkisah tentang penjual kembang yang jatuh cinta dengan pria kaya bernama Fernando Jose, pria kaya dengan paras yang tampan. Hubungan keduanya tidak direstui oleh ibu Fernando Jose. Sang ibu rela melakukan apa saja untuk menyingkirkan Rosalinda.

Rosalinda Lagi-lagi Thalia berhasil membuatmu terpukau dengan akting yang diperankannya. Kali ini adalah Rosalinda. Telenovela ini berkisah tentang penjual kembang yang jatuh cinta dengan pria kaya bernama Fernando Jose, pria kaya dengan paras yang tampan. Hubungan keduanya tidak direstui oleh ibu Fernando Jose. Sang ibu rela melakukan apa saja untuk menyingkirkan Rosalinda.

7
Betty, Betty La Fea

Dari yang cantik-cantik, yang terakhir kita akan beralih pada wanita cupu bernama Beatriz Aurora Pinzon Solano atau akrab dengan panggilan Betty. Betty adalah gadis pintar dari jurusan ekonomi, menguasi banyak bahasa yang menjabat sebagai sekretaris perusahaan fashion. Tapi sayang, penampilannya sangat tidak menarik sehingga ia kerap dibully oleh teman-teman kerjanya.

Namun lambat laun penampilannya berubah menjadi cantik luar biasa dan membuat atasannya Armando Mendoza jatuh cinta.


Yang mana favoritmu Pulsker?

Betty, Betty La Fea Dari yang cantik-cantik, yang terakhir kita akan beralih pada wanita cupu bernama Beatriz Aurora Pinzon Solano atau akrab dengan panggilan Betty. Betty adalah gadis pintar dari jurusan ekonomi, menguasi banyak bahasa yang menjabat sebagai sekretaris perusahaan fashion. Tapi sayang, penampilannya sangat tidak menarik sehingga ia kerap dibully oleh teman-teman kerjanya. Namun lambat laun penampilannya berubah menjadi cantik luar biasa dan membuat atasannya Armando Mendoza jatuh cinta. Yang mana favoritmu Pulsker?