Travelingmu Bakal Lebih Seru dan Asik Kalau 7 Hal Ini Kamu Persiapkan Sebaik Mungkin
Loading...

Saat liburan paling enak mengisi waktu dengan traveling alias liburan nih pulsker. Apalagi kalau liburan bareng-bareng teman, sahabat, keluarga, atau sama pacar kita. Berpergian ke tempat yang indah seperti di kota-kota dengan destinasi wisata populer dan hitz adalah tujuan utamanya. Sebut saja seperti Jogja, Bali, Pulau Komodo dan lain sebagainya.

 

 

Tapi tak jarang juga pulsker, banyak orang kadang liburannya jadi kacau karena kurang persiapan yang kurang matang. Gak pengen kan tentunya liburanmu jadi berantakan dan malah gak berkesan?. Makanya, simak nih 7 tips yang harus kamu persiapkan sebaik mungkin buat traveling alias liburanmu biar gak jadi berantakan ya guys.

 

 

1. Persiapan Sebelum Berangkat Penting Banget Buat Diperhatikan

 

 

Traveling yang baik adalah yang direncanakan dan dipersiapkan sebaik mungkin segala sesuatunya. Yang harus kamu perhatikan nih pertama cari tau dulu informasi sebanyak mungkin tempat yang bakalan kamu kunjungi. Pelajari juga etika, budaya, dan kebiasaan masyarakat setempat biar gak terjadi salah paham pas kamu pergi kesana.

 

Selain itu pastikan kamu udah dapat tiket transportnya, baik jalur darat, laut atau udara. Booking penginapan jauh hari sebelumnya sangat dianjurkan. Karena bisa jadi saat kamu booking dadakan, kamar sudah penuh. Selain itu booking jauh hari sebelumnya kemungkinan kita juga akan mendapatkan harga promo yang terjangkau, jadi bisa hemat nih pulsker. Bikin catatan kecil apa aja yang bakal kamu bawa selama traveling. Baju, toiletries (sabun, pasta gigi, sikat gigi) juga penting dipersiapkan pula. Tak lupa, gadget berperforma tinggi wajib dibawa untuk menunjang segala kebutuhanmu selama liburan.

 

 

2. Dokumen Penting dan Uang Selama Perjalanan Harus Selalu Dipersiapkan

 

 

Tak kalah pentingnya adalah persiapkan uang dan dokumen penting. Bawalah uang secukupnya dan simpan di tempat aman pulsker. Jangan terlalu banyak membawa uang tunai selama perjalanan, bawalah ATM. Intinya uang itu cukup buat keperluan selama liburan baik buat makan, tiket, penginapan dan sebagainya. Kalau ada lebih sih boleh juga buat beli oleh-oleh.

 

Yang wajib kamu bawa lagi adalah dokumen penting nih pulsker. Seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan ATM. Paspor dan visa wajib kamu bawa kalau mau liburan ke luar negeri. Kan gak lucu tiba-tiba dompet atau barang kamu hilang?. Nah, kartu identitas dan dokumen penting bisa ngebantu banget. Selain itu memudahkan kamu saat mengurus adminsitrasi jika diperlukan ketika sampai tempat tujuan. Seperti saat check-in hotel, administrasi di bandara, dan sebagainya.

 

 

3. Gak Kalah Pentingnya Jaga Kesehatan dan Kebersihan, Bawa Obat-Obatan Jika Diperlukan

 

 

Menjaga kesehatan selama perjalanan penting banget pulsker, karena di perjalanan bakalan nguras tenaga kita dan tubuh jadi rentan sama penyakit. Sayang kan kalau liburan eh malah sakit pas sampai tujuan?. Istirahatlah yang cukup sebelum dan selama perjalanan. Penuhi nutrisimu dengan banyak makan buah dan sayur. Jaga kebersihan dengan cuci tangan pakai hand sanitizer. Terutama sehabis dari toilet umum...hiii, pasti banyak kumannya.

 

Obat-obatan yang penting kamu bawa adalah yang biasa kamu konsumsi. Semisal jika kamu punya masalah alergi atau asma, obat tersebut wajib kamu bawa. Kalau kamu mengalami mabuk perjalanan ada baiknya untuk bawa obat antimabuk, kalau perlu bawa kantong atau tas kresek juga. Lotion anti nyamuk sebaiknya kamu bawa pulsker. Terutama jika kamu ingin menikmati suasana liburan outdoor.

