Aneh tapi Nyata, Ini Wujud Kawin Silang 7 Hewan yang Akan Membuatmu Melongo!
Loading...

Seiring berkembangnya teknologi, berkembang pula pemikiran manusia untuk bereksperimen sesuatu yang"out of the box". Dimana pemikiran ini sama sekali nggak pernah terpikiran oleh orang biasa seperti kita. Gimana nggak? Bahkan para ilmuan sekarang ini sedang membuat penelitian tentang menghidupkan kembali manusia yang sudah mati..WOW banget kan?!

 

Selain itu ada lagi satu eksperimen yang nggak kalah menakjubkan, yaitu menciptakan makhluk unik dari hasil kawin silang hewan yang berbeda jenis bahkan ras. Dan hasilnya diluar dugaan, perwujudan hewan-hewan ini akan membuatmu terbelalak karena penampakannya yang unik dan nggak biasa.

 

Daripada penasaran, seperti yang dilansir dari Yukepo, yuk lihat wujud kawin silang 7 hewan berikut ini.

 

Jika Pulsker menyukai artikel ini, share ke media sosial kalian ya!

1
Jaglion

Yang pertama aja udah sangar banget. Namanya Jaglion, hewan ini adalah hasil kawin silang antara jaguar jantan dengan singa betina.Jaglion pertama lahir pada tahun 2006 yang merupakan hasil perkawinan anatara jaguar bernama Diablo dan singa betina bernama Lola. Uniknya, kawin silang satu ini kawinnya secara alami dan tanpa unsur kesengajaan lho!

Jaglion Yang pertama aja udah sangar banget. Namanya Jaglion, hewan ini adalah hasil kawin silang antara jaguar jantan dengan singa betina.Jaglion pertama lahir pada tahun 2006 yang merupakan hasil perkawinan anatara jaguar bernama Diablo dan singa betina bernama Lola. Uniknya, kawin silang satu ini kawinnya secara alami dan tanpa unsur kesengajaan lho!
Advertisements

2
Liger/Tigon (Harimau dan Singa)

Liger dan Tigon adalah hasil kawin silang antara harimau dan singa. Yang membedakan adalah Liger terlihat seperti harimau besar, sedangkan Tigon terlihat seperti singa jantan besar.

Keduanya spesies ini memiliki ciri khas masing-masing, yaitu perpaduan antara dua hewan harimau dan singa. Namun Tigon disebut-sebut lebih kecil bila dibandingkan dengan Liger, bobot tubuh seekor Liger bisa mencapai dua kali lipat dari bobot tubuh seekor Tigon.

Liger/Tigon (Harimau dan Singa) Liger dan Tigon adalah hasil kawin silang antara harimau dan singa. Yang membedakan adalah Liger terlihat seperti harimau besar, sedangkan Tigon terlihat seperti singa jantan besar. Keduanya spesies ini memiliki ciri khas masing-masing, yaitu perpaduan antara dua hewan harimau dan singa. Namun Tigon disebut-sebut lebih kecil bila dibandingkan dengan Liger, bobot tubuh seekor Liger bisa mencapai dua kali lipat dari bobot tubuh seekor Tigon.

3
Leopon

Hewann sangar ini adalah hasil perpaduan kawing silang antara singa betina dengan macan tutul jantan. Pada awalnya Leopon dikembangbiakkan pada tahun 1910 di Kolhapur, India. Hewan ini wujudnya memiliki corak badan seperti macan tutul tapi bobot badan dan kepalanya persis singa jantan. Tapi sayangnya hewan ini hanya bisa dijumpai dipenangkaran tertentu karena masih jarang ada di kebun binatang terkenal sekalipun.

Leopon Hewann sangar ini adalah hasil perpaduan kawing silang antara singa betina dengan macan tutul jantan. Pada awalnya Leopon dikembangbiakkan pada tahun 1910 di Kolhapur, India. Hewan ini wujudnya memiliki corak badan seperti macan tutul tapi bobot badan dan kepalanya persis singa jantan. Tapi sayangnya hewan ini hanya bisa dijumpai dipenangkaran tertentu karena masih jarang ada di kebun binatang terkenal sekalipun.

4
Dzo

Hewan yang satu ini adalah hasil kawin silang antara sapi dengan Yak, binatang sejenis sapi yang berasal dari Nepal dan Mongolia. Kawin silang ini dilakukan antara keturunan jantan dari Yak dan sapi peliharaan. Dan katanya nih, daging Dzo rasanya lebih enak dibandingkan dengan sapi peliharaan biasa.

Dzo Hewan yang satu ini adalah hasil kawin silang antara sapi dengan Yak, binatang sejenis sapi yang berasal dari Nepal dan Mongolia. Kawin silang ini dilakukan antara keturunan jantan dari Yak dan sapi peliharaan. Dan katanya nih, daging Dzo rasanya lebih enak dibandingkan dengan sapi peliharaan biasa.

5
Cama

Selanjutnya adalah hewan daru padang pasir yang berbeda jenis. Cama adalah hasil perkawinan antara Unta dan Llama. Llama adalah jenis hewan yang masih kerabatan dengan unta, bedanya dia hidup di Amerika Selatan, sedangkan unta banyaknya di daerah padang pasir Arab Saudi atau Dubai.

Ide perkawinan silang ini berawal dari pengusaha wol yang ingin mendapatkan wol dengan kwalitas super dari yang sebelumnya. Dan hasilnya adalah Cama. Eksperimen ini pun berhasil sesuai harapan para pengusaha wol di Dubai.

 Cama Selanjutnya adalah hewan daru padang pasir yang berbeda jenis. Cama adalah hasil perkawinan antara Unta dan Llama. Llama adalah jenis hewan yang masih kerabatan dengan unta, bedanya dia hidup di Amerika Selatan, sedangkan unta banyaknya di daerah padang pasir Arab Saudi atau Dubai. Ide perkawinan silang ini berawal dari pengusaha wol yang ingin mendapatkan wol dengan kwalitas super dari yang sebelumnya. Dan hasilnya adalah Cama. Eksperimen ini pun berhasil sesuai harapan para pengusaha wol di Dubai.

6
Grolar

Hewan ini adalah hasil perkawinan antara beruang berbulu abu-abu dengan beruang kutub. Hasil perkawinan ini menjadi penemuan berharga bagi para ilmuan, karena Grolar yang diduga tak bisa hidup di iklim tropis justru dapat menyesuaikan diri dan hidup dengan baik di daerah tropis.

Grolar Hewan ini adalah hasil perkawinan antara beruang berbulu abu-abu dengan beruang kutub. Hasil perkawinan ini menjadi penemuan berharga bagi para ilmuan, karena Grolar yang diduga tak bisa hidup di iklim tropis justru dapat menyesuaikan diri dan hidup dengan baik di daerah tropis.

7
Zebroid

Zebroid adalah hasil perkawinan silang antara kuda biasa dan zebra. Hasilnya adalah kuda yang terdiri dari tiga bagian warna. Ekperimen ini awalnya dinilai tidak sempurna. Tapi justru itu yang menjadikan hewan ini terlihat sangat unik. Keunikannya bisa dilihat dari hasil perwujudan kuda biasa yang dibalut dengan garis-garis kuda zebra namun tidak merata ke seluruh tubuhnya. Yang jelas, foto ini bukan hasil photoshop ya Pulsker!

Zebroid Zebroid adalah hasil perkawinan silang antara kuda biasa dan zebra. Hasilnya adalah kuda yang terdiri dari tiga bagian warna. Ekperimen ini awalnya dinilai tidak sempurna. Tapi justru itu yang menjadikan hewan ini terlihat sangat unik. Keunikannya bisa dilihat dari hasil perwujudan kuda biasa yang dibalut dengan garis-garis kuda zebra namun tidak merata ke seluruh tubuhnya. Yang jelas, foto ini bukan hasil photoshop ya Pulsker!