Dashyatnya Sensasi 10 Cilok Bandung Kekinian Yang Lagi Hitz Banget Diburu Kidz Jaman Now!
Loading...

Siapa yang ngga kenal cilok? Cilok adalah Makanan asal bandung yang merupakan singkatan dari Aci di colok. Hal ini karena cilok terbuat dari aci (tepung tapioka) yang berbentuk bulat dengan diameter 2-3cm dan dimakan dengan cara dicolok. Lalu apa yang spesial dari cilok bandung ini?

 

Jawabannya adalah Rasanya! Meskipun terbuat dari olahan tapioka, tapi cilok bandung memiliki rasa yang ngga kalah nikmat dari bakso sapi. Ditambah saus kacang yang menggugah selera, cilok sukses jadi primadona kota lautan api tersebut. Terlebih lagi, cilok bisa didapatkan dengan harga yang amat murah! Meskipun ngga berlaku buat ciloknya tante Mulan jameela. Hihihihi.

 

Karena antusias masyarakat yang tetap tinggi terhadap cilok bandung , akhirnya muncullah kreatifitas anak bangsa dalam berinovasi dengan cilok hingga muncullah 10 cilok kekinian ini.

 

Kamu yang ngaku pecinta kuliner, jangan lupa buat cobain cilok-cilok lucu ini kalo mampir ke Bandung!

1
Cilok Telor (Cilor)

keunikan cilok satu ini yakni, cilok lebih dulu dicelupkan dalam adonan telur ayam yang sudah dikocok terus digoreng. Baluran telur inilah yang membuat sensasi rasa krenyes spesial pada cilor.

Cilok Telor (Cilor) keunikan cilok satu ini yakni, cilok lebih dulu dicelupkan dalam adonan telur ayam yang sudah dikocok terus digoreng. Baluran telur inilah yang membuat sensasi rasa krenyes spesial pada cilor.
Advertisements

2
Cilok Goreng

terakhir nih, kita punya cilok goreng. Kalau cilok biasa dimasak dengan cara direbus, kali ini cilok matang yang sudah direbus dimasak dengan cara digoreng. Sebelum digoreng, cilok ditusuk jadi satu seperti sate lalu digoreng sampai kering.

Cilok Goreng terakhir nih, kita punya cilok goreng. Kalau cilok biasa dimasak dengan cara direbus, kali ini cilok matang yang sudah direbus dimasak dengan cara digoreng. Sebelum digoreng, cilok ditusuk jadi satu seperti sate lalu digoreng sampai kering.

3
Cilok Beranak

Yang bisa beranak bukan cuma bakso. Kali ini cilok ngga mau ketinggalan, bisa beranak juga. Kira-kira siapa ya bapaknya?

Cilok Beranak Yang bisa beranak bukan cuma bakso. Kali ini cilok ngga mau ketinggalan, bisa beranak juga. Kira-kira siapa ya bapaknya?

4
Cilok Bakar Mozarella

kali ini cilok disajikan dengan cara dibakar. Serunya lagi, sebelum dibakar cilok diberi keju mozarella sehingga saat cilok sudah dibakar matang, keju akan lumer diatas cilok dan akan molor kayak kolor kalo ditarik.

Cilok Bakar Mozarella kali ini cilok disajikan dengan cara dibakar. Serunya lagi, sebelum dibakar cilok diberi keju mozarella sehingga saat cilok sudah dibakar matang, keju akan lumer diatas cilok dan akan molor kayak kolor kalo ditarik.

5
Cilok Isi Keju

Ada udang dibalik batu
Ada keju dibalik cilok

Keunikan cilok ini ada dalam isiannya. Pilihannya pun bermacam-macam. Ada yang isi keju, ayam, sapi, bahkan hati.
Mungkin untuk inovasi selanjutnya bakal diciptakan cilok yang isi kulkas dua pintu. Menarik kan?

Cilok Isi Keju Ada udang dibalik batu Ada keju dibalik cilok Keunikan cilok ini ada dalam isiannya. Pilihannya pun bermacam-macam. Ada yang isi keju, ayam, sapi, bahkan hati. Mungkin untuk inovasi selanjutnya bakal diciptakan cilok yang isi kulkas dua pintu. Menarik kan?

6
Cilok pelangi

sekarang ini ngga perlu repot-repot mencampur adukkan hujan dan matahari untuk bisa menciptakan pelangi. karna kamu bisa mendapatkan pelangi dari dalam mangkok ini.
tapi meskipun cilok ini hadir dalam berbagai warna, rasa yang dihidangkan tetap satu sama. Ngga ada rasa strawberry, anggur, jeruk, leci atau malah green tea.

Cilok pelangi sekarang ini ngga perlu repot-repot mencampur adukkan hujan dan matahari untuk bisa menciptakan pelangi. karna kamu bisa mendapatkan pelangi dari dalam mangkok ini. tapi meskipun cilok ini hadir dalam berbagai warna, rasa yang dihidangkan tetap satu sama. Ngga ada rasa strawberry, anggur, jeruk, leci atau malah green tea.

7
Cilok bumbu rujak

Kalo cilok biasanya disajikan dengan bumbu kacangnya yang enak, cilok yang satu ini berinovasi dengan menggunakan bumbu rujak sebagai bahan sausnya. Bumbu rujak ternyata cocok juga lho dipadukan sebagai pengganti saus kacang pada cilok.

Cilok bumbu rujak Kalo cilok biasanya disajikan dengan bumbu kacangnya yang enak, cilok yang satu ini berinovasi dengan menggunakan bumbu rujak sebagai bahan sausnya. Bumbu rujak ternyata cocok juga lho dipadukan sebagai pengganti saus kacang pada cilok.

8
Cilok bumbu lada hitam

Biasanya saus lada hitam disajikan untuk olahan western food seperti steak atau pizza. Tapi sekarang, saus lada hitam bisa juga disajikan sebagai pengganti bumbu kacang diatas cilok.

Cilok bumbu lada hitam Biasanya saus lada hitam disajikan untuk olahan western food seperti steak atau pizza. Tapi sekarang, saus lada hitam bisa juga disajikan sebagai pengganti bumbu kacang diatas cilok.

9
Cilok Salju

meskipun berasal dari negara beriklim tropis, ternyata salju bisa saja mendarat diatas cilok. yups, cilok salju merupakan salah satu jenis cilok kekinian yang sedang hits. Dinamakan cilok salju karna pada adonan cilok yang sudah setengah matang (siap dimasak) ditambahi taburan tepung tapioka berwarna putih sehingga terlihat seperti salju. Fungsi penambahan tepung tapioka ini supaya cilok tidak saling lengket antara satu sama lainnya. Karna masih setengah jadi, cilok salju harus direbus atau dikukus dulu sebelum dimakan.

Cilok Salju meskipun berasal dari negara beriklim tropis, ternyata salju bisa saja mendarat diatas cilok. yups, cilok salju merupakan salah satu jenis cilok kekinian yang sedang hits. Dinamakan cilok salju karna pada adonan cilok yang sudah setengah matang (siap dimasak) ditambahi taburan tepung tapioka berwarna putih sehingga terlihat seperti salju. Fungsi penambahan tepung tapioka ini supaya cilok tidak saling lengket antara satu sama lainnya. Karna masih setengah jadi, cilok salju harus direbus atau dikukus dulu sebelum dimakan.

10
Cilok Goang

cilok yang satu ini lagi banyak diburu di bandung. Yups, cilok goang! Yang menjadikan cilok ini spesial adalah perpaduan cilok dengan pedasnya sambal goang dan disiram dengan kuah kaldu yang terasa gurih di lidah.
Tingkat kepedesannya bisa melebihi pedasnya menerima kenyataan pacar ditikung teman!



Gimana? Udah ngiler belom? Yaudah yuk buruan icipin satu-satu!

Cilok Goang cilok yang satu ini lagi banyak diburu di bandung. Yups, cilok goang! Yang menjadikan cilok ini spesial adalah perpaduan cilok dengan pedasnya sambal goang dan disiram dengan kuah kaldu yang terasa gurih di lidah. Tingkat kepedesannya bisa melebihi pedasnya menerima kenyataan pacar ditikung teman! Gimana? Udah ngiler belom? Yaudah yuk buruan icipin satu-satu!