 

 

4. Jangan Bawa Masalah Rutinitas Saat Traveling atau Liburan

 

 

Salah satu alasan kenapa liburanmu ngebosenin dan gak asik karena kamu masih terbayang-bayang sama rutinitas sehari-hari pulsker. Dikejar deadline, ketemu bos atau dosen galak, kerjaan atau tugas kuliah numpuk, masalah sama pacar dan sebagainya. Kalau kamu pikirin terus nih, itu akan mengendap di benak kamu dan percaya deh liburanmu gak bakal tenang.

 

Makanya pulsker, saat traveling atau liburan makin seru kamu harus total lupain semua uneg-uneg yang ada. Intinya, kamu liburan buat senang-senang dan having fun nyegerin pikiran kamu yang selama ini suntuk. Jangan lupa juga untuk mengabadikan momen serumu, tapi terkadang momen seru tersebut lewat begitu saja karena gadget kita lemot saat mengambil gambar. Untuk itu, kamu bisa gunakan gadget berperforma tinggi. Salah satunya adalah Acer Switch 1 yang dilengkapi dengan processor Intel Quadcore terbaru guna mengatasi masalah lemot saat mengambil gambar atau merekam semua keseruan liburan kamu.Atau jika kamu ingin sambil mendengarkan musik agar makin enjoy saat bersantai di pantai, kamu cukup mengubah notebook Acer Switch 1 menjadi mode display atau tent. Mudah bukan pulsker?

 

 

5. Hindari Berpakaian atau Bergaya Mencolok

 

 

Kalau kamu menggunakan bus umum atau kereta api rawan terjadi kejahatan pulsker. Walaupun ada petugas keamanan tapi tetap saja, pencuri punya banyak akal. Oleh karena itu, selalu waspada dan jangan memakai aksesoris mencolok. Barang tersebut dapat memancing tangan-tangan jahat untuk melakukan aksinya.

 

Jangan tidur pulas selama perjalanan pulsker. Karena kalau kamu keenakan tidur dan kurang waspada, bisa jadi barangmu hilang. Ajak ngobrol kawan sebangku kamu, main game atau kamu bisa dengerin musik dari gadget kamu agar tetap terjaga. Nah, saat menggunakan gadget di meja pesawat atau kereta yang sempit kamu bisa aktifkan fitur tent mode. Gadget yang punya fitur seperti ini diantaranya Acer Switch 1Hybrid Notebook yang reliable dan afordable banget.

 

 

6. Simpan dan Jaga Baik-Baik Barang Bawaan dan Jangan Terlalu Banyak Bawa Barang

 

 

Selama perjalanan jagalah dokumen dan barang penting lainnya. Kalau perlu kamu bisa fotokopi kartu identitasmu pulsker. Hal ini untuk memudahkan pengurusan saat dokumen tersebut hilang selama liburan. Tapi jangan sampai deh. Simpanlah di beberapa tempat berbeda dalam ransel atau koper, dan tas tangan.

 

Ingat, tas tangan bukan tempat paling aman lho buat nyimpan uang, paspor, kartu kredit, ATM dan gadgetmu. Lebih baik kamu simpan dalam tas pinggang yang dipakai di balik pakaian atau jaket pulsker. Dan yang penting lagi, jangan terlalu banyak bawa barang bawaan. Untuk menyimpan gadget, sebisa mungkin bawalah gadget yang bersifat flesksibel dan dapat berfungsi ganda atau 2-in-1 Notebook. Acer Switch 1 contohnya, yang dapat difungsikan sebagai tablet, sehingga mudah dibawa kemana saja dalam genggaman tanpa harus repot-repot menyimpannya secara terpisah di tas kamu.

 

 

7. Terakhir, Gunakan Gadget Semaksimal Mungkin Saat Traveling Biar untuk Menghindari Rasa Boring

 

 

Terkadang pas liburan kita sesekali pernah mengalami delay di stasiun, bandara, atau terminal. Boring kan pastinya nunggu lama pulsker?. Disaat inilah kamu manfaatin gadget semaksimal mungkin buat ngusir jenuh dengan bermain game atau dengerin musik bahkan baca buku. Semua itu bisa kamu lakuin makin seru kalau menggunakan Acer Switch 1.

 

Dengan kapasitas penyimpanan internal 500 GB dan daya tahan baterai hingga 12 jam kamu bisa bebas bermain game dan dengerin lagu sekalipun di tempat yang tak menyediakan listrik sekalipun. Bisa difungsikan sebagai Notebook atau tablet. Intinya Acer Switch 1 punya kelebihan 2-in1 Notebook yang bisa dibawa kemana saja untuk menunjang travelingmu jadi makin seru. Just as simple as that !

 

Mudah bukan pulsker tips traveling serunya? Selamat berlibur.