Apa yang Buat Anda Memilih Brand Kurir ?
Loading...

Menggunakan jasa kurir pengiriman barang tentunya harus memperhatikan beberapa hal agar konsumen tidak kecewa dengan pelayanan pengiriman yang diberikan. Banyak agen pengiriman barang yang mengalami keluhan dari konsumen karena pelayanan pengiriman yang kurang bagus. Oleh karena itu, sebagi konsumen anda bisa melakukan penjelasan terlebih dahulu melalui review atau ulasan konsumen lain yang sudah menggunakan. Salah satu ulasan jasa pengiriman barang yang bisa anda percayai adalah ninja xpress reviewyang banyak ditampilkan pada kolom review pada internet.

 

Ninja xpress merupakan salah satu agen pengiriman barang online dengan ranah pengiriman Asia Tenggara. Agen pengiriman tersebut telah banyak dipercaya oleh masyarkat karena pelayanan pengiriman yang berkualitas. Berbicara mengenai pelayanan pengiriman yang berkualitas, sebenarnya pelayanan yang seperti apa bisa dianggap berkualitas? Berikut beberapa kriteria yang bisa anda jadikan patokan atau tolak ukur dalam menggunakan jasa pengiriman barang. 

 

· Kecepatan pengiriman 

Dalam memilih jasa kurir tentunya anda melihat dari kecepatan pengiriman barang yang dilakukan. Semakin cepat estimasi waktu sampai barang maka akan semakin bagus juga agen pengiriman barang tersebut. Konsumen pasti juga menginginkan barang yang dipesan via online sampai dengan cepat agar bisa digunakan dengan cepat juga. Jadi tidak mengherankan jika banyak agen pengiriman yang saling berlomba untuk memberikan pelayanan pengiriman cepat terhadap konsumen. 

 

· Keamanan barang

Bukan hanya kecepatan dalam pengiriman barang saja, namun keamanan barang menjadi salah satu kriteria yang dijadikan konsumen dalam memilih agen pengiriman barang atau kurir barang. Sebagi konsumen tentunya menginginkan barang yang dipesan sampai dengan selamat alias tidak mengalami kerusakan sedikitpun. Terutama pada barang yang dinilai rapuh dan mudah pecah. Pada agen pengiriman biasanya akan ditempeli stiker mudah pecah apabila barang yang dikirimkan adalah barang yang rapuh dan mudah pecah. Termasuk juga cara menumpuk barang pada kontainer pengiriman barang agar tidak terjadi saling tidih dan merusak barang kiriman. Dalam pengemasan pihak perusahaan akan selalu waspada agar tidak terjadi benturan yang mengakibatkan kerusakan. 

 

· Biaya pegiriman

Ongkir atau biaya kiriman juga diperlukan saat anda hendak mengirim suatu barang melalui agen pengiriman barang. Biaya pengiriman akan dikenakan sesuai dengan bobot barang, ukuran barang, dan jarak pengiriman barang. Jika anda ingin mengirimkan barang yang cukup besar dan berat ke luar kota, maka anda tidak perlu khawatir akan dikenakan biaya yang tinggi dalam pengirimannya. Saat ini banyak jasa pengiriman yang menyediakan biya pengiriman terjangkau tanpa mengurangi kualitas pelayanan pengiriman. Jadi bagi anda yang menginginkan hal tersebut, harus jeli dalam mencari agne pengiriman barang.

 

· Garansi

Kerusakan barang pada saat pengiriman tentu akan terjadi namun tidak akan terjadi pada setiap barang yang dikirimkan. Apabila hal tersebut sampai terjadi, pastikan anda melakukan keluhan terhadap kerusakan tersebut agar mendapatkan garansi dari barang tersebut. Pada saat hendak melakukan pengiriman barang, biasanya agen pengiriman barang akan menawarkan garansi barang apabila terjadi kerusakan selama proses pengiriman. 

 

Sebagi konsumen yang hendak memanfaatkan jasa pengiriman barang, hendaknya mengecek terlebih dahulu agen pengiriman barang tersebut. Apabila anda hendak mengirimkan barang yang mudah pecah juga sebaiknya dibungkus dalam keadaan yang rapid an benar untuk menghindari tingkat kerusakan selama proses pengiriman dan juga mengurangi rasa khawatir apabila anda meragukan proses pengiriman yang dilakukan suatu agen pengiriman barang. Tidak ada salahnya jika anda bersikap waspada terhadap barang yang akan anda kirimkan.