Ini Dia Mitos-Mitos di Masa Dulu yang Bikin Nggak Bisa Tidur
Loading...

Indonesia kaya akan budaya dan keragaman sukunya. Dari beragam budaya tersebut kemudian mitos-mitos tertentu di berbagai daerah. Bahkan kita sendiri sering mendengarnya saat masih kecil dulu dan mungkin hingga sekarang.

 

Pernah kan kalian mendengar mitos kalau duduk di bantal bisa bikin bisulan?. Atau nunjuk kuburan diikuti oleh para penunggu kuburan?. Masih banyak mitos lainnya selain kedua hal itu Pulsker. Masih ingat nggak nih apa saja mitos-mitosnya?. Yuk nostalgia dengan deretan mitos-mitos masa kecil kita berikut.

1
Dulu sih anggapan orang tua kalau ngeliat pria brewokan pasti jahat. Lain zaman lain pula anggapannya Pulsker, sekarang banyak kok cewek yang nyari cowok brewok karena dianggap lebih macho.

Dulu sih anggapan orang tua kalau ngeliat pria brewokan pasti jahat. Lain zaman lain pula anggapannya Pulsker, sekarang banyak kok cewek yang nyari cowok brewok karena dianggap lebih macho.
Advertisements

2
Pantesan dulu pensil kalau kelihatan pendek sedikit langsung nggak dipakai ya gengs.

Pantesan dulu pensil kalau kelihatan pendek sedikit langsung nggak dipakai ya gengs.

3
Hayoo, siapa yang pernah bawa batu kemana-mana karena mitos ini?. Atau sekarang masih bawa batu kemana-mana nih buat jaga-jaga?.

Hayoo, siapa yang pernah bawa batu kemana-mana karena mitos ini?. Atau sekarang masih bawa batu kemana-mana nih buat jaga-jaga?.

4
Ditiup ‘haah’ atau nggak sama saja deh, tergantung anginnya sob.

Ditiup ‘haah’ atau nggak sama saja deh, tergantung anginnya sob.

5
Kenyataannya ada yang suka atau benci gengs?. Kadang malah sebaliknya, walau warna putih ada di tangan kiri malah ada yang suka.

Kenyataannya ada yang suka atau benci gengs?. Kadang malah sebaliknya, walau warna putih ada di tangan kiri malah ada yang suka.

6
Dan yang nggak kalah nyereminnya adalah mitos nggak boleh nunjuk kuburan gengs. sampai-sampai nih pas lewat kuburan kita diam banget saking takutnya.

Dan yang nggak kalah nyereminnya adalah mitos nggak boleh nunjuk kuburan gengs. sampai-sampai nih pas lewat kuburan kita diam banget saking takutnya.

7
Nih buat yang masih bertanya-tanya tentang mitos menduduki bantal bisa bisulan gengs. Ternyata nggak bisulan, hanya mitos agar bantal ditempatkan sesuai fungsinya.

Nah, itu dia Pulsker beberapa mitos yang kerap kita dengar waktu kecil dulu. Namanya mitos boleh percaya boleh nggak ya gengs. Tapi yang utama adalah kita hendaknya menyerahkan segala sesuatunya hanya pada Tuhan, karena Tuhan adalah Maha Segalanya. (Sumber : MRCI)

Nih buat yang masih bertanya-tanya tentang mitos menduduki bantal bisa bisulan gengs. Ternyata nggak bisulan, hanya mitos agar bantal ditempatkan sesuai fungsinya. Nah, itu dia Pulsker beberapa mitos yang kerap kita dengar waktu kecil dulu. Namanya mitos boleh percaya boleh nggak ya gengs. Tapi yang utama adalah kita hendaknya menyerahkan segala sesuatunya hanya pada Tuhan, karena Tuhan adalah Maha Segalanya. (Sumber : MRCI)