9 Foto Menggemaskan Bayi Panda yang Bikin Kamu Jadi Pengen Nyubit
Loading...

Pulsker, coba kalian tebak hewan apa yang khas dari negeri tirai bambu alias Cina?. Yap, kalau kalian jawab panda berarti benar. Hewan yang termasuk keluarga beruang tersebut emang hidup di daratan Cina yang kayak akan hutan bambu sebagai makanan utamanya. Saking khasnya nih, panda jadi ikonik banget disana pulsker. Mulai dari ditampilkan di mata uang emas sampai pada istilah politik, diplomasi panda.

 

Dalam bahasa Cina, panda disebut dengan Xiong Mao  atau kucing beruang. Kini, panda masuk sebagai salah satu hewan yang dilindungi karena keberadaannya di alam liar terancam oleh perburuan pulsker. Tak heran para panda banyak yang dikembang biakkan di penampungan satwa ataupun kebun binatang. Berikut ada 9 foto bayi panda yang dirangkum dari Viralscape, dijamin deh kalian pengen nyubit ngeliatnya.

1
Bayi panda nggak bisa membuka matanya setelah kelahirannya pulsker. Diperlukan waktu 50-60 hari bagi bayi panda untuk bisa melihat sekitarnya. Maka dari itulah, induknya harus selalu menemani sang bayi.

Bayi panda nggak bisa membuka matanya setelah kelahirannya pulsker. Diperlukan waktu 50-60 hari bagi bayi panda untuk bisa melihat sekitarnya. Maka dari itulah, induknya harus selalu menemani sang bayi.
Advertisements

2
Induk panda sendiri memiliki ukuran 900 kali lebih besar ketimbang anaknya yang baru lahir. Bayi panda biasanya bobotnya sekitar 3-4 ons. Sang induk pun harus memeluk bayinya supaya tetap hangat. Kalau di penampungan hewan, bayi panda harus tetap berada pada suhu hangat dengan diberi selimut.

Induk panda sendiri memiliki ukuran 900 kali lebih besar ketimbang anaknya yang baru lahir. Bayi panda biasanya bobotnya sekitar 3-4 ons. Sang induk pun harus memeluk bayinya supaya tetap hangat. Kalau di penampungan hewan, bayi panda harus tetap berada pada suhu hangat dengan diberi selimut.

3
Layaknya orang tua pada umumnya, induk panda nggak akan ngebiarin bayinya kedinginan pulsker. Dia akan berusaha sedekat mungkin dengan sang anak. Makanya, walaupun di penampungan induk dan bayi panda nggak boleh dipisahin.

Layaknya orang tua pada umumnya, induk panda nggak akan ngebiarin bayinya kedinginan pulsker. Dia akan berusaha sedekat mungkin dengan sang anak. Makanya, walaupun di penampungan induk dan bayi panda nggak boleh dipisahin.

4
Meskipun bayi panda nggak bisa ngeliat nih pulsker sampai umur dua bulan, dia sepertinya ingin menyapa kita semua lho. Liat tuh lambaian tangannya seolah dia lagi bilang ‘halo’ pada kita.

Meskipun bayi panda nggak bisa ngeliat nih pulsker sampai umur dua bulan, dia sepertinya ingin menyapa kita semua lho. Liat tuh lambaian tangannya seolah dia lagi bilang ‘halo’ pada kita.

5
Emang ya pulsker, kasih ibu itu sepanjang masa. Hewan aja sayang banget sama anaknya. Kadang kalau ada orang membuang bayinya rasanya kayak gimana gitu. Masa kalah hewan sih?.

Emang ya pulsker, kasih ibu itu sepanjang masa. Hewan aja sayang banget sama anaknya. Kadang kalau ada orang membuang bayinya rasanya kayak gimana gitu. Masa kalah hewan sih?.

6
Panda emang makan rumput, tapi dia juga makan lainnya seperti serangga-serangga kecil. Hampir 12 hingga 16 jam panda menghabiskan waktunya untuk makan. Dan 2/3 hidup seekor panda dihabiskan buat tidur. Kekenyangan kali ya pulsker, jadi enak buat tidur.

Panda emang makan rumput, tapi dia juga makan lainnya seperti serangga-serangga kecil. Hampir 12 hingga 16 jam panda menghabiskan waktunya untuk makan. Dan 2/3 hidup seekor panda dihabiskan buat tidur. Kekenyangan kali ya pulsker, jadi enak buat tidur.

7
Ssst, jangan diganggu ya pulsker?. Mereka sedang lelap banget tuh kayaknya. Udah jamnya bobok siang.

Ssst, jangan diganggu ya pulsker?. Mereka sedang lelap banget tuh kayaknya. Udah jamnya bobok siang.

8
Nggak seperti beruang lainnya yang kebanyakan mengaum, suara panda unik lho pulsker. Panda memiliki suara mengembik layaknya seekor kambing untuk berkomunikasi dengan sesamanya.

Nggak seperti beruang lainnya yang kebanyakan mengaum, suara panda unik lho pulsker. Panda memiliki suara mengembik layaknya seekor kambing untuk berkomunikasi dengan sesamanya.

9
Nah, kalau udah cukup umur anak-anak panda akan diajari gimana caranya mereka hidup dan bermain di alam terbuka pulsker. Liat deh aksi mereka saat bermain bersama. Seneng banget rasanya.

Duh, saking gemesinnya bayi-bayi panda ini kita jadi pengen nyubit pulsker. Eits, tapi jangan dicubit nanti induknya bisa marah lho.

Nah, kalau udah cukup umur anak-anak panda akan diajari gimana caranya mereka hidup dan bermain di alam terbuka pulsker. Liat deh aksi mereka saat bermain bersama. Seneng banget rasanya. Duh, saking gemesinnya bayi-bayi panda ini kita jadi pengen nyubit pulsker. Eits, tapi jangan dicubit nanti induknya bisa marah lho.