7 Hewan Dengan Usia Terpendek
Loading...

Kalau kemarin hewan yang tidak bisa punah , sekarang hewan dengan usia terpendek nih pulsker ..  Manusia yang beragama percaya jika hidup dan matinya suatu makhluk hidup sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa. Ada yang hidupnya sangat singkat dan ada pula yang mampu hidup sampai tua hingga ratusan tahun. Menurut penelitian hewan-hewan berikut memiliki jangka hidup yang sangat pendek. Berikut 7 hewan dengan usia yang sangat singkat dan paling pendek di dunia.

 

Brine Shrimp (1 Tahun)
Brine Shrimp atau biasa disebut udang air garam. Hewan ini merupakan sepupu jauh lobster, kepiting, serta udang air asin. Udang ini hanya bisa hidup di laut atau danau yang berair asin. Brine Shrimp hanya mempunyai jangka hidup 1 tahun saja.

1
Capung (4 bulan)
Capung hanya memiliki jatah hidup selama 4 bulan saja. Selama 4 bulan tersebut capung menghabiskan sebagian hidupnya dengan menjadi larva. Sementara ketika sudah bermetamorfosa, mereka akan menghabiskan waktu yang tersisa di hidupnya untuk bereproduksi.

Capung (4 bulan) Capung hanya memiliki jatah hidup selama 4 bulan saja. Selama 4 bulan tersebut capung menghabiskan sebagian hidupnya dengan menjadi larva. Sementara ketika sudah bermetamorfosa, mereka akan menghabiskan waktu yang tersisa di hidupnya untuk bereproduksi.
Advertisements

2
Lalat Dan Lebah (4 Minggu)

Dua serangga ini mempunya masa hidup maksimal hanya 4 minggu saja. Meskipun memiliki siklus hidup yang sangat singkat, aktifitas kedua hewan ini tarnyata sangat sibuk. Usia yang hanya 4 minggu itu tak menyulitkan lalat untuk berkembang biak. Bayangkan saja, sekali lalat bereproduksi bisa menghasilkan 1000 telur.

Lalat Dan Lebah (4 Minggu) Dua serangga ini mempunya masa hidup maksimal hanya 4 minggu saja. Meskipun memiliki siklus hidup yang sangat singkat, aktifitas kedua hewan ini tarnyata sangat sibuk. Usia yang hanya 4 minggu itu tak menyulitkan lalat untuk berkembang biak. Bayangkan saja, sekali lalat bereproduksi bisa menghasilkan 1000 telur.

3
Semut Bersayap (3 minggu)

Semut bersayap adalah spesies yang berbeda dari spesies semut lainnya. Karena semut ini memiliki sayap yang bisa terbang. Semut bersayap hanya memiliki siklus hidup sekitar 3 minggu. Setelah tumbuh dewasa semut jantan memiliki tujuan hidup hanya untuk makan dan berkembang biak. Sedangkan semut betina ketika sudah tumbuh dewasa akan terbang dan pergi guna mencari tempat yang cocok untuk membuat koloni baru.

Semut Bersayap (3 minggu) Semut bersayap adalah spesies yang berbeda dari spesies semut lainnya. Karena semut ini memiliki sayap yang bisa terbang. Semut bersayap hanya memiliki siklus hidup sekitar 3 minggu. Setelah tumbuh dewasa semut jantan memiliki tujuan hidup hanya untuk makan dan berkembang biak. Sedangkan semut betina ketika sudah tumbuh dewasa akan terbang dan pergi guna mencari tempat yang cocok untuk membuat koloni baru.

4
Nyamuk Jantan (10 Hari)

Nyamuk betina memiliki siklus yang lumayan panjang, bisa berbulan-bulan. Sementara untuk nyamuk jantan, siklus hidupnya sangat singkat, yaitu sekitar 10 hari saja. Semut jantan bertahan hidup hanya mengkonsumsi madu layaknya lebah. Karena perlu diketahui, hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah manusia.

Nyamuk Jantan (10 Hari) Nyamuk betina memiliki siklus yang lumayan panjang, bisa berbulan-bulan. Sementara untuk nyamuk jantan, siklus hidupnya sangat singkat, yaitu sekitar 10 hari saja. Semut jantan bertahan hidup hanya mengkonsumsi madu layaknya lebah. Karena perlu diketahui, hanya nyamuk betina saja yang menghisap darah manusia.

5
Gastrotricha (2-3 Hari)

Gastrotricha merupakan mikroorganisme air laut yang memiliki bentuk tubuh bilateral simetris dengan tubuh transparan. Ukuran maksimalnya hanya 0,6 hingga 3 mm. Pada umumnya usia hewan ini hanya 2-3 hari saja.

Gastrotricha (2-3 Hari) Gastrotricha merupakan mikroorganisme air laut yang memiliki bentuk tubuh bilateral simetris dengan tubuh transparan. Ukuran maksimalnya hanya 0,6 hingga 3 mm. Pada umumnya usia hewan ini hanya 2-3 hari saja.

6
Lalat capung (30 Menit)

Lalat Capung menjadi hewan dengan umur paling pendek di dunia. Kehidupan hewan ini hanya sekitar 30 menit saja. Seperti capung, lalat capung juga menghabiskan hidupnya hanya untuk bereproduksi saja.

Lalat capung (30 Menit) Lalat Capung menjadi hewan dengan umur paling pendek di dunia. Kehidupan hewan ini hanya sekitar 30 menit saja. Seperti capung, lalat capung juga menghabiskan hidupnya hanya untuk bereproduksi saja.