Ini Dia 7 Tips Penting yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Bertemu Calon Mertua
Loading...

Bagi sebagian orang, bertemu dengan calon mertua adalah sesuatu yang terlihat biasa saja jika bisa mengambil hatinya. Tapi bagi mereka yang tidak biasa dan baru pertama kali, hal itu serasa sebuah pengalaman baru yang menantang. Rasa senang, grogi, takut dan sebagainya semua bercampur menjadi satu pulsker. Dan merasa bingung, apa saja ya yang harus dipersiapkan saat bertemu calon mertua nanti.

 

Nah, berikut ada beberapa tipsnya nih buat kamu pulsker. Terutama bagi yang pertama kali bertemu calon mertua, kamu harus baca tips ini. Setelah membaca dan memahaminya, kamu akan lebih siap serta berani tunjukin dirimu ke calon mertua nanti. Yuk simak tipsnya.

 

 

1. Awali dengan Berdoa

 

 

Langkah paling awal dalam memulai sesuatu agar lancar dan sukses adalah berdoa pulsker. Begitu pun dalam bertemu calon mertua untuk pertama kalinya. Dengan berdoa kita akan senantiasa diberikan kekuatan oleh Tuhan dalam menghadapi segala tantangan. Ingat, sesuatu yang baik itu adalah yang diawali dengan doa dan diakhiri dengan rasa syukur. Ketika hendak bertemu mantapkan hati kalian dengan berdoa, lalu ucapkan rasa syukur ketika kamu selesai menemui calon mertua. Jika hati kita sudah mantap nih, maka kita akan penuh rasa percaya diri pulsker.

 

 

2. Perhatikan Penampilan Diri Kita

 

 

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan dan sangat penting adalah penampilan. Tampil di depan calon mertua tidak harus dengan pakaian atau brand yang mahal. Tapi yang menarik dan sekiranya enak dipandang dan pantas serta elegan. Jangan terlalu menonjolkan kemewahan yang berlebihan, karena bisa saja justru mengundang stigma negatif diri kamu. Yang penting rapi jali, wangi dan bersih itu saja kuncinya.


Rapi tak melulu sebatas pada penampilan saja, tapi kesehatan mulut juga kamu perhatikan. Jangan sampai nafas kamu tak sedap saat bertemu sang camer. Maka dari itu, sebelum bertemu sebaiknya kamu gosok gigi agar terhindar bakteri jahat penyebab bau mulut. Karena, sikat gigi saja membersihkan 25% dari rongga mulut. Setelah itu, agar bersih secara maksimal, gunakan mouthwash ya, pulsker. Dengan begitu kesehatan mulut dan kesegaran nafas tetap terjaga.

 

 

3. Jaga Kesopanan

 

 

Adab atau etika dalam bertamu, apalagi bertamu ke rumah calon mertua perlu dijaga. Selama bertamu dengan calon mertua kesopanan dan etika harus kita pegang teguh. Berbicaralah dengan nada lembut penuh sopan santun, jangan dengan nada tinggi atau memotong pembicaraannya pulsker. Tatap mata calon mertua saat berbicara, dan bersikaplah ramah.

 

Dan yang tak kalah pentingnya, pelajari adat istiadat dalam bertamu di rumah calon mertua. Jika kamu berbeda adat dengan calon mertua, sebaiknya kamu menyesuaikan diri pulsker. Jika menolak sesuatu, maka tolaklah dengan sopan. Jangan lupa pula untuk ucapkan kata terima kasih. Penampilan juga menjadi tolak ukur kesopanan selain gaya bicara dan bahasa tubuh. Jadi pelajari betul hal tersebut.

 

 

4. Buatlah Obrolan yang Hangat agar Suasana Semakin Hidup dan Tak Membosankan

 

 

Biasanya orang yang pertama kali bertemu orang tua akan merasa kikukdan bingung apa yang akan dibicarakan. Bukalah obrolan dengan suasana yang santai dan topik ringan. Dengan begitu obrolan akan semakin hidup dan terciptalah komunkasi dua arah yang hangat. Jangan bicarakan topik yang agak sensitif dan dapat menyinggung perasaan calon mertua ya pulsker. Karena dapat menyinggung sedikit saja bisa berakibat buruk nantinya.

Yang penting juga kamu perhatikan saat ngobrol bersama camer adalah kesegaran nafas nih pulsker. Oleh karena itu kesehatan mulut harus kamu perhatikan. Minumlah air putih yang cukup, karena kurang minum air putih akan membuat mulut cepat kering dan bakteri akan tumbuh karena kurangnya bakteri Saliva atau air liur yang dapat mencegah bakteri jahat. Hindari pula makanan yang berkadar asam lambung tinggi.

 

Kuncinya adalah usahakan mulut agar tidak kering dan gunakan mouthwash agar kamu terhindar dari yang namanya hilatosis atau penyakit mulut dan bikin nafas kamu jadi segar saat berbicara dengan orang lain.

 

 

5. Cari Tahu tentang Si Calon Mertua Itu Penting

 

 

Tak ada salahnya juga kamu mencari tahu tentang calon mertua pulsker. Hal ini dimaksudkan agar kamu lebih nyaman kelak saat pertama kali bertemu. Gali informasi sedalam-dalamnya tentangnya, bisa dengan kamu menanyakan apa yang disukai dan tidak kepada pacar atau orang terdekatnya. Semisal ke adik pacar kamu, sahabat pacar kamu, atau mungkin tetangga sekitar rumahnya.

 

Keuntungan dari mencari tahu tentang calon mertua juga bertujuan agar kamu bisa mencari topik pembicaraan yang pas saat bertamu pulsker. Kalau kata ahli strategi Cina, Sun Tzu, kenali lawanmu dan kenali juga dirimu. Jadi, galilah informasi sebanyak mungkin dan pelajari karakter sang calon mertua sebagai salah satu bekal utama.

 

 

6. Bersikaplah Tenang dan Rileks, Jangan Gugup

 

 

Segala sesuatu yang dikerjakan tanpa rasa tenang atau gugup terkadang malah jadi kacau pulsker. Gugup itu hal yang wajar, seorang penyanyi hebat pun pernah mengalami apa yang disebut dengan demam panggung. Atau saat kita dipanggil oleh bos di tempat kerja. Namun ada cara mengatasinya dengan trik jitu.

 

Pertama adalah dengan meyakinkan diri dan mantapkan hati kita sembari berdoa pulsker. Kedua, tanamkan rasa percaya diri dan janganlah berpikir jika calon mertua adalah sesuatu yang untuk ditakuti, tapi untuk dihadapi dengan tenang. Ketiga adalah, atur pola nafas kamu dengan tenang dan rileks agar detak jantung tak berdegup kencang.

 

 

7. Perhatikan Kesegaran Nafas dan Bau Mulut

 

 

Ngomongin mengatur pola nafas, penting juga untuk kamu menjaga kesegaran nafas dan bau mulut pulsker. Karena nafas dan mulut yang segar adalah kunci dari rasa percaya diri. Gak kebayang kan gimana rasanya pas bertemu calon mertua nafas tidak segar dan bau mulut?

 

Untuk menjaga nafas tetap segar dan menghindari bau mulut tak sedap, sebaiknya jangan memakan makanan yang mencolok saat hendak bertemu calon mertua ya pulsker. Seperti jengkol, bawang, dan yang lainnya. Kini kamu pun tak perlu khawatir untuk menjaga nafas tetap segar dan terhindar dari bau mulut pulsker, karena Listerine dengan rasa yang ringan, mampu memberi solusi tepat permasalahan nafas dan bau mulut tak sedap.

 

Tunggu apalagi, kini saatnya #BeraniTunjukinDirimu di depan calon mertua dengan penuh percaya diri bersama Listerine yang dapat melawan 99,9% kuman penyebab bau mulut untuk nafas segar. Temukan kisah inspiratif lainnya yang bakalan bikin kamu lebih berani di http://www.listerine.co.id/berani-tunjukin-dirimu. Selamat mencoba pulsker!