Kuota VS Pulsa
Loading...

Sekarang ini sudah memasuki era yang lebih modern. Memasuki era modern ini mulai bermunculan benda - benda canggih yang memudahkan orang dalam menjalankan berbagai kegiatannya. Salah satunya adalah munculnya ponsel pintar atau smartphone. Smartphone menjadi sebuah benda canggih yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh semua orang. Hampir setiap orang mempunyai smartphone bahkan satu orang bisa mempunyai smartphone lebih dari satu. Keberadaan alat komunikasi ini nyatanya mampu berkembang menjadi benda yang sangat penting untuk dimiliki. Hampir semua kegiatan bisa dilakukan hanya menggunakan smartphone. 


Menggunakan smartphone sangat mudah bahkan anak kecil mulai menggunakan benda ini. Namun satu hal yang perlu anda tahu bahwa untuk menggunakan smartphone anda harus mempunyai kuota. Ya, kuota ini digunakan untuk bisa mengakses internet di dalam smartphone. Sebagai pengguna smartphone pastilah salah satu kegiatan yang pasti anda lakukan yaitu mengakses internet. Mengakses internet ini bisa dikatakan setiap hari pasti dilakukan. Lalu bagaimana caranya agar bisa mengakses internet di dalam smartphone? Caranya adalah menggunakan paket internet.


Mendapatkan paket data ini sangat mudah untuk dilakukan. Untuk mendapatkan paket data anda bisa melakukannya dengan 2 cara. Yakni melalui cara menggunakan pulsa dan ada juga dengan membeli kuota data yang ada di counter. Lalu apa bedanya kuota dengan pulsa? Mungkin sebagai pengguna smartphone anda bingung setiap kali ingin mempunyai paket data anda harus membeli pulsa atau kuota.


Pulsa dan kuota belakangan ini menjadi perbincangan yang cukup hangat. Pada awal kemunculan handphone orang menggunakan pulsa untuk mengoperasikan handphone. Namun setelah berkembang menjadi lebih canggih orang cenderung lebih memilih membeli kuota dari pada pulsa. Sehingga ada sedikit persaingan antara pulsa dengan kuota. Pada dasarnya kuota adalah sebuah paket data yang bisa digunakan para pengguna smartphone untuk mengakses internet di dalam smartphone. Kuota ini biasanya disediakan cukup beragam, penggunanya bisa memilih kuota sesuai dengan kebutuhannya. 


Lalu apa itu pulsa? Pulsa ini lebih digunakan untuk mengaktifkan kartu SIM card yang anda miliki. Dengan melakukan pengisian pulsa maka masa aktif dari SIM card anda diperbarui menjadi lebih panjang. Biasanya jika anda tidak melakukan pengisian pulsa dalam jangka waktu tertentu bisa saja kartu SIM anda mati. Sedangkan untuk mengaktifkannya kembali anda harus datang ke gerai. Hal tersebut membuat keberadaan dari pulsa cukup penting agar masa aktif kartu bisa diperpanjang. 


Melalui pulsa sebenarnya anda juga bisa melakukan pembelian paket data. Ketika sudah melakukan pengisian pulsa, pulsa yang anda miliki tersebut bisa anda tukarkan atau digunakan untuk membeli paket internet yang disediakan di dalam kartu SIM anda. Jadi pada dasarnya kuota dengan pulsa sama saja. Bedanya adalah ketika anda membeli paket data maka masa aktif dari kartu SIM yang anda miliki tidak akan diperpanjang. Sehingga jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama kartu SIM anda bisa mati. 
Penjelasan di atas pastilah membuat anda semakin paham antara kuota dengan pulsa.

 

Lalu sebaiknya membeli paket data dari pulsa atau kuota? Anda bisa memilih paket data sesuai dengan kebutuhan anda. Alangkah lebih baiknya jika membeli paket data dari pulsa karena bisa digunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu SIM. Namun anda juga bisa sesekali membeli kuota data sehingga memudahkan anda untuk mendapatkan paket data yang anda inginkan.