6 Masjid Paling Indah di Indonesia. Bikin Hati Tenang dan Tentram
Loading...

1
Masjid Ramlie Musofa Jakarta

Selain masjid Istiqlal Jakarta ada juga masjid Ramlie Musofa yang punya arsitektur keren banget. Masjid yang berdiri di tahun 2011 ini mewah dan klasik. Didominasi warna putih masjid ini berdiri di tepi danau sunter, Jakarta Utara.

Masjid Ramlie Musofa Jakarta Selain masjid Istiqlal Jakarta ada juga masjid Ramlie Musofa yang punya arsitektur keren banget. Masjid yang berdiri di tahun 2011 ini mewah dan klasik. Didominasi warna putih masjid ini berdiri di tepi danau sunter, Jakarta Utara.
Advertisements

2
Masjid Agung Semarang

Berbeda dengan Masjid Ramlie Musofa, masji Agung Semarang ini berarsitektur futuristik. Kabarnya Masjid Agng Semarang ini mengambil konsep yaitu penggabungan bangunan Jawa dan Yunani. DOk masjid Semarang ini juga terdapat payung hidrolik raksasa yang bisa membuka dan menutup sendiri secara otomatis. Buat kamu yang suka dengan segala sesuatu yang unik kamu bisa datang ke sini. Apalagi kalau datangnya pada bulan puasa, kamu bisa menikmati juga tradisi dari masyarakat lokal yaitu Dugderan, tradisi menyambut bulan puasa.

Masjid Agung Semarang Berbeda dengan Masjid Ramlie Musofa, masji Agung Semarang ini berarsitektur futuristik. Kabarnya Masjid Agng Semarang ini mengambil konsep yaitu penggabungan bangunan Jawa dan Yunani. DOk masjid Semarang ini juga terdapat payung hidrolik raksasa yang bisa membuka dan menutup sendiri secara otomatis. Buat kamu yang suka dengan segala sesuatu yang unik kamu bisa datang ke sini. Apalagi kalau datangnya pada bulan puasa, kamu bisa menikmati juga tradisi dari masyarakat lokal yaitu Dugderan, tradisi menyambut bulan puasa.

3
Masjid Al-Irsyad, Bandung

Min8malis. Itulah kesan pertama bila kita datang di Masjid yang dibangun tahun 2009 ini. Terletak di daerah Kota Baru Parahyangan, Masjid Al-Irsyad menjadi salah satu bangunan kebanggaan warga Bandung. Arsitek yang merancang Masjid ini adalah Bapak Ridwan Kamil. Karena bentuk bangnannya Masjid Al-Irsyad inom menyabet Fitur Arc Green Leadership Award.

Masjid Al-Irsyad, Bandung Min8malis. Itulah kesan pertama bila kita datang di Masjid yang dibangun tahun 2009 ini. Terletak di daerah Kota Baru Parahyangan, Masjid Al-Irsyad menjadi salah satu bangunan kebanggaan warga Bandung. Arsitek yang merancang Masjid ini adalah Bapak Ridwan Kamil. Karena bentuk bangnannya Masjid Al-Irsyad inom menyabet Fitur Arc Green Leadership Award.

4
Masjid Sultan Suriansyah-Banjarmasin

Masjid ini masuk dalam daftar Masjid tertua yang dibangun pada tahun 1526-1550. Masjid Sultan Suriansyah berada di sekitar kelurahan Kuin Utara. Letak keunikan masjid ini adalah bangunannya berbentuk rumah panggung dan di dalamnya terdapat ukiran khas Kalimantan, yang membuatnya berbeda dengan masjid lain di Indonesia

Masjid Sultan Suriansyah-Banjarmasin Masjid ini masuk dalam daftar Masjid tertua yang dibangun pada tahun 1526-1550. Masjid Sultan Suriansyah berada di sekitar kelurahan Kuin Utara. Letak keunikan masjid ini adalah bangunannya berbentuk rumah panggung dan di dalamnya terdapat ukiran khas Kalimantan, yang membuatnya berbeda dengan masjid lain di Indonesia

5
Masjid Jami Malang

Masjid indah berikutnya adalah Masjid Jami yang terletak di Malang, dibangun pada tahun 1890 dan selesai pada tahun 1903. Keunikan masjid ini adalah, pada tengah masjid terdapat air mancur.

Masjid Jami Malang Masjid indah berikutnya adalah Masjid Jami yang terletak di Malang, dibangun pada tahun 1890 dan selesai pada tahun 1903. Keunikan masjid ini adalah, pada tengah masjid terdapat air mancur.

6
Masjid Agung Tuban, Jawa Timur

Dari semua masjid di atas Masjid Tuban ini adalah masjid yang paling bagus menurut IDN Times. Bangunannya mirip Disneyland, dibangun pada tahun 1894 masjid ini bertemakan 1001 malam.

Masjid Agung Tuban, Jawa Timur Dari semua masjid di atas Masjid Tuban ini adalah masjid yang paling bagus menurut IDN Times. Bangunannya mirip Disneyland, dibangun pada tahun 1894 masjid ini bertemakan 1001 malam.