Wow .. 8 Tangga Di Dunia Ini Bikin Takjub Dan Nggak Bisa Berkata - Kata
Loading...

Tangga merupakan suatu bangunan yang berfungsi sebagai sarana untuk naik atau turun dari dua tempat berbeda ketinggian. Meskipun sekarang tangga sudah banyak diganti oleh lift khususnya di tempat umum seperti tempat perbelanjaan, kantor, rumah sakit dan masih bayak lainnya. Tetapi beberapa rumah tingkat masih bayak yang menggunakan tangga.

 

Dan dibeberapa tempat didunia ini ada tangga yang sangat menakjubkan karena desainnya yang unik, sehingga tangga ini malah menjadi tempat wisata bagi banyak orang didunia karena keunikannya, dan pastinya instagramable banget.

 

Yuk kita simak 8 tangga unik didunia yang dilansir pulsk.com dari merdeka.com

1
Haiku Stairs - Hawai

Memiliki 3922 anak tangga yang menuju puncak bukit setinggi 853 meter dengan kemiringan 30 derajat. Untuk melalui tangga ini sangatlah menantang, karena kamu harus rela merangkak melewati rimbunnya tanaman, ditambah lagi ijakannya yang licin.

Haiku Stairs - Hawai Memiliki 3922 anak tangga yang menuju puncak bukit setinggi 853 meter dengan kemiringan 30 derajat. Untuk melalui tangga ini sangatlah menantang, karena kamu harus rela merangkak melewati rimbunnya tanaman, ditambah lagi ijakannya yang licin.
Advertisements

2
El Penon De Guatape - Kolombia

Merupakan batu granit raksasa berbentuk oval yang tampak dari jauh seperti mengenakan tali sepatu, padahal itu semua adalah anak tangga yang menghubungkan dasar dan puncak batu. Dan untuk mencapai puncaknya kmu harus melewati 649 anak tangga dengan ketinggian sekitar 198 meter.

El Penon De Guatape - Kolombia Merupakan batu granit raksasa berbentuk oval yang tampak dari jauh seperti mengenakan tali sepatu, padahal itu semua adalah anak tangga yang menghubungkan dasar dan puncak batu. Dan untuk mencapai puncaknya kmu harus melewati 649 anak tangga dengan ketinggian sekitar 198 meter.

3
Moses Bridge Stairs - Belanda

Deretan anak tangga yang berada dipulau yang dikelilingi oleh parit, dan nggak ada embatan yang menghubungkan tempat yang satudengan tempat yang lainnya, sehingga pada abad 17, dibangunlah jembatan yang membelah parit dan disebelum dan sesudah jembatan itu ada anak tangga yang digunakan untuk masuk dan keluar dari tempat yang satu dan tempat yang lainnya.

Moses Bridge Stairs - Belanda Deretan anak tangga yang berada dipulau yang dikelilingi oleh parit, dan nggak ada embatan yang menghubungkan tempat yang satudengan tempat yang lainnya, sehingga pada abad 17, dibangunlah jembatan yang membelah parit dan disebelum dan sesudah jembatan itu ada anak tangga yang digunakan untuk masuk dan keluar dari tempat yang satu dan tempat yang lainnya.

4
The Stairs Above The Sea - Spanyol

Tangga yang berliuk sepanjang tebing dan dikelilingi laut ini berada di pulau Gaztelugatxe, sebuah pulau kecil di Spanyol. Dimana tangga yang dibangun ini menghubungkan pulau dengan daratan utama.

The Stairs Above The Sea - Spanyol Tangga yang berliuk sepanjang tebing dan dikelilingi laut ini berada di pulau Gaztelugatxe, sebuah pulau kecil di Spanyol. Dimana tangga yang dibangun ini menghubungkan pulau dengan daratan utama.

5
Chand Baori - India

Sumur terbesar di dunia ini mempunyai 13 tingkat, tiga dari empat permukaan dindingnya dipenuhi dengan tangga ganda, yang dipasang secara simetri dan presisi dan totalnya terdiri dari 3.500 anak tangga.

Chand Baori - India Sumur terbesar di dunia ini mempunyai 13 tingkat, tiga dari empat permukaan dindingnya dipenuhi dengan tangga ganda, yang dipasang secara simetri dan presisi dan totalnya terdiri dari 3.500 anak tangga.

6
Awaji Hyakudanen - Jepang

Komplek perhotelan dan resort yang berada di pulau Awaji ini, mempunyai taman yang terdiri dari 100 taman berukuran kecil yang dikanan kirinya diapit oleh tangga yang unik.

Awaji Hyakudanen - Jepang Komplek perhotelan dan resort yang berada di pulau Awaji ini, mempunyai taman yang terdiri dari 100 taman berukuran kecil yang dikanan kirinya diapit oleh tangga yang unik.

7
Tiger And Turtle - Jerman

Tangga sepanjang 21 meter ini hasil karya dua seniman Jerman, yang dibuat dari kerangka besi dan berbentuk seperti alur roler coaster. Jika kamu sampai pada puncak tangga, maka kamu akan bisa menikmati pemandangan indah kota Duisburg secara menyeluruh.

Tiger And Turtle - Jerman Tangga sepanjang 21 meter ini hasil karya dua seniman Jerman, yang dibuat dari kerangka besi dan berbentuk seperti alur roler coaster. Jika kamu sampai pada puncak tangga, maka kamu akan bisa menikmati pemandangan indah kota Duisburg secara menyeluruh.

8
Universe Cascade - Skotlandia

Terdiri dari 25 anak tangga yang menyilang dan terdapat di air terjun buatan yang di kelilingi oleh semak - semak, dengan alur dari atas kebawah seolah - olah ana tangganya masuk ke danau.

Universe Cascade - Skotlandia Terdiri dari 25 anak tangga yang menyilang dan terdapat di air terjun buatan yang di kelilingi oleh semak - semak, dengan alur dari atas kebawah seolah - olah ana tangganya masuk ke danau.