7 Hal yang Bikin Kamu Kangen dan Selalu Dirindukan Saat Bulan Puasa
Loading...

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang paling ditunggu bagi sebagian orang, pulsker. Karena nih, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Sebisa mungkin kita harus berbuat kebaikan terhadap sesama dan menjalankan perintah agama. Suasana Ramadhan memang bikin adem dan damai ya pulsker.

 

Tapi nggak kerasa juga, Ramadhan bakalan berakhir. Berat rasanya meninggalkan bulan yang penuh kedamaian dan kenangan ini. Nggak bakalan ada lagi hal-hal seru yang bisa kita lakuin yang cuma ada di bulan Ramadhan. Pasti bakalan kangen banget ya sama 7 hal ini pulsker. Walaupun sederhana tapi suasananya bikin kangen banget, jadi baper deh.

 

 

1. Suasana Malam Bulan Ramadhan

 

 

Malam di bulan Ramadhan rasanya beda dari malam-malam bulan lainnya. Masjid-masjid dan mushola ramai dipenuhi orang selepas Isya untuk sholat tarawih pulsker. Tarawih bersama keluarga, teman, atau berangkat tarawih bareng pacar jadi momen indah yang tak terlupakan. Meskipun kita kadang ada yang malas buat tarawih nih, percaya deh kamu bakalan rindu sama yang namanya sholat tarawih.

 

Nah, sepulang sholat tarawih biasanya pada rame anak-anak yang main petasan pulsker. Bahkan sampai larut malam dan dilanjutin sama keriuhan orang-orang yang lagi bangunin buat sahur. Kamu pernah juga kan dulu main petasan di dekat rumah?

 

 

2. Bukber Bareng Keluarga, Teman dan Sahabat

 

 

Hal yang paling dirindukan lainnya saat puasa Ramadhan adalah buka bersama alias bukber pulsker. Acara satu ini seolah menjadi tradisi di tiap Ramadhan saban tahun bersama keluarga atau teman. Momen bukber dipercaya dapat meningkatkan keakraban, apalagi sama teman atau keluarga yang lama nggak ketemu. Sembari menunggu bedug maghrib, kita biasanya ngobrol-ngobrol santai.

 

Hidangan tak selalu harus yang mewah, tapi yang bisa dinikmati bareng-bareng dan penuh makna dan kebahagiaan. Berbuka dengan yang manis-manis dan seger wajib banget tuh. Selain kurma, makanan manis yang patut dicoba adalah es krim dari Walls yang telah berbagi kebahagiaan selama 25 tahun bersama masyarakat Indonesia pulsker.Tak ketinggalan pula, wajib ada foto-foto kebahagiaan bersama pas bukber bareng es kirm Walls. Biar makin seru rayakan 25 tahun Walls  dengan mengunggah momen-momen bahagia kamu dengan kasih hashtag #Walls25Tahun di media sosial kamu, dan tunggu kejutannya

 

 

 

3. Pengalaman Seru Pas Makan Sahur

 

 

Selain menahan hawa nafsu dan amarah, puasa juga menahan diri dari makan dan minum sejak subuh sampai matahari terbenam. Biar kuat puasanya, dianjurin buat makan sahur. Buat orang yang terbiasa makan sahur di bulan-bulan biasa sih, nggak masalah ya pulsker. Tapi bagi yang belum sering berpuasa selain bulan Ramadhan, butuh perjuangan ekstra nih buat bangun pagi.

Rasa malas, ngantuk semua campur aduk pas waktunya sahur tiba. Paling greget lagi kalau sahurnya deket-deket sama waktu Imsak. Suasana seperti ini bakalan kamu rindukan setelah Ramadhan berakhir.

 

 

4. Ngabuburit Seru

 

 

Istilah ngabuburitsudah nggak asing lagi pulsker di telinga kita. Tradisi menunggu waktu berbuka ini berbeda-beda di tiap daerah. Ada yang berburu takjil, kongkow bareng teman dan sahabat, apalagi kalau sama orang yang kita sayang. Tapi ingat, jangan sampai kelewatan. Nanti malah bisa-bisa ngebatalin pahala puasa kamu lho.

Oh iya, biar makin eksisdi media sosial jangan lupa pas ngabuburit foto-foto di spot unik dan keren. Misalnya nih, pas kalian lagi ngabuburit sambil beli es krim Populaire yang rasa strawberry dari Wall’s bareng pacar kamu. Kamu bisa share keceriaan kamu di media sosial kamu pakai hashtag #Walls25Tahun.

 

 

5. Berburu Takjil Nikmat

 

 

Di Indonesia, yang kaya akan keberagaman kulinernya terdapat takjil-takjil nikmat pulsker. Takjil ini bisa kalian nikmati hampir di setiap wilayah di nusantara. Sajiannya pun bermacam-macam pulsker, mulai dari aneka es buah, es krim, kue basah, dan sebagainya. Dari yang tradisional sampai yang kekinian kalian bebas milih.

Inilah yang bikin kita kangen pulsker, karena nggakbakalan ada selain di bulan Ramadhan. Apalagi kalau kita ikut menjajakannya atau membagikannya untuk mereka yang membutuhkan. Contohnya, nih kamu bisa berbagi sambil menikmati es krim Walls Populaire Strawberry. Karena dengan begitu akan membuat kita bahagia dan orang-orang di sekitar kita jadi ikut bahagia pulsker di bulan Ramadhan.

 

 

6. Acara TV Bertema Ramadhan

 

 

Di bulan Ramadhan, banyak stasiun TV berlomba-lomba untuk menyajikan acara yang bertemakan Ramadhan. Hampir tiap hari ya pulsker selalu ada saja acara tersebut. Seolah nggakada matinya, hampir 24 jam ada terus. Pas makan sahur kita nggak bete, karena ada tayangan-tayangan TV yang bakalan menemani kita. Ada juga tayangan iklan yang temanya Ramadhan, banyak banget dan biasanya diselingi kisah-kisah inspiratif.

Bandingkan sama bulan-bulan selain Ramadhan. Pasti jam segitu tayangannya adalah barisan semut yang berbaris-baris alias kalau kata orang bilang tayangan TV burem.

 

 

7. Tiap Waktu Selalu Nengokin Jam dan Menghitung Waktu Buka

 

 

Coba hitung, seberapa sering kamu nengokin jam di hari biasa? pasti jarang banget kan? Pas masuk di bulan Ramdhan nih, setiap waktu kamu bakalan ngelirikjam dan berharap jam itu berputar lebih cepat. Alasannya jelas, nggak sabar pengen segera berbuka puasa. Dijamin deh kalian bakalan kangen momen-momen ngelirik jam dinding, terutama di siang hari yang pas panas-panasnya tuh.

 

Itu dia, 7 hal yang bakalan bikin kamu kangen dan rindu sama bulan Ramdhan. Nggak usah terlalu baper pulsker, mending dibawa happy aja sambl makan es krim Walls Populaire Strawberry. Dan jangan lupa berdoa biar kita dipertemukan lagi sama Ramadhan berikutnya.