12 Pakaian Tradisional Wanita Di Beberapa Negara Ini Unik Dan Menarik
Loading...

1
Kebaya - Indonesia

Sebenarnya hampir negara di asia tenggara mempunyai pakaian tradisional yang mirip dengan kebaya. Tetapi di Indonesia terkenal dipakai oleh wanita suku jawa.

Kebaya - Indonesia Sebenarnya hampir negara di asia tenggara mempunyai pakaian tradisional yang mirip dengan kebaya. Tetapi di Indonesia terkenal dipakai oleh wanita suku jawa.
Advertisements

2
Hanbok - Korea

Biasanya berwarna cerah dan nggak memilki saku, hanbok terbagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian atas ( jeogori ) dan Rok ( Chima )

Hanbok - Korea Biasanya berwarna cerah dan nggak memilki saku, hanbok terbagi menjadi 2 bagian, yaitu bagian atas ( jeogori ) dan Rok ( Chima )

3
Kimono - Jepang

Pakaian ini sangat terkenal di dunia, bahkan ada juga pakaian mirip kimono tapi lebih simpel yang diberi nama yukata.

Kimono - Jepang Pakaian ini sangat terkenal di dunia, bahkan ada juga pakaian mirip kimono tapi lebih simpel yang diberi nama yukata.

4
Dirndl - Jerman

Awalnya pakaian ini merupakan pakaian para pelayan di Austria.

Dirndl - Jerman Awalnya pakaian ini merupakan pakaian para pelayan di Austria.

5
Klederdracht - Belanda

Ciri khas lebih spesifik dari pakaian ini adalah topi yang njekither.

Klederdracht - Belanda Ciri khas lebih spesifik dari pakaian ini adalah topi yang njekither.

6
Kilt - Skotlandia

Pakaian tradisional ini di dominasi oleh kain dengan motif kotak - kotak.

Kilt - Skotlandia Pakaian tradisional ini di dominasi oleh kain dengan motif kotak - kotak.

7
Bunad - Norwegia

Kita bisa melihat pakaian ini pada musim pernikahan, karena pakaian tradisional ini hanya digunakan pada acara - acara khusus saja.

Bunad - Norwegia Kita bisa melihat pakaian ini pada musim pernikahan, karena pakaian tradisional ini hanya digunakan pada acara - acara khusus saja.

8
Gomesi - Uganda

Ciri - ciri dari pakaian ini adalah pada lengan pakaian yang berbentu gelembung, dan gaunnya panjang semata kaki, serta diikat agak longgar pada bagian pinggang dengan kain panjang.

Gomesi - Uganda Ciri - ciri dari pakaian ini adalah pada lengan pakaian yang berbentu gelembung, dan gaunnya panjang semata kaki, serta diikat agak longgar pada bagian pinggang dengan kain panjang.

9
Khanga - Kenya

Biasanya dipakai mulai dari mengikat kepala seperti jilbab lalu dibiarkan menjuntai, dan motif kainnyapun macam - macam.

Khanga - Kenya Biasanya dipakai mulai dari mengikat kepala seperti jilbab lalu dibiarkan menjuntai, dan motif kainnyapun macam - macam.

10
Saree - India

Merupakan kain yang lebar dan cara memakainyapun beragam sesuai dengan wilayah, kasta, kegiatan, agama dll

Saree - India Merupakan kain yang lebar dan cara memakainyapun beragam sesuai dengan wilayah, kasta, kegiatan, agama dll

11
Cheongsam - China

Baju dengan potongan panjang dengan leher tinggi, berlengan pendek, kancing shanghai di kiri atau kanan bawah pundak, sangat praktis dipakai dan menonjolkan lekuk tubuh pemakainya.

Cheongsam - China Baju dengan potongan panjang dengan leher tinggi, berlengan pendek, kancing shanghai di kiri atau kanan bawah pundak, sangat praktis dipakai dan menonjolkan lekuk tubuh pemakainya.

12
Kaftan - Persia

Baju atau jubah yang panjang dengan lengan yang panjang dan lebar, biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan terkesan melayang.

Kaftan - Persia Baju atau jubah yang panjang dengan lengan yang panjang dan lebar, biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan terkesan melayang.