Tetap Necis, Begini Gaya Orang-Orang Elit di Era Victoria Dulu Pergi ke Gym
Loading...

Salah satu masa bersejarah dalam pemerintahan kerajaan Inggris adalah saat kepmimpinan Ratu Victoria. Periode ini dikenal dengan era Victoria yang dimulai pada tahun 1837 hingga kematian sang ratu tahun 1901. Masa Victoria merupakan masa dimana Inggris mengalami masa kejayaan dan mulai menguasai dunia Pulsker.

 

Nggak cuma itu saja, di masa ini perkembangan dunia mode dan teknologi awal juga mengalami peningkatan. Dari segi mode, pakaian yang dikenakan masyarakat kala itu terkesan tertutup. Seperti gaun bagi wanita dan setelan jas dan celana bagi para pria. Kemana-mana mereka selalu nampak rapi Pulsker. Bahkan di tempat gym sekalipun. Berikut foto-foto diantaranya yang dirangkum dari sumber Hintmag.com.

1
Wanita di era Victoria sering memakai gaun bergaya ruffle atau model gaun bertumpuk. Emang sih kelihatan bikin gerah. Tapi dia tetap nyaman aja tuh nge-gym pakai gaun.

Wanita di era Victoria sering memakai gaun bergaya ruffle atau model gaun bertumpuk. Emang sih kelihatan bikin gerah. Tapi dia tetap nyaman aja tuh nge-gym pakai gaun.
Advertisements

2
Kebayang kan kalau sekarang pakai setelan jas necis kayak gini pergi ke gym?. Pasti banyak yang bilang kalau kita salah kostum Pulsker.

Kebayang kan kalau sekarang pakai setelan jas necis kayak gini pergi ke gym?. Pasti banyak yang bilang kalau kita salah kostum Pulsker.

3
Anehnya, mereka justru nggak ngerasa gerah lho Pulsker walau badan mereka dipacu untuk berkeringat.

Anehnya, mereka justru nggak ngerasa gerah lho Pulsker walau badan mereka dipacu untuk berkeringat.

4
Gaya mode lainnya dari era Victoria adalah model rambut bagi wanitanya. Kebanyakan di era tersebut rambut wanita bermodel curly/twist yang digulung ke atas. Selain itu juga disesuaikan dengan ornamen hiasan rambut lainnya.

Gaya mode lainnya dari era Victoria adalah model rambut bagi wanitanya. Kebanyakan di era tersebut rambut wanita bermodel curly/twist yang digulung ke atas. Selain itu juga disesuaikan dengan ornamen hiasan rambut lainnya.

5
Nggak cuma orang dewasa aja Pulsker, para anak-anak Inggris di era Victoria harus berdandan necis pakai jas rapi lho.

Nggak cuma orang dewasa aja Pulsker, para anak-anak Inggris di era Victoria harus berdandan necis pakai jas rapi lho.

6
Nggak seperti sekarang yang alat buat ngegymya serba canggih, dulu masih terlihat sederhana banget dan kebanyakan masih terbuat dari kayu.

Nggak seperti sekarang yang alat buat ngegymya serba canggih, dulu masih terlihat sederhana banget dan kebanyakan masih terbuat dari kayu.

7
Ada juga yang kalau dilihat justru peralatannya keliatan seram ya?. Semacam alat penyiksaan gitu.

Ada juga yang kalau dilihat justru peralatannya keliatan seram ya?. Semacam alat penyiksaan gitu.

8
Jauh sebelum ada treadmill alat ini terkenal lebih dulu di arena gym Pulsker.

Jauh sebelum ada treadmill alat ini terkenal lebih dulu di arena gym Pulsker.

9
Mungkin dulu kayak gini bentuk sepeda statis yang sering kita jumpai saat ini.

Gimana menurut kalian Pulsker, pasti gerah banget nih kalau kita nge-gym pakai gaun dan busana kayak gitu saat ini. Selain itu pasti ribet banget dan nggak bisa bergerak bebas.

Mungkin dulu kayak gini bentuk sepeda statis yang sering kita jumpai saat ini. Gimana menurut kalian Pulsker, pasti gerah banget nih kalau kita nge-gym pakai gaun dan busana kayak gitu saat ini. Selain itu pasti ribet banget dan nggak bisa bergerak bebas.