8 Simbol Natal dan Makna yang Diusungnya
Loading...

Sobat zeropromosi - Setiap perayaan pastilah memiliki hiasan khusus yang sudah menjadi ciri khasnya. Bukan hanya sebagai hiasan saja namun ada makna yang tersirat dari setiap hiasan tersebut. Salah satu perayaan yang menggunakan banyak sekali hiasan adalah Natal.
Berikut akan kami jelaskan Makna di balik Simbol / hiasan Natal yang harus kamu ketahui :
1. Makna Lilin saat perayaan Natal
Saat Christmast Carols lilin digunakan sebagai penerang saat berlangsungnya ibadah, hal itu membuat suasana menjadi teduh. Cahaya Lilin tersebut menggambarkan tentang Yesus yang merupakan Cahaya Dunia. Dia terlahir untuk menerangi dan melepaskan dunia dari belenggu kegelapan karena dosa. Dialah lentera yang memberi harapan akan kehidupan kekal yang penuh sukacita.
2. Makna Sinterklas (Santa Clause) saat perayaan Natal
Menurut sejarah, Sinterklas merupakan sosok pastur dari negeri Myra yang bernama St.Nicholass. Beliau merupakan sosok yang berjiwa dermawan, murah hati dan senang membantu siapa saja. Itulah kenapa sosok Sinterklas begitu terkenal di kalangan masyarakat.
3. Makna Pohon Natal saat perayaan Natal
Hal ini menggambarkan seperti kasih Tuhan kepada umat-Nya yang tiada pernah henti. Dari dulu, sekarang dan hingga nanti Tuhan akan selalu memberkati umat-Nya dengan kasih dan nikmat.
4. Makna Lonceng saat perayaan Natal
Tanda dimulainya ibadah, upacara misa dan jamuan kudus digereja adalah dengan membunyikan lonceng. Bunyi lonceng ini bermakna bahwa Sang Juru Selamat telah datang dengan membawa suka cita dan damai sejahtera di dunia.

Baca Selengkapnya