5 Tempat Makanan Halal di Hong Kong yang Wajib Kamu Kunjungi
Loading...

Memiliki keindahan kota dan tempat bersejarah yang menakjubkan membuat Hong Kong menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pelancong. Selain keindahan kota dan surga wisata belanja, Hong Kong menawarkan wisata kuliner yang beragam dari berbagai wilayah. Namun, terkadang sebagian wisatawan Indonesia atau negara muslim lainnya mungkin kebingungan nih mencari makanan halal.

 

Menemukan makanan dan tempat makan halal saat traveling ke luar negeri terkadang gampang-gampang susah pulsker. Tapi jangan khawatir, karena di Hong Kong kini tempat makan ataupun restoran sudah banyak yang menyajikan menu kuliner halal. Mana saja destinasi wisata halal tersebut? Ini dia beberapa di antaranya yang ada di penjuru kota dan harus kamu kunjungi.

 

 

1. Explorer’s Club Resaurant

 

 

Ke Hongkong kurang lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi destinasi yang paling ikonik di sana, Disneyland. Setelah berkeliling Disneyland lapar sudah pasti ya pulsker? Untuk mengisi tenaga kamu bisa menuju ke area Mystic Point, disana terdapat restoran halal Explorer’s Club Restaurant. Berbagai menu makanan khas dari berbagai negara bisa dinikmati di restoran ini.

 

Kamu bisa menikmati bento Jepang nan lezat dengan salmon panggang, steak ayam renyah, atau shabu-shabu. Sementara untuk masakan Korea Selatan ada sup ayam ginseng, daging iga bakar barbeque, hingga kue beras.

 

Masakan Asia favorit lainnya adalah Ayam Hainan dan ada pula masakan kombo kari daging domba dengan beras Basmati khas India. Jika mungkin kamu tiba-tiba kangen dengan masakan rumah, restoran ini bahkan menyediakan hidangan khas Indonesia seperti sayur lodeh dan nasi goreng. Harga makanan di Explorer’s Club Restaurant sendiri bervariasi di sekitar Rp174.000 – Rp348.000, pulsker.

 

 

2. Islamic Center Canteen

 

 

Walau Islam di Hong Kong tergolong minoritas, menemukan masjid dan pusat kegiatan Islami di Hong Kong ternyata tidak sulit. Yaitu di daerah Wan Chai yang strategis, terdapat Masjid Ammar and Osman Ramju Sadick Islamic Centre. Tempat ini berfungsi sebagai tempat ibadah dan aktivitas umat Muslim Hong Kong. Kalau mengunjungi tempat ini, kamu harus coba beragam masakan China dan Kanton halal di Islamic Center Canteen yang berada di lantai 3.

 

Dim sum halal adalah yang favorit di tempat ini pulsker. Konon, dim sum halal di Islamic Center Canteen adalah yang terenak dan satu-satunya yang memiliki menu masakan Kanton halal seantero Hong Kong lho! Lokasinya yang beralamat di 40 Oi Kwan Road, Wan Chai pun mudah dijangkau dengan menggunakan MTR dari stasiun MTR Causeway Bay Station, exit A. Kisaran harga makanan di sini berada di bawah Rp174.000 pulsker.

 

 

3. Ma’s Restaurant

 

 

Restoran berikutnya yang wajib kamu kunjungi saat liburan di Hong Kong adalah Ma’s Restaurant. Saat pertama datang ke tempat ini kamu akan disambut dekorasi khas . Yakni lantai kayu dengan jajaran lampu putih yang tergantung di langit-langit berwarna hitam, serta papan beraneka warna hijau dan kuning. Kuliner yang ditawarkan adalah masakan khas Hong Kong dengan inovasi rasa daerah Cina Barat Laut.

 

Menu favorit di Ma’s Restaurant adalah Lamb Roll. Yaitu sajian daging domba yang dibumbui merica, ketumbar, dan jintan yang bertaburkan bawang di atas daging garing. Sajian ini makin enak dinikmati dengan adanya Pop Pan, roti yang membalut daging dan sayurannya. Untuk harganya berkisar Rp89.000 Rp174.000. Alamat restoran ini sendiri berada di G/F, 21-25 Cheung Sha Wan Road, Sham Shui Po. Kamu bisa menggunakan MRT dan stasiun terdekatnya adalah MTR Prince Edward – Exit E.

 

 

4. Wai Kee

 

 

Beralamat di Shop 5, 1/F, Bowrington Road Cooked Food Centre, Wan Chai, restoran Wai Kee yang beridiri lebih dari 30 tahun siap memanjakan lidah para pengunjung. Menu favoritnya adalah bebek panggang alias roasted duck. Ada juga roasted chicken dan steamed chicken dengan nasi mie atau kari, pulsker. Kalau masih belum puas, kamu bisa cobain kelezatan kari domba yang tak kalah nikmatnya.

 

Kamu bisa ke sini dengan turun di stasiun MTR terdekat yaitu Causeway Bay Station, exit A. Harga untuk makanan di sini dijual mulai harga Rp50.000 sampai Rp167.000. Cukup terjangkau kan pulsker?

 

 

5. Chicken on the Run

 

 

Tempat makan halal yang tak kalah menarik di Hong Kong adalah Chicken on the Run. Menu yang ditawarkan adalah masakan ayam dengan cita rasa khas Australia. Daging ayamnya memang khusus didatangkan langsung dari Negeri Kanguru lho. Selain itu ada pula makanan rendah lemak dan menyehatkan lain seperti ikan, daging sapi, daging kambing dan masakan untuk para vegetarian.

 

Lokasinya berada di sekitaran Repulse Bay. Tepatnya di Shop A, Lower Ground Floor, 1 Prince’s Terrace, Mid-Levels, Dan rasakan nikmatnya kuliner Australia dengan pengolahan yang higienis dan dari bahan terpilih, pulsker. Kamu bisa menuju ke sini dengan naik MTR ke Causeway Bay Station, Exit F1. Lalu dilanjutkan dengan bus nomor 40 dari Jardine Bazaar dan turun di Repulse Bay Beach.

 

Nah, tunggu apalagi, segera rencanakan liburan kamu bersama Wego. Kamu bisa mencari harga terbaik untuk tiket pesawat dan hotel dengan mudah dan nyaman. Untuk informasi lebih lanjut wisata Hong Kong sendiri, kamu bisa kunjungi website Discover Hongkong yang interaktif ini.