Duh, Orang-Orang Ini Nekad Makan Serangga Demi Mendapatkan Emas Batangan
Loading...

Lomba makan yang sering digelar di tempat umum biasanya adalah lomba makan burger, nasi goreng atau pizza dengan cepat dan paling banyak. Yang seperti itu pasti banyak yang daftar pulsker. Selain lombanya makan enak, hadiahnya pun menarik dan lumayan lah buat nambah-nambah uang jajan.

 

Tapi kalau lomba makan serangga apa kalian  mau ikutan?. Emang sih agak gimana gitu, namun yang bikin ngeri hadiahnya nih. Yakni dapat emas batangan lho pulsker. Nah, acara lomba makan serangga goreng ini diadakan di Lijiang, Cina. Berikut ulasannya yang dirangkum dari dw.com.

1
Lomba makan serangga goreng tersebut adalah gagasan dari Badan Pariwisata Lijiang, Cina untuk mempromosikan wilayahnya. Para peserta lomba diharuskan makan serangga goreng sebanyak-banyaknya dalam waktu yang cepat. Lomba ini untuk merayakan Saizhuang Ji, tradisi tahunan kaum Yi dengan mempertemukan pria dan perempuan dewasa ketika mereka sudah dewasa.

Lomba makan serangga goreng tersebut adalah gagasan dari Badan Pariwisata Lijiang, Cina untuk mempromosikan wilayahnya. Para peserta lomba diharuskan makan serangga goreng sebanyak-banyaknya dalam waktu yang cepat. Lomba ini untuk merayakan Saizhuang Ji, tradisi tahunan kaum Yi dengan mempertemukan pria dan perempuan dewasa ketika mereka sudah dewasa.
Advertisements

2
Ada syarat yang harus diperhatikan buat mengikuti lomba. Yakni, peserta harus mengenakan pakaian buatan tangan yang indah pulsker. Selain warga lokal, lomba makan serangga goreng juga boleh diikuti wisatawan yang berkunjung disana.

Ada syarat yang harus diperhatikan buat mengikuti lomba. Yakni, peserta harus mengenakan pakaian buatan tangan yang indah pulsker. Selain warga lokal, lomba makan serangga goreng juga boleh diikuti wisatawan yang berkunjung disana.

3
Jenis serangga yang digunakan untuk lomba ini adalah cacing bambu dan sejenis jangkrik goreng. Penduduk Lijiang punya sejarah sendiri tentang konsumsi serangga. Mereka sudah berabad-abad lalu, terbiasa makan serangga karena dianggap sebagai sumber protein yang baik.

Jenis serangga yang digunakan untuk lomba ini adalah cacing bambu dan sejenis jangkrik goreng. Penduduk Lijiang punya sejarah sendiri tentang konsumsi serangga. Mereka sudah berabad-abad lalu, terbiasa makan serangga karena dianggap sebagai sumber protein yang baik.

4
Para peserta pun nampak menikmati hidangan serangga goreng yang disajikan panitia ya pulsker. Ada salah satu peserta wanita asal Guangdong menyerah setelah melahap setengah kilogram serangga. Dia mengaku beberapa serangga berwarna hitam dan rasanya nggak enak banget.

Para peserta pun nampak menikmati hidangan serangga goreng yang disajikan panitia ya pulsker. Ada salah satu peserta wanita asal Guangdong menyerah setelah melahap setengah kilogram serangga. Dia mengaku beberapa serangga berwarna hitam dan rasanya nggak enak banget.

5
Setelah lima menit berlangsung, para peserta kebanyakan mulai menyerah pulsker. Pria asal Chongqing bernama Peng dinyatakan sebagai pemenangnya. Dia bahkan mampu melahap 1.23 kilogram serangga goreng lho. Hadiahnya adalah sebuah bar emas 24 karat kecil seukuran korek rokok.

Setelah lima menit berlangsung, para peserta kebanyakan mulai menyerah pulsker. Pria asal Chongqing bernama Peng dinyatakan sebagai pemenangnya. Dia bahkan mampu melahap 1.23 kilogram serangga goreng lho. Hadiahnya adalah sebuah bar emas 24 karat kecil seukuran korek rokok.

6
Diakui, selama dua dekade terakhir nih pulsker penduduk dan pedagang di Lijiang mendapat keuntungan dari pariwisata. Lomba makan serangga diharapkan mampu meningkatkan jumlah wisatawan disana.

Diakui, selama dua dekade terakhir nih pulsker penduduk dan pedagang di Lijiang mendapat keuntungan dari pariwisata. Lomba makan serangga diharapkan mampu meningkatkan jumlah wisatawan disana.

7
Bahkan pemerintah Cina menggiatkan sektor pariwisata di seluruh provinsi Yunnan. Tujuannya dalah meningkatkan kersejahteraan masyarakat disamping mengenalkan budaya setempat. Salah satunya adalah lomba makan serangga goreng.

Gimana pulsker, tertarik juga buat mencobanya kalau pas kalian lagi liburan ke Cina?. Lumayan lho hadiahnya dapat emas 24 karat.

Bahkan pemerintah Cina menggiatkan sektor pariwisata di seluruh provinsi Yunnan. Tujuannya dalah meningkatkan kersejahteraan masyarakat disamping mengenalkan budaya setempat. Salah satunya adalah lomba makan serangga goreng. Gimana pulsker, tertarik juga buat mencobanya kalau pas kalian lagi liburan ke Cina?. Lumayan lho hadiahnya dapat emas 24 karat.