SIM Card Provider dari Masa ke Masa
Loading...

Handphone kini menjadi sebuah barang yang penting untuk di bawa. Bahkan setiap orang mulai menganggap bahwa handphone ini menjadi barang yang wajib dimiliki dan dianggap sebagai benda yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai hal dengan lebih mudah. Sejak awal munculnya handphone ini memang sudah menarik sebagian orang untuk menggunakannya. Kemunculan handphone dari awal hingga sekarang ini telah mengalami perubahan yang sangat signifikan. Mulai dari bentuk fisik hingga kecanggihannya.

 

Perkembangan inilah yang menjadikan handphone tetap populer hingga saat ini. Sebagai pengguna handpone pastilah anda tahu perkembangan benda yang satu ini. Dari masa ke masa handphone terus mengalami perubahan menjadi lebih baik. Untuk saat ini handphone dikenal dengan sebutan smartphone atau hp pintar. Hal ini dikarenakan melalui smartphone anda bisa menjalankan berbagai kegiatan dengan lebih mudah. 

Tidak hanya smartphone saja yang mengalami perkembangan dari masa ke masa. Untuk bisa mengoperasikan handphone atau smartphone anda harus mempunyai SIM card. SIM card ini ditelakan di dalam Hp yang digunakan untuk mengoperasikan hp.

 

SIM card provider ada banyak macamnya, sebagai pengguna handphone anda bisa memilih sendiri SIM card yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika di dalam Hp tidak ada SIM card maka handphone tidak bisa digunakan untuk melakukan berbagai hal. Hal tersebut membuat keberadaan dari kartu SIM menjadi sangat penting untuk dimiliki. Lalu tahukah anda bahwa kartu SIM ini juga mengalami perkembangan dari masa ke masa? 

Apa itu SIM card? SIM sendiri adalah singkatan dari Subscriber Identity Module. Untuk menggunakan kartu SIM ini anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi sim card terbilang sangat mudah untuk dilakukan.

 

SIM ini telah mengalami perkembangan dari masa ke masa. Pada jaman dulu atau waktu handphone masih menjadi barang baru harga dari SIM card terbilang sangat mahal. Untuk bisa mempunyai kartu SIM maka anda harus membelinya dengan harganya hingga ratusan ribu rupiah. Tentu saja sangat berbeda dengan sekarang. Kartu SIM di jaman sekarang hanya berkisar ribuan saja. Dengan harga ribuan anda sudah bisa mendapatkan kartu SIM untuk mengoperasikan ponsel anda. Itulah salah satu bentuk perkembangan dari masa ke masa. 

 

Walaupun pada jaman dulu harga dari SIM card mahal namun jumlah pengguna handphone tetap banyak. Harga mahal dari SIM card juga sebanding dengan harga handphone pada jaman dulu. Harga mahal ini dikaranakan handphone pada jaman dulu masih menjadi barang baru yang paling canggih sehingga sangat wajar saja dengan harga yang mahal tersebut peminat SIM card tetap banyak. Perbedaan SIM card jaman dulu dengan jaman sekarang juga berbeda terletak pada cara registernya. Untuk bisa menggunakan SIM card maka anda harus melakukan  registrasi sim card.

 

Cara melakukan register pada kartu SIM terbilang sangat mudah sekali. Jika jaman dulu melakukan register mudah tanpa menggunakan data asli maka berbeda dengan yang sekarang. Untuk sekarang untuk melakukan registrasi kartu SIM harus menggunakan nomor KK dan KTP asli, selain itu ada batasan dalam melakukan register dengan nomor yang sama. Itulah perbedaan antara SIM card lama dengan yang baru. Dari ulasan di atas bisa disimpulkan bahwa harga kartu SIM dulu dengan sekarang berbeda. Harga SIM card dulu cenderung lebih mahal, sedangkan untuk SIM card sekarang lebih murah.