10 Fenomena Luar Angkasa Dibulan Juli 2018 Ini Sayang Untuk Dilewatkan
Loading...

1
1 Juli 2018 - Konjungsi bulan dengan planet Mars

Peristiwa langit iniakan membuat Bulan dan planet Mars tampak berdampingan dlam pandangan dari Bumi.

1 Juli 2018 - Konjungsi bulan dengan planet Mars Peristiwa langit iniakan membuat Bulan dan planet Mars tampak berdampingan dlam pandangan dari Bumi.
Advertisements

2
6 Juli 2018 - Fenomena Aphelion

Aphelion adalah istilah untuk menyebut jarak terjauh yang dicapai bumi dalam orbit elipsnya mengelilingi matahari.

6 Juli 2018 - Fenomena Aphelion Aphelion adalah istilah untuk menyebut jarak terjauh yang dicapai bumi dalam orbit elipsnya mengelilingi matahari.

3
8 Juli 2018 - Hujan Meteor Kaprikornid

Termasuk dalam hujan meteor minor, yakni hujan meteor dengan intensitas kecil, sesuai dengan namanya hujan meteor ini akan bertitik radian di rasi bintang kaprikornus.

8 Juli 2018 - Hujan Meteor Kaprikornid Termasuk dalam hujan meteor minor, yakni hujan meteor dengan intensitas kecil, sesuai dengan namanya hujan meteor ini akan bertitik radian di rasi bintang kaprikornus.

4
13 Juli 2018 - Gerhana Matahari Parsial

Sebagian wajah matahari akan ditutup oleh bulan, sayangnya Nggak melewati Indonesia.

13 Juli 2018 - Gerhana Matahari Parsial Sebagian wajah matahari akan ditutup oleh bulan, sayangnya Nggak melewati Indonesia.

5
16 Juli 2018 - Konjungsi Bulan Dengan Planet Venus

Setelah menutupi matahari 3 hari kemudian bulan akan berdekatandengan planet Venus sejauh 1 derajat 37' diarah utara plet Venus

16 Juli 2018 - Konjungsi Bulan Dengan Planet Venus Setelah menutupi matahari 3 hari kemudian bulan akan berdekatandengan planet Venus sejauh 1 derajat 37 diarah utara plet Venus

6
21 Juli 2018 - Konjungsi bulan dengan Planet Jupiter

Setelah bercengkrama dengan planet Venus, selanjutnya bulan akan berdampingan dengan Jupiter, saat itu bulan memasuki fase separuh awal, dan berada 4 derajat 26' dari Jupiter.

21 Juli 2018 - Konjungsi bulan dengan Planet Jupiter Setelah bercengkrama dengan planet Venus, selanjutnya bulan akan berdampingan dengan Jupiter, saat itu bulan memasuki fase separuh awal, dan berada 4 derajat 26 dari Jupiter.

7
25 Juli 2018 - Konjungsi Bulan dengan Planet Saturnus

Setelah bertemu dengan teman angkasanya, bulan kembali bertemu dengan planet yang selalu memakai cincin yaitu Saturnus, dengan jarak sekitar 2 derajat satu sama lain.

25 Juli 2018 - Konjungsi Bulan dengan Planet Saturnus Setelah bertemu dengan teman angkasanya, bulan kembali bertemu dengan planet yang selalu memakai cincin yaitu Saturnus, dengan jarak sekitar 2 derajat satu sama lain.

8
27 Juli 2018 - Oposisi Mars

Oposisi adalah peristiwa ketika planet luar berada dijarak terdekat dengan bumi karena konfigurasinya Matahari - Bumi - Planet berada pada satu garis lurus dibidang tata surya, sehingga pada tanggal ini Mars berada posisi terdekat dengan bumi.

27 Juli 2018 - Oposisi Mars Oposisi adalah peristiwa ketika planet luar berada dijarak terdekat dengan bumi karena konfigurasinya Matahari - Bumi - Planet berada pada satu garis lurus dibidang tata surya, sehingga pada tanggal ini Mars berada posisi terdekat dengan bumi.

9
28 Juli 2018 - Gerhana Bulan Total

Indonesia cukup beruntung karena berada disisi malam Bumi saat gerhana bulan ini terjadi, sehingga kita bisa mengamatinya dengan leluasa.

28 Juli 2018 - Gerhana Bulan Total Indonesia cukup beruntung karena berada disisi malam Bumi saat gerhana bulan ini terjadi, sehingga kita bisa mengamatinya dengan leluasa.

10
29 Juli 2018 - Hujan Meteor Delta Akuarid

Ini merupakan hujan meteor yang memiliki titik radian dirasi bintang akuarius, dekat bintang delta Akuarii

29 Juli 2018 - Hujan Meteor Delta Akuarid Ini merupakan hujan meteor yang memiliki titik radian dirasi bintang akuarius, dekat bintang delta Akuarii