Kebiasaan Sepele yang Ternyata Jadi Sumber Keborosan
Loading...

Sobat zeropromosi - Apakah kamu pernah mengalami hal seperti itu? Mengatur keuangan memang bukan perkara mudah, apalagi bagi anak-anak muda yang masih ngekos. Pengeluaran yang tak terkendali bisa bikin kamu kalang kabut di tanggal-tanggal tua.
Seperti dilansir www.hipwee.com Kalau kamu pernah mengalami hal seperti tadi, bisa jadi itu karena kamu nggak sadar telah membuang uangmu untuk hal-hal nggak penting seperti ini:
1. Rokok tanpa sadar membuat uangmu cepat habis
Kalau kamu perokok, pasti udah capek mendengar nasihat banyak orang yang mengatakan bahwa rokok membuatmu semakin boros. Kamu boleh saja bosan setengah mati mendengar nasihat itu, tapi apa yang mereka katakan benar adanya.
2. Terlalu Sering Makan di Luar tanpa sadar membuat uangmu cepat habis
Kebanyakan orang memang sangat royal soal urusan kuliner. Apalagi kalau udah ngumpul bareng teman-teman — kemungkinan besar kamu udah pasti bakal nongkrong di tempat makan atau kafe. Karena kecintaanmu pada makanan atau teman-teman, bisa jadi kamu nggak terlalu peduli berapa banyak uang yang kamu keluarkan cuma buat 1 kali makan.
3. Biaya Parkir tanpa sadar membuat uangmu cepat habis
Bayar uang parkir adalah pengeluaran yang diam-diam bisa membuatmu kehabisan uang di tengah jalan. Meskipun uang parkir di Indonesia nggak mahal, jika diakumulasikan ini bisa mencapai nilai yang signifikan. Untuk parkir motor, rata-rata kamu harus membayar sekitar Rp 1.000,00 – 2.000,00, sedangkan mobil antara Rp 2.000,00 – 5.000,00. Coba deh bayangkan saat kamu harus membayar ini tiap hari?

Baca Selengkapnya