5 Ucapan Kurang Benar Orang Tua Terhadap Anak Ini Bikin Mental Anak Terganggu
Loading...

1
Saya lebih bertanggung jawab saat seumuran kamu

Kebanyakan anak merasa kesal jika harus seperti orang tuanya, apalagi jika orang tuanya sangat perfeksionis

Saya lebih bertanggung jawab saat seumuran kamu Kebanyakan anak merasa kesal jika harus seperti orang tuanya, apalagi jika orang tuanya sangat perfeksionis
Advertisements

2
Kamu selalu salah dalam mengambil keputusan

Jangan memaksa anaknya untuk berpikir dewasa saat belum waktunya, karena anak berhak salah dan semuanya bisa jadi suatu pembelajaran.

Kamu selalu salah dalam mengambil keputusan Jangan memaksa anaknya untuk berpikir dewasa saat belum waktunya, karena anak berhak salah dan semuanya bisa jadi suatu pembelajaran.

3
Harusnya kamu malu dengan dirimu sendiri

Kata - kata ini secara nggak langsung akan diterima buruk oleh anak, dan seharusnya orang tua menghindari kata - kata ini.

Harusnya kamu malu dengan dirimu sendiri Kata - kata ini secara nggak langsung akan diterima buruk oleh anak, dan seharusnya orang tua menghindari kata - kata ini.

4
Kamu seperti ibu / bapak kamu

Menyamakan dengan kesalahan atau kebiasaan buruk bapak / ibunya, hal ini juga akan membuat anak berpikir jika bapak / ibunya nggak bisa menjadi pahlawan bagi dirinya.

Kamu seperti ibu / bapak kamu Menyamakan dengan kesalahan atau kebiasaan buruk bapak / ibunya, hal ini juga akan membuat anak berpikir jika bapak / ibunya nggak bisa menjadi pahlawan bagi dirinya.

5
Lebih baik nggak punya anak seoerti kamu

Kata - kata ini adalah yang paling fatal, karena pasti menyentuh langsung pada perasaan dan mental anak, dan jika anak nggak kuat menerimanya nggak diragukan hal - hal buruk akan mudah terjadi pada anak tersebut.

Lebih baik nggak punya anak seoerti kamu Kata - kata ini adalah yang paling fatal, karena pasti menyentuh langsung pada perasaan dan mental anak, dan jika anak nggak kuat menerimanya nggak diragukan hal - hal buruk akan mudah terjadi pada anak tersebut.