7 Keindahan Perth dan Pesona Alam Australia Barat yang Memukau
Loading...

Berbicara bentang alam Australia, Perth adalah salah satu tempat yang wajib kita jelajahi. Sebuah kota nan eksotis di Australia Barat dengan keindahan alam yang mempersona.Didirikan pada 1829 silam, Perth menjadi sebuah kota penting di negeri kanguru. Keberadaannya di masa lalu menyimpan sejarah bagi perkembangan Australia.

 

Hal itulah yang membuat Perth kaya akan tempat bersejarah. Bagi kamu yang ingin merencanakan traveling atau liburan di kota yang berjuluk City of Lights ini, berikut ada beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi pulsker. Mulai dari situs bersejarah, menjelajah bentang alam, hingga menikmati sajian khas kuliner Australia Barat yang memanjakan lidah.

 

 

1. Menikmati Keindahan Danau Pink (Pink Lake)

 

 

Jika kebanyakan air danau berwarna biru yang jernih, maka beda halnya dengan Danau Hiller ini pulsker. Air danau ini berwarna merah muda cerah karena adanya kadar garam yang tinggi. Tak heran kalau Danau Hiller juga disebut Pink Lake. Danau ini membentang sepanjang tiga kilometer dan dikelilingi pasir dan rimbunnya pepohonan ekaliptus yang sejuk.

 

Pulau ini merupakan bagian dari gugusan pulau Recherche Arcihpelago di lepas pantai Esperance. Esperance berjarak 720 kilometer sebelah tenggara Perth. Dapat ditempuh dengan jalur darat selama 8 jam, dan 2 jam menggunakan jalur udara. Perjalanan panjang kamu akan terbayar saat menginjakkan kaki pertama kali disini pulsker. Dari Perth juga banyak agen wisata yang menawarkan paket wisata ke Recherche Arcihpelago, termasuk ke Danau Pink ini.

 

 

2. Menjelajah Keindahan Gurun Pasir Pinnacles di Taman Nasional Nambung

 

 

Ada keindahan alam tersendiri ketika kita mengunjungi Taman Nasional Nambung di utara Perth.. Mata kita akan dimanjakan dengan ribuan pilar kapur purba yang membentang yang ada di sekeliling gurun taman nasional. Pilar-pilar The Pinnacles sudah ada sejak jutaan tahun lalu dan terbentuk secara alami akibat cuaca dan angin serta proses alami lainnya.

 

Dari pusat kota Perth, ke Taman Nasional Nambung memakan waktu sekitar tiga jam berkendara dengan menggunakan bus ata kendaraan 4WD. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan khas Australia Barat pulsker. Tips untuk ke tempat ini di siang hari adalah jangan lupa membawa pelindung kepala seperti topi atau payung. Selain itu, bawalah air minum dan bekal yang cukup karena cuaca di sekitar taman nasional ini tergolong panas. Khas cuaca di gurun pasir Australia.

 

 

3. Menikmati Sajian Kuliner di Alam Terbuka Swan Valley

 

 

Swan Valley berada tepat di utara Perth tepatnya di dekat Swan River. Tempat ini merupakan kawasan anggur tertua di Australia Barat pulsker. Dari sinilah anggur-anggur terbaik Australia diproduksi dan dikembangkan sejak tahun 1920-an silam. Yang tak boleh kamu lewatkan adalah Swan Valley Food and Wine Trail, dimana kamu bisa memanjakan lidah di restoran yang ada. Selain itu juga tersedia sejumlah 150 restoran, kafe, tempat penyulingan anggur yang bisa kamu nikmati di sepanjang jalur wisata 32 kilometer ini.

 

Atau bagi yang ingin bersantai, bisa dengan bersepeda menjelajahi kawasan bersejarah sekitar Swan Valley pulsker. Kamu pun bisa piknik dan santai bersama keluarga dengan menikmati pemandangan alam desa-desa setempat seperti Guildford yang indah. Tak perlu bingung, karena disini sudah disediakan bus, kereta kuda, dan taksi untuk akses menuju ke tempat-tempat menarik yang akan dituju.

 

 

4, Mengunjungi Fremantle, Pelabuhan nan Indah Berarsitektur Kuno

 

 

Australia dikenal sebagai negara dengan pelabuhan yang hampir semuanya masih mempertahankan gaya lama nan klasik. Salah satunya adalah Fremantle dengan corak arsitektur abad ke-19 yang masih terjaga. Saat pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini, suasana kota lama makin terasa di setiap sudut pulsker. Banyak tempat bersejarah perkembangan kota Perth yang menarik untuk kamu kunjungi disini. Mulai dari Penjara Fremantle yang merupakan bangunan terbesar disana yang konon dibangun oleh narapidana.

 

Kunjungi pula Museum Maritim Australia Barat dengan beragam koleksi menakjubkan. Diantaranya kapal selam kelas Oberon dan bangkai kapal Belanda, Batavia yang terkenal sejak abad ke-17. Di Cantonment Hill kamu bisa melihat tradisi unik dan tempat-tempat penting bagi masyarakat setempat yakni suku Nyongaar. Jangan khawatir saat perut kamu lapar, karena disini juga terdapat beragam kuliner lezat dan masakan laut yang bisa kamu nikmati pulsker. Untuk kamu yang suka wisata sejarah, Fremantle wajib kamu kunjungi saat di Perth.

 

 

5. Menikmati Keindahan Pantai Cottesloe Bersama Keluarga

 

 

Bagi kamu yang ingin bersantai bersama keluarga di akhir pekan, Pantai Cottesloe adalah pilihan menarik. Pantai ini adalah yang paling populer di Australia Barat pulsker dan letaknya pun hanya 15 menit dari pusat kota Perth lho. Kawasan Pantai Cottesloe dikenal sejak 100 tahun lebih karena suasana alam yang indah dan tenang serta penduduk di desa sekitarnya yang santai dan ramah.

 

Aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama keluarga disini beragam pulsker. Mulai dari snorkeling, berselancar, atau sekedar menikmati senja berlatar Samudera Hindia yang mempesona. Pasir yang berkilauan memanjang sejauh 1,5 kilometer menambah keindahan pantai terbaik di Australia Barat ini. Menarik bukan?

 

 

6. Sensasi Berenang Bersama Lumba-Lumba di Teluk Rockingham

 

 

Teluk Rockingham tak kalah mewarkan bentang alam Australia Barat yang eksotis. Jika selama ini kamu berenang di pantai dengan ikan-ikan kecil beraneka ragam, di Teluk Rockingham kamu akan menemukan pengalaman tak terlupakan saat berenang di pantai pulsker. Ya, karena disini kamu bisa berenang bersama lumba-lumba jinak lucu yang sudah dikenal sejak tahun 1960-an silam. Dan Teluk Rockingham sendiri menjadi rumah bagi sekitar 260 lumba-lumba.

 

Nah, untuk bisa menikmati atraksi tersebut kamu harus datang pada bulan September hingga awal Juni pulsker terutama di pantai Rockingham, Mandurah, Bunbury, dan Monkey Mia. Tips untuk mengikuti atraksi ini, datanglah lebih awal di pagi hari dari dermaga Rockingham. Letak teluk ini hanya sekitar 45 menit dari Perth.

 

 

7. Menyelami Pesona Bawah Laut dan Terumbu Karang Ningaloo

 

 

Jika kita membicarakan destinasi terumbu karang terbesar di dunia, Australia adalah tempatnya. Di Australia Barat ada Ningaloo salah satunya pulsker yang terbentang sepanjang 300 kilometer. Oleh UNESCO pada tahun 2011 lalu dinobatkan sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi. Ningaloo adalah rumah bagi 250 jenis terumbu karang dan 500 spesies ikan beraneka ragam.

 

Waktu yang paling tepat untuk kesini adalah pada April dan Juni, karena kamu bisa berenang bersama ikan hiu paus jinak yang muncul. Atau kamu bisa menyaksikan paus bungkuk bermigrasi pada antara bulan Juni dan November. Sedangkan pada bulan Januari dan Februari kamu bisa menyaksikan sepesies penyu langka yang menetas dan juga perjalanan wisata lainnya. Catat ya jadwal tour wisata seru kamu dari sekarang untuk pengalaman tak terlupakan di Ningaloo dan bentang alam Australia Barat lainnya. Lebih lanjut tentang keunikan Perth sendiri bisa kamu lihat di sini.

 

Masih bingung nih, memilih maskapai yang aman dan nyaman untuk liburan ke Perth? Garuda Indonesia solusinya pulsker, dengan jumlah penerbangan Jakarta – Perth (pergi pulang) empat penerbangan tiap minggu dan tujuh kali penerbangan Denpasar – Perth (pergi pulang)membuat kamu semakin mudah merencakan waktu travelingmu. Tunggu apalagi segera rencanakan liburanmu dari sekarang bersama Garuda Indonesia sebagai partner penerbangan pilihan bersama keluarga. Selamat Berlibur